Gangguan Bipolar

Bipolar - Gangguan bipolar ialah gangguan mental yang menjadikan periode depresi dan periode mood tinggi. Suasana hati yang meningkat signifikan dan dikenal hypomania, tergantung pada tingkat keparahannya, atau tanda-tanda psikosis apa yang ada. Selama mengalami gangguan bipolar, seseorang berperilaku atau merasa energik, bahagia, atau gampang tersinggung. Individu sering menciptakan keputusan yang dipikirkan dengan jelek tanpa memperhatikan konsekuensinya. Kebutuhan tidur biasanya berkurang selama fase bifolar.


Penyebab gangguan ialah bipolar tidak ketahui secara jelas, namun faktor lingkungan dan genetik berperan. Faktor lingkungan termasuk riwayat penyimpangan masa kecil, dan stres jangka panjang merupakan penggalan mengambil donasi terhadap gangguan ini.


 Gangguan bipolar ialah gangguan mental yang menjadikan periode depresi dan periode mood Gangguan Bipolar


Gejala Bipolar

Jika menyangkut penyakit jiwa, ada banyak stereotip. Namun kenyataannya, gangguan mood sanggup sulit ditunjukkan terutama pada orang dengan tanda-tanda gangguan bipolar.


Berikut ialah tanda dan tanda-tanda bahwa duduk perkara mood mungkin disebabkan oleh kepribadian yang berdampak kepada gangguan bipolar.

1. Suasana hati


Gangguan bipolar ditandai dengan fase mania dan depresi yang naik-turun. Selama fase manik, beberapa pasien sanggup mempunyai total istirahat dari kenyataan. Akan tetapi hypomania, yang juga merupakan tanda-tanda kelainan ini, ialah keadaan energi tinggi di mana seseorang merasa riang namun tidak kehilangan cengkeramannya pada kenyataan.

 Gangguan bipolar ialah gangguan mental yang menjadikan periode depresi dan periode mood Gangguan Bipolar

2. Depresi


Seseorang yang berada dalam keadaan depresi bipolar akan terlihat menyerupai seseorang yang mengalami depresi biasa. Mereka akan mempunyai duduk perkara yang sama dengan energi, nafsu makan, tidur, dan fokus menyerupai orang lain yang mempunyai depresi tersebut.

3. Ucapan cepat


Memang tidak sedikit seseorang secara alami banyak bicara; akan tetapi kalimat dari ucapan yang dikeluarkan dengan cepat tapi penuh tekanan dalah salah satu tanda-tanda gangguan bipolar yang paling umum.


Komunikasi semacam ini terjadi dikala seseorang benar-benar tidak dalam percakapan dua arah, artinya ia akan berbicara tanpa mendengarkan, adapun  ketika kita mencoba untuk berbicara, kemungkinan besar mereka hanya akan membicarakan Anda. Penderita ganguan bipolar juga terkadang melompat ke topik yang berbeda.


Terkadang episode mood meliputi tanda-tanda gejala manik dan depresi. Ini disebut episode dengan fitur campuran. Orang yang mengalami episode dengan fitur adonan mungkin merasa sangat sedih, hampa, atau putus asa, sementara pada dikala yang sama merasa sangat berenergi.

 Gangguan bipolar ialah gangguan mental yang menjadikan periode depresi dan periode mood Gangguan Bipolar


Gangguan bipolar sanggup terjadi bahkan dikala mood kurang ekstrem. Misalnya, beberapa penderita gangguan bipolar mengalami hypomania, bentuk mania yang kurang parah. Selama episode hypomanic, seseorang mungkin merasa sangat baik, sangat produktif, dan berfungsi dengan baik.


Orang tersebut mungkin tidak merasa ada yang salah, tapi keluarga dan sobat mungkin mengenali perubahan suasana hati dan / atau perubahan tingkat kegiatan mungkin lantaran gangguan bipolar. Tanpa perawatan yang tepat, penderita hypomania sanggup mengalami mania atau depresi berat.



Demikian goresan pena ihwal Gangguan Bipolar dan Gejalanya, biar bermanfaat.

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca goresan pena yang terdapat pada blogduniaanakindonesia.blogspot.com.  Jika ada pembahasan yang terlewat dari topik ini silahkan tambahkan pada kotak komentar, dan bila anda suka dengan goresan pena ini silahkan bagikan melalui tombol media umum yang terdapat pada blog ini.

Artikel Parenting


Sumber http://blogduniaanakindonesia.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gangguan Bipolar"

Posting Komentar