Technologue.id, Jakarta – Tokopedia meresmikan keberadaan layanan pemenuhan pesanan (fulfillment service), yang memanfaatkan jaringan gudang cendekia dan tersebar di banyak sekali kawasan di Indonesia, berjulukan TokoCabang, yang sudah sanggup dimanfaatkan oleh penjual-penjual di Tokopedia.
Erwin Dwi Saputra, Head of Fulfillment Tokopedia, menjelaskan dengan TokoCabang, penjual di Tokopedia sanggup menitipkan stok produknya di gudang-gudang cendekia yang tersedia dan perusahaan akan membantu menangani pesanan yang masuk, mengemas pesanan, sampai menyerahkannya ke kurir pengiriman.
Baca Juga:
Saat ini, TokoCabang tersedia di Jakarta, Bandung dan Surabaya, dan akan terus bertambah sampai menjangkau seluruh penjuru di Indonesia.
TokoCabang akan sangat mempermudah penjual memenuhi pesanan, terutama di animo dimana penjual diguyur pesanan berlipat menyerupai halnya Ramadan. Ditambah lagi, tahun ini Tokopedia kembali menggelar bulan ampunan Ekstra, tradisi belanja terbesar dengan sederet nilai tambah, menyerupai gratis ongkos kirim, kupon Tokopedia Hadiah bulan ampunan (THR) berupa cashback jutaan rupiah, undian paket umrah gratis, sampai bermacam-macam promo official store.
Saat ini, penjual sanggup memanfaatkan layanan TokoCabang secara gratis selama 30 hari, kemudian cukup membayar biaya jasa layanan Rp 3.000 untuk setiap barang yang terjual. Keberadaan TokoCabang memungkinkan penjual di Tokopedia menjangkau lebih banyak pembeli dengan menitipkan stok produk di TokoCabang di banyak sekali daerah, terutama di wilayah dimana seruan produk penjual yang bersangkutan cenderung tinggi.
“Dengan layanan pemenuhan pesanan yang profesional, pemilik toko sekarang tidak perlu lagi pusing memikirkan warta operasional pemenuhan pesanan, apalagi ketika menghadapi kenaikan pesanan. Layanan TokoCabang akan membantu siapapun untuk sanggup berbagi bisnisnya dengan lebih mudah. Hal ini menciptakan kami selangkah lebih bersahabat dalam mewujudkan misi besar untuk Indonesia, yakni pemerataan ekonomi secara digital,” ujar Erwin.
Baca Juga:
Tokopedia Gelar Semarak bulan ampunan Ekstra Sambut Hari Puncak Belanja Online
Ia juga mengungkapkan bahwa kedepannya, Tokopedia akan berbagi teknologi analitik yang sanggup membantu memperlihatkan informasi yang lebih kepada penjual untuk menempatkan stok barang di lokasi dimana seruan produk yang dijual cenderung tinggi.
Di sisi lain, dengan TokoCabang pembeli sanggup membeli barang kebutuhan dari toko favoritnya dan barang pesanan akan dikirim dari gudang penyimpanan terdekat.
“Adanya TokoCabang memungkinkan pembeli di banyak sekali kawasan di Indonesia sanggup mendapat lebih banyak pilihan barang yang sanggup diterima lebih cepat dan dengan ongkos kirim lebih murah,” sambungnya.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa AplikasiSering nonton video youtube ? Dan sering memutar video yang sama berulang kali di youtube yang buat kuota kau cepat habis. Atau pernah nemui… Read More...
√ Cara Mendapatkan Atau Menolak Semua Seruan Pertemanan Sekaligus Di Facebook Facebook telah ada selama lebih dari satu dekade. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Agar tetap menjadi yang te… Read More...
Lupa Password Gmail? Jangan Pribadi Panik, Lakukan Trik Ini!Memiliki akun email merupakan sebuah kebutuhan yang cukup penting ketika ini. Hal ini dikarenakan berbagai sarat-sarat registrasi yang harus… Read More...
Cara Mengecek Kecepatan Internet Secara Real TimeBagi anda yang sering mengalami jaringan internet yang tidak stabil, kadang lambat kadang cepat, maka anda perlu tahu cara mengecek kecepata… Read More...
Cara Menciptakan Email Di Hp, Cepat Dan SimpelCara menciptakan Email di HP Android memang sangat gampang dan dapat dilakukan melalui halaman Gmail Google yang diakses melalui smartphone.… Read More...
0 Response to "Kelola Ekosistem Logistik, Tokopedia Bangkit Layanan Gudang Pintar"
Posting Komentar