Technologue.id, Jakarta – Tokopedia meresmikan keberadaan layanan pemenuhan pesanan (fulfillment service), yang memanfaatkan jaringan gudang cendekia dan tersebar di banyak sekali kawasan di Indonesia, berjulukan TokoCabang, yang sudah sanggup dimanfaatkan oleh penjual-penjual di Tokopedia.
Erwin Dwi Saputra, Head of Fulfillment Tokopedia, menjelaskan dengan TokoCabang, penjual di Tokopedia sanggup menitipkan stok produknya di gudang-gudang cendekia yang tersedia dan perusahaan akan membantu menangani pesanan yang masuk, mengemas pesanan, sampai menyerahkannya ke kurir pengiriman.
Baca Juga:
Saat ini, TokoCabang tersedia di Jakarta, Bandung dan Surabaya, dan akan terus bertambah sampai menjangkau seluruh penjuru di Indonesia.
TokoCabang akan sangat mempermudah penjual memenuhi pesanan, terutama di animo dimana penjual diguyur pesanan berlipat menyerupai halnya Ramadan. Ditambah lagi, tahun ini Tokopedia kembali menggelar bulan ampunan Ekstra, tradisi belanja terbesar dengan sederet nilai tambah, menyerupai gratis ongkos kirim, kupon Tokopedia Hadiah bulan ampunan (THR) berupa cashback jutaan rupiah, undian paket umrah gratis, sampai bermacam-macam promo official store.
Saat ini, penjual sanggup memanfaatkan layanan TokoCabang secara gratis selama 30 hari, kemudian cukup membayar biaya jasa layanan Rp 3.000 untuk setiap barang yang terjual. Keberadaan TokoCabang memungkinkan penjual di Tokopedia menjangkau lebih banyak pembeli dengan menitipkan stok produk di TokoCabang di banyak sekali daerah, terutama di wilayah dimana seruan produk penjual yang bersangkutan cenderung tinggi.
“Dengan layanan pemenuhan pesanan yang profesional, pemilik toko sekarang tidak perlu lagi pusing memikirkan warta operasional pemenuhan pesanan, apalagi ketika menghadapi kenaikan pesanan. Layanan TokoCabang akan membantu siapapun untuk sanggup berbagi bisnisnya dengan lebih mudah. Hal ini menciptakan kami selangkah lebih bersahabat dalam mewujudkan misi besar untuk Indonesia, yakni pemerataan ekonomi secara digital,” ujar Erwin.
Baca Juga:
Tokopedia Gelar Semarak bulan ampunan Ekstra Sambut Hari Puncak Belanja Online
Ia juga mengungkapkan bahwa kedepannya, Tokopedia akan berbagi teknologi analitik yang sanggup membantu memperlihatkan informasi yang lebih kepada penjual untuk menempatkan stok barang di lokasi dimana seruan produk yang dijual cenderung tinggi.
Di sisi lain, dengan TokoCabang pembeli sanggup membeli barang kebutuhan dari toko favoritnya dan barang pesanan akan dikirim dari gudang penyimpanan terdekat.
“Adanya TokoCabang memungkinkan pembeli di banyak sekali kawasan di Indonesia sanggup mendapat lebih banyak pilihan barang yang sanggup diterima lebih cepat dan dengan ongkos kirim lebih murah,” sambungnya.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Babyologist Sajikan Gosip Seputar Maternity Parenting Dari Dongeng IbuTechnologue.id, Jakarta – Portal online Babyologist fokus menjadi wadah informasi kesehatan bagi ibu hamil dan parenting. Konten yang … Read More...
Kominfo Gandeng Go-Pay Layani Transaksi Nontunai Di Pasar TradisionalTechnologue.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia meluncurkan Gerakan UMKM Go Online.… Read More...
Jakmall Gelar Promo Marchvelous Untuk Generasi MilenialTechnologue.id, Jakarta – Perusahaan e-commerce Jakmall.com menghadirkan Marchvelous untuk generasi milenial di Indonesia. Promo yang … Read More...
Gandeng Moka, Kredivo Beri Kredit Instan Di Gerai OfflineTechnologue.id, Jakarta – Kartu kredit digital, Kredivo, mengumumkan kemitraannya dengan salah satu perusahaan digital POS (Point of S… Read More...
Youtube Error, Pengguna Tak Dapat Buka ChannelTechnologue.id, Jakarta – Situs menyebarkan video, Youtube dikabarkan down atau error. Dilaporkan, Youtube tak dapat diakses di seluru… Read More...
0 Response to "Kelola Ekosistem Logistik, Tokopedia Bangkit Layanan Gudang Pintar"
Posting Komentar