Mengetahui Cara Menambah Nafsu Makan Pada Burung Merpati

Memiliki burung merpati yang sehat dan gemuk pastinya yaitu hal yang diinginkan tiap pemelihara merpati. Karena akan menyenangkan pada ketika melihat merpatinya sehat dan aktif. Akan tetapi, ada saatnya merpati mengalami penurunan nafsu makan sebab banyak sekali penyebab. Maka dari itu, anda harus mengetahui cara menambah nafsu makan pada burung merpati tersebut.

 yang sehat dan gemuk pastinya yaitu hal yang diinginkan tiap pemelihara merpati Mengetahui Cara Menambah Nafsu Makan pada Burung Merpati
pertanianku.com

Cara Menambah Nafsu Makan pada Burung Merpati

Untuk anda semuanya yang menjumpai burung merpati peliharaan anda yang nafsu makannya kurang, anda sanggup mengatsi dengan memakai cara menyerupai berikut ini;

1. Ramuan Lengkuas

Untuk pembuatan ramuan lengkuas ini materi yang sanggup anda gunakan yaitu tiga jari rimpang lengkuas – 50 mililiter air matang. Untuk pembuatannya anda sanggup mencuci lengkuas higienis kemudian diparut, dan ditambah air dan diperas. Air perasan sanggup diminumkan untuk burung merpati tiga kali sehari satu sendok makan. Anda sanggup melakukannya ini sebelum makan selama dalam waktu beberapa hari.

2. Ramuan Daun Pegagan

Ramuan ini sanggup anda buat dengan materi menyerupai satu genggam daun pegagan – dua gelas air. Untuk membuatnya, daun pegagan dicuci higienis selanjutnya ditambah air dan direbus dalam keadaan tertutup hingga mendidih hingga tinggal setengahnya. Dan setelah dingin, air tersebut sanggup disaring.

Air saringan sanggup diminumkan untuk burung merpati satu sendok sehari. Anda sanggup melaksanakan ini selama beberapa hari. Tak hanya direbus, daun pegagan segar juga sanggup dikunyahkan dengan dipotong kecil serta tambah ke pakannya. Anda sanggup mengambil sebanyak 15-30 gram daun pegagan yang segar.

3. Ramuan Daun Pepaya

Untuk menambah nafsu makan merpati anda sanggup menciptakan ramuan daun pepaya dengan memakai satu helai daun pepaya, garam dapur secukupnya dan juga setengah gelas air matang.

Sesudah daun pepaya dicuci bersih, lumatkan daun pepaya selanjutnya tambahkan air dan garam. Kemudian peraslah hingga keluar airnya. Lalu, air perasan sanggup diminumkan sekaligus. Lebih baik air perasan tersebut diminumkan pada burung merpati pada pagi hari. Meramunya juga sanggup pada ketika pagi hari. Anda sanggup melaksanakan hal ini selama beberapa hari.

4. Ramuan Temulawak

Siapkan dua jari rimpang temulawak, 2 jari rimpang lengkuas, setengah genggam daun meniran dan juga dua gelas air. Untuk pembuatannya sebelumnya materi sanggup dicuci bersih. Sesudah itu anda sanggup memotongnya kecil-kecil kemudian memasukkan dalam wadah.

Lalu anda sanggup menambahkan air dan rebuslah hingga mendidih selama 15 menit. Biarkan hingga dingin, selanjutnya larutan sanggup disaring. Minumkan pada burung merpati dua kali sehari setengah sendok, lakukan hal tersebut selama beberapa hari.

5. Memberikan Kacang Tanah

Pemberian masakan menyerupai kacang tanah untuk burung merpati ini termasuk salah satu hal yang sanggup dilakukan supaya burung merpati nafsu makannya bertambah. Dan ini merupakan masakan Istimewa untuk burung merpati. Karena pada umumnya makanan burung merpati berupa jagung untuk dijadikan sebagai masakan utama.

Walaupun jagung juga telah mengandung protein yang cukup tinggi, dengan menambahkan protein ekstra dalam kandungan kacang tanah sangat baik untuk burung merpati. Selain itu, kacang tanah biasanya juga sangat disukai oleh burung merpati. Sebab, mempunyai protein yang tinggi.

6. Berikan Kacang Hijau

 yang sehat dan gemuk pastinya yaitu hal yang diinginkan tiap pemelihara merpati Mengetahui Cara Menambah Nafsu Makan pada Burung Merpati
duniahobi.org

Cara menambah nafsu makan pada burung merpati sanggup anda lakukan dengan memperlihatkan kacang hijau. Jenis masakan menyerupai kacang hijau ini sangat baik untuk burung merpati. Selain bermanfaat untuk mempercepat nafsu makan serta untuk penggemukan burung merpati, jenis masakan ini juga bermanfaat semoga burung merpati subur serta cepat bertelur.

Kandungan protein yang dinilai cukup tinggi di dalam biji kacang hijau dan ukurannya yang kecil pada umumnya disukai oleh burung merpati secara alami.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Cara Menambah Nafsu Makan Pada Burung Merpati"

Posting Komentar