Cara Tips Mudah Memperbaiki Mood Buruk


 Saat menjelang jadwal menstuasi tiba beberapa perempuan akan dihinggapi tanda-tanda PMS ata Pre Cara Tips Simpel Memperbaiki Mood Buruk

Saat menjelang jadwal menstuasi tiba beberapa perempuan akan dihinggapi tanda-tanda PMS ata Premenstrual Syndrome yang kadang menciptakan kesal sebagian besar wanita. Biasa akan ditandai dengan merasa pusing, lemas, sedikit nyeri di pecahan pinggang bawah dan malas beraktifitas, atau ciri yang lain biasanya anda akan merasa tubuh menjadi lemas dan cepat lelah, berat tubuh bertambah, berjerawat dan pinggang terasa sangat pegal.

Sebenarnya PMS terjadi alami lantaran disebabkan oleh meningkatnya hormone progesterone, namun tanda-tanda PMS juga sanggup dikurangi atau bahkan dicegah. Menurut Elizabeth Bertone-Johnshon, ScD seorang prefosor epidemiology dari University of Massachusetts, ada beberapa tips yang sanggup membantu mood anda dikala sedang PMS. Apa saja tipsnya?

Konsumsi kuliner berkalsium tinggi
Berdasarkan sejumlah penelitian, perempuan yang memiliki kalsium dan vitamin D yang cukup akan beresiko lebih kecil untuk mengalami PMS menjelang menstruasi. Hal ini disebabkan lantaran dalam hari-hari biasa diharapkan sedikitnya 1.200 miligram kalsium dan 700 IU vitamin D setiap harinya. Sedangkan pada dikala menjelang menstruasi perempuan akan memerlukan lebih banyak lagi dari hari-hari biasanya.

Nah, untuk itu dikala menjelang PMS sebaiknya anda mengkonsumsi minimal tiga porsi kuliner yang kaya akan kalsium dalam sehari. Anda sanggup mendapat cukup kalsium dari susu rendah lemak, keju, yoghurt, jus jeruk dan susu kedelai. Sementara untuk berkecukupan vitamin D, anda sanggup mengkonsumsi salmon, multivitamin dan pelengkap yang mengandung vitamin D

Menurut Bertone-Johnson, kalsium berkhasita untuk meredakan tanda-tanda depresi dan rasa gelisah sedangkan vitamin D berperan untuk mengontrol perubahan mood dan emosi.

Jangan lewatkan makan malam
Beberapa perempuan akan meningkat nafsu makananya dikala menjelang PMS, namun sebagian yang lain justru akan kehilangan nafsu makan. Nah, untuk menghadapi nafsu makan yang hilang, ada baiknya anda tetap memaksakan mengkonsumsi nutrisi yang cukup. Dan dikala masa dan menjelang menstruasi, tubuh membutuhkan banyak nutrisi jadi usahakan tetap teratur makan dan mengkonsumsi camilan. Karena kalau anda membiarkan perut kosong akan menciptakan kadar gula darah menjadi turun sehingga tubuh akan merasa lemas.

Konsumsi gandum, protein, buah dan sayuran
Saat menjelang PMS sebaiknya anda mulai rajin mengkonsumsi kuliner sehat, contohnya banyak sekali macam buah dan sayuran, juga makanlah kuliner yang mengandung gandum ibarat nasi merah, outmeal dan roti gandum. Makanan tadi kaya ajan thiamine atau vitamin B-1 dan riboflavin atau vitamin B-2 yang sanggup mengurangi gangguan dikala PMS.

Hindari kuliner dengan kandungan garam yang tinggi
Saat menjelang haid, biasanya tubuh akan sedikit membengkak, terutama di pecahan paha, payudara dan perut. Dengan kondisi ibarat ini anda akan merasa tidak nyaman dengan tubuh anda sendiri. Nah, bila anda ingin mencegah rasa tidak nyaman yang muncul lantaran pembengkakan di beberapa pecahan itu, sebaiknya anda menghindari konsumsi garam yang berlebih. Hindari makan kuliner kemasan atau olahan dan pilih makan segar, tambahkan dengan memperbanyak minum air putih.

Jangan makan gula berlebih
Tahukah anda kalau gula sanggup memicu perubahan level pada hormone esterogen dan prosterogen dan mempengaruhi tingkat serotonin pada otak. Dan perubahan ini akan menciptakan mood anda cepat murka dan meningkatkan tanda-tanda PMS. Oleh alasannya itu, sebaiknya anda mengurangi asupan gula yang hiperbola dikala menjelang haid. Bila anda berkeinginan makan yang manis gantilah dengan sereal dan biscuit gandum rendah gula.

Minum tambahan suplemen
Satu ahad menjelang haid anda sanggup mengkonsumsi beberapa pelengkap harian yang berupa 100 mg vitamin B-6, 600 mg kalsium karbonat dan 400 mg magnesium. Vitamin dan mineral tambahan ini akan membantu tubuh anda dalam mengontrol perubahan mood dan mecegah emosi yang meledak-ledak.

Olahraga
Saat PMS, perempuan cenderung lebih gampang kesal dan mengalami stress. Ada baiknya bila anda mencoba menghilangkan stress dengan berolahraga. Karena keaktifan secara fisik sanggup membantu anda melepaskan stress sehingga menciptakan suasana hati menjadi lebih baik dan tidak gampang marah-marah. Anda tidak perlu berolahraga keras, cukup dengan melaksanakan aerobic, lari-lari kecil atau yoga.
Sumber http://caracantik10.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tips Mudah Memperbaiki Mood Buruk"

Posting Komentar