5 Akun Twitter Yang Patut Dipantengin Selama Mudik

Technologue.id, Jakarta – Libur panjang menjelang Hari Idulfitri kerap dimanfaatkan untuk mudik. Mudik alias pulang kampung sudah menjadi tradisi jelang Idul Fitri. Berbagai persiapan dilakukan biar pulang kampung menjadi menyenangkan.


Nah bagi Anda yang pulang kampung memakai kendaraan pribadi, wajib hukumnya untuk memantau arus pulang kampung melalui aneka channel penyedia info, menyerupai radio dan televisi. Namun, di abad digital menyerupai sekarang, informasi-informasi tersebut bertebaran di media sosial, terutama Twitter. Sehingga memudahkan Anda memantau trafik kemudian lintas secara real time.


Kehadiran banyak sekali akun di media umum ini menginformasikan arus kemudian lintas sepanjang jalur mudik, tempat beristirahat, hingga atraksi turis yang menarik di tujuan mudik. Bahkan tidak jarang akun-akun ini menampung masukan maupun membuatkan pengalaman pulang kampung dari para follower-nya.


Berikut akun di Twitter yang sanggup Anda ikuti:



 Libur panjang menjelang Hari Idulfitri kerap dimanfaatkan untuk pulang kampung 5 Akun Twitter yang Patut Dipantengin Selama Mudik


@TMCPoldaMetro

Akun resmi dari Kepolisian Republik Indonesia ini niscaya sudah tidak absurd lagi di indera pendengaran Anda pengguna jalan. Akun yang hadir semenjak tahun 2009 ini mempunyai follower hingga 7,79 juta. Kicauannya ikut menyediakan info terkait pulang kampung jelang Lebaran. Laporan pribadi menurut rentetan waktu disediakan bagi Anda sebagai follower-nya.


Laporan pribadi sanggup berupa kicauan, foto, hingga video. Misalkan foto kemacetan di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur akhir adanya pasar dadakan menjelang berbuka puasa. Selain TMC Polda Metro, Anda juga sanggup memantau akun @NTMCLantasPolri, @InfoMudikLLAJ, dan @pelinfo_kemhub



 Libur panjang menjelang Hari Idulfitri kerap dimanfaatkan untuk pulang kampung 5 Akun Twitter yang Patut Dipantengin Selama Mudik


@LewatMana

Akun @LewatMana mengawali informasi kemudian lintasnya dari hasil rekaman CCTV yang diunggah ke situs Lewatmana.com. Resmi aktifkan di lini Twitter pada 2009, akun ini telah mempunyai follower lebih dari 3,93 juta sekarang.


Dengan mengikuti akun ini, Anda sanggup melihat live traffic di banyak sekali daerah. Bahkan para follower-nya sering mengunggah foto kemacetan, kecelakaan, hingga suasana di jalan tol yang kemudian di-retweet oleh @LewatMana. Tentunya ini sanggup membantu Anda mencari jalur alternatif selama pulang kampung biar terhindar dari kemacetan panjang.


Untuk info terkini, akun ini kerap menuliskan keterangan jam sebuah kondisi. Untuk selingan, akun ini sesekali me-retweet isu hiburan dari akun gaya hidup. Lumayan sanggup menjadi bacaan ringan tatkala Anda beristirahat dari lelahnya perjalanan ketika mudik.



 Libur panjang menjelang Hari Idulfitri kerap dimanfaatkan untuk pulang kampung 5 Akun Twitter yang Patut Dipantengin Selama Mudik


@KAI121

Bagi Anda yang pulang kampung memakai moda kereta api, wajib follow akun ini. Akun yang mulai berkicau Maret 2012 ini khusus mengabarkan soal kereta api. Twit yang diposting seputar reservasi tiket, tata cara memakai moda transportasi, layanan yang disediakan masing-masing kategori tiket, perbaikan jalur rel, letak posko kesehatan gratis yang tersedia, hingga info-info lain seputar stasiun dan kereta. Anda juga sanggup turut membuatkan info kalau ingin mengabarkan info dengan mencantumkan akun Kereta Api Indonesia yang sudah mempunyai 858k follower.



 Libur panjang menjelang Hari Idulfitri kerap dimanfaatkan untuk pulang kampung 5 Akun Twitter yang Patut Dipantengin Selama Mudik


@rttmchubdat

Akun milik Ditjen Hubungan Jalur Darat Kementrian Perhubungan ini sengaja dibentuk untuk menyediakan informasi terkini keadaan kemudian lintas ekspresi dominan pulang kampung Idulfitri semenjak tahun 2010. Foto kondisi kemudian lintas yang diunggah akun ini berasal dari rekaman CCTV di persimpangan jalan banyak sekali kota. Unggahan foto dilengkapi dengan keterangan tanggal, jam, arus kemudian lintas, dan cuaca setempat.


Bahkan akun ini dalam sehari kerap menawarkan informasi ihwal titik-titik kemacetan di suatu kota dalam bentuk link. Dengan keterangan lengkap tersebut, Anda sanggup merencanakan perjalanan pulang kampung yang nyaman bagi keluarga. Namun, kenyamanan pulang kampung hanya salah satu faktor yang perlu dipenuhi. Yang lebih penting lagi, pulang kampung Anda juga harus kondusif dan terlindungi.



 Libur panjang menjelang Hari Idulfitri kerap dimanfaatkan untuk pulang kampung 5 Akun Twitter yang Patut Dipantengin Selama Mudik


@PantauMudik

Akun yang aktif berkicau semenjak Agustus 2010 ini mengunggah info pulang kampung di jalur Pantura dan sekitarnya. Berdirinya akun ini atas prakarsa pencetus media umum yang kerap melintasi jalur Pantura.


Cukup dengan mengikuti akun @PantauMudik, Anda sanggup memperoleh info lengkap meliputi arus kemudian lintas di jalan biasa maupun jalan tol, lokasi peristirahatan dan pom bensin, musibah menyerupai kebakaran, hingga kecelakaan. Info tersebut juga hasil dari retweet banyak sekali akun pendukung, menyerupai akun @BMKG, @TMCPoldaMetro, @PTJasaMarga, @LewatMana, @HaloPantura, dan akun lainnya. Cermat memantau akun ini, sanggup saja Anda bebas dari kemacetan di Pantura.


Sudah siap mudik? Sebelum mudik, follow akun-akun tadi ya. Agar perjalanan pulang kampung Anda sekeluarga nyaman, aman, dan menyenangkan hingga ke kampung halaman.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Akun Twitter Yang Patut Dipantengin Selama Mudik"

Posting Komentar