Pengertian Kejadian Acak


Pernahkah kau memperhatikan sekumpulan ibu-ibu yang sedang melaksanakan arisan? Arisan merupakan acara untuk mengumpulkan uang secara teratur pada tiap-tiap periode tertentu (biasanya setiap bulan). Setelah uang terkumpul, salah satu dari anggota kelompok akan keluar sebagai pemenang dengan cara melaksanakan pengundian.

Cara melaksanakan pengundian sebagai berikut. Pertama, masing-masing penerima yang ikut arisan menulis namanya pada secarik kertas lalu di gulung. Kedua, kertas yang digulung tersebut dimasukan ke dalam toples atau gelas dan mengocoknya. Ketiga, salah satu penerima arisan mengambil kertas yang di dalam toples atau gelas dengan mata tertutup atau dengan tidak melihat secara langsung. Pemenang arisan yaitu nama yang tertulis di kertas.

Berdasarkan uraian di atas bahwa nama pemenang yang akan keluar dalam arisan tersebut tidak sanggup diprediksikan. Kegiatan pengundian pada dikala arisan merupakan salah satu referensi kejadian acak.

Contoh kejadian acak selain acara arisan yaitu acara pengundian koin kick off pada pertandingan sepak bola yang dilakukan oleh wasit. Di mana wasit mengundi koin untuk memilih tim yang lebih dahulu menendang bola pada dikala akan di mulai pertandingan. Pada dikala pelemparan koin kejadian yang menjadi perhatian yaitu munculnya sisi angka atau gambar. Tentu saja wasit tidak tahu niscaya sisi uang logam yang akan muncul. Wasit hanya mengetahui bahwa hasil yang mungkin muncul yaitu sisi angka atau sisi gambar. Tentu saja, kedua sisi ini tidak mung kin muncul bersamaan. Kejadian munculnya sisi angka atau sisi gambar pada dikala wasit melaksanakan pelemparan koin tidak sanggup dipastikan, sehingga dinamakan kejadian acak
Pernahkah kau memperhatikan sekumpulan ibu Pengertian Kejadian Acak
Contoh kejadian acak pada dikala pengundian kick off

Berdasarkan dua referensi di atas maka "Suatu kejadian disebut acak jikalau terjadinya kejadian itu tidak sanggup diketahui dengan niscaya sebelumnya".

Demikianlah postingan Mafia Online perihal pengertian kejadian acak. Silahkan baca postingan berikutnya perihal kejadian sederhana. Mohon maaf jikalau ada kata-kata yang salah dalam postingan ini. Salam Mafia.

Sumber http://mafia.mafiaol.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Kejadian Acak"

Posting Komentar