Tips Dan Cara Memasak Lompong Semoga Lezat Dan Tidak Gatal

DapurLagi - Pernah masak lompong Lompong merupakan batang talas yang bentuknya panjang dan teksturnya empuk seolah-olah spons. Batang talas atau lompong mengandung banyak gizi dan sanggup diolah menjadi sayur yang sangat lezat, dari mulai lodeh, bobor, tumisan dan lainnya. Sayangnya tak semua orang suka masak lompong, sebab kalau tidak tahu triknya sanggup gatal di tenggorokan.  Penyebab rasa gatal itu sendiri sebab kandungan asam oksalat yang ada dalam batang umbi talas. Sebenarnya memasak lompong supaya enak dan gatal tidaklah susah, hanya diperlukan trik sederhana dan tidak ribet.
Ingin tahu bagaimana cara mengolah lompong supaya enak dan tidka gatal? Simak informasinya berikut ini: 
lompong

1.    Pilih lompong yang muda

Sebagaimana sayuran pada umumnya, belahan lompong yang enak diolah sebagai sayuran yaitu belahan yang muda/bagian tengah/atas.  

2.    Kupas kulit luar lompong

Sebelum dimasak, lebih dulu kupas kulit luar lompong hingga bersih. Cara ini menciptakan lompong jadi lebih lembut, tapi juga menghilangkan getah yang mengakibatkan gatal.

3.    Remas dengan air garam

Setelah dikupas, potong-potong lompong sesuai selera, lalu remas-remas dengan garam. Kemudian diamkan hingga sekitar 10 menit, gres basuh hingga bersih.

4.    Rebus dan buang air rebusan pertamanya

Pertama kali, panaskan air hinga mendidih, lalu masukkan lompong dan masak hingga agak empuk. Kemudian buang air rebusan pertamanya yang mengandung getah, jikalau perlu peras hingga air hilang.

5.    Masak dalam suhu tinggi

Langkah berikutnya, bumbui lompong dan masak lompong dalam suhu tinggi hingga matang. Jangan hingga setengah matang atau kurang matang, sebab menciptakan lompong jadi gatal.
Ternyata untuk memasak lompong yang enak dan tidak gatal sangatlah gampang dan simple. Setelah melihat tips diatas, pastinya Anda tidak akan ragu lagi memasak lompong untuk sajian keluarga tercinta. Semoga info yang berjudul Tips dan Cara Memasak Lompong Agar Enak dan Tidak Gatal diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.
Sumber http://dapurlagi.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Memasak Lompong Semoga Lezat Dan Tidak Gatal"

Posting Komentar