√ 15 Kiat Menggapai Kesuksesan Yang Penting Anda Praktekan

Tentunya semua insan ingin hidupnya sukses, tidak ada orang yang bercita-cita ingin menjadi orang gagal. Dengan kesuksesan yang dimiliki, maka seseorang akan bisa menjalankan hidup dengan lebih nyaman dan bahagia.

Umumnya orang menganggap kesuksesan itu yaitu dari banyaknya harta yang dimiliki, namun sebenanya kesuksesan itu tidak melulu soal harta. Sukses itu yaitu ketika seseorang meraih apa yang diinginkannya, dan beliau sangat bersyukur dengan hal itu.

Dengan puas dan bersyukur inilah, maka seseorang akan menjalani hidup dengan bahagia, dan tidak lagi iri dengan orang lain.

Dimana jiwa yang penuh dengan rasa iri dan dengki pada orang lain akan menjadi musibah, yang menciptakan hati sempit, serta tidak menciptakan seseorang bahagia.

 Tentunya semua insan ingin hidupnya sukses √ 15 Kiat Menggapai Kesuksesan yang Penting Anda Praktekan

Kiat-kiat Agar Menjalani Hidup dengan Kesuksesan dalam Segala Hal:

1. Renungkan, Tujuan Bukan Hanya Uang
Sebuah kesalahan jikalau menilai sukses itu hanya duduk kasus uang, alasannya yaitu umumnya uang memang dipakai untuk mencukupi kebutuhan hidup, namun uang tidak bisa membeli semua hal, termasuk kebahagiaan.

Sebagai contoh, ketika Anda berhasil mendirikan sebuah persuahaan, entah itu perusahaan besar atau kecil, namun berbahagialah bahwa Anda telah berhasil membuka lapangan kerja. Dan ini merupakan kebahagiaan tersendiri, alasannya yaitu Kita bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Dengan begitu, kesuksesan memang bisa berarti mempunyai uang yang banyak, tapi selain itu kesuksesan juga berarti berhasil mencapai keinginan, berhasil menjadi orang yang bermanfaat untuk lingkungan bersama, berhasil menaklukan tantangan dalam hidup, dan banyak hal lainnya.

2. Hidup dengan Penuh Tanggung Jawab
Agar menjadi orang yang sukses, maka syarat awalnya harus mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi di dalam dirinya. Dia harus mempunyai tanggung jawab atas hidupnya sendiri.

Seperti seorang pelajar, maka dirinya harus menjalani tanggung jawab dengan sungguh-sungguh untuk mengerjakan kiprah atau PR yang telah diberikan gurunya.

Terutama untuk kepala keluarga yang dimana mempunyai tanggung jawab yang besar, dirinya mempunyai tanggung jawab atas kehidupan keluarganya.

Jika menjalani kiprah sebagai seorang kepala keluarga saja tidak mampu, maka dirinya akan sulit untuk memenuhi tanggung jawab menyerupai menajadi seorang manajer di perusahaan.

Untuk menjadi orang sukses, maka Kita harus mencoba menjadi berdikari untuk mengerjakan pekerjaan yang memungkinkan bisa dikerjakannya sendirian. Meminta dukungan pada orang lain jikalau memang diharapkan saja.


3. Menghadapi Berbagai Permasalahan dengan Motivasi Tinggi
Pintar saja tidak cukup untuk menciptakan seseorang bisa menjadi sukses. Mereka yang mempunyai motivasi tinggi dalam hidup-lah yang paling pantas untuk mendapat puncak kesuksesan.

Motivasi tinggi ini bisa dikatakan sebagai motor pelopor utama seseorang untuk bisa sukses, tanpa motivasi maka seseorang hanya akan membisu tanpa usaha, alasannya yaitu dirinya tidak mempunyai penyemangat dan pelopor untuk bisa berkarya.

Oleh alasannya yaitu itu miliki motivasi tinggi dalam hidup, jadilah orang yang bersemangat dalam mencapai kebaikan dan kesuksesan. Janganlah menjadi orang yang tidak produktif, yang tidak bisa menghasilkan apa-apa dalam hidup.

Untuk bisa mempunyai motivasi, maka caranya yaitu dengan:
  • Memahami manfaat dari suatu aktifitas yang dilakukan.
  • Kondisikan lingkungan untuk beraktivitas yang nyaman dan kondusif, sehingga Anda bisa tetap bersemangat dalam menjalani aktivitas.
  • Hindari hal-hal yang bisa melemahkan motivasi menyerupai kejenuhan dan imbas buruk dari orang lain yang pemalas.

4. Orang Sukses Bukan Orang yang Suka Menghamburkan Uang
Orang-orang sukses dalam bisnisnya, menyerupai beberapanya yang populer yaitu pemilik situs media umum Facebook yaitu Mark Zukenberg, dan pemilik perusahaan Microsoft yaitu Bill gates.

Dengan kekayaan kedua orang tersebut yang berlimpah, namun mereka yaitu orang yang sederhana dalam membeli barang-barang.

Mark Zukenberg, dikala dirinya menikah, hanya menciptakan pesta janji nikah yang sederhana. Demikian Bill Gates bukanlah sosok yang suka membeli barang-barang mewah.

Oleh alasannya yaitu itu, hilangkan paradigma berpikir bahwa orang sukses suka menghamburkan uang.

Orang yang suka menghamburkan uang justru yaitu orang yang sulit meraih kesuksesan. Menghamburkan uang bisa menciptakan seseorang miskin alasannya yaitu uangnya habis dipakai untuk hal yang tidak berguna.

Demikian juga sifat boros ini bisa mengundang sifat-sifat buruk lainnya menyerupai pemalas, gegabah dan tidak mempunyai kemampuan administrasi yang baik.

Orang-orang yang mempunyai prinsip menabung, mengelola uang dengan baik, dan menyalurkan uang pada daerah yang benar, maka orang-orang dengan prinsip inilah yang bisa meraih kesuksesan.

5. Pemikiran Yang Matang
Pintar atau cerdas saja tidaklah cukup untuk bisa mendapat kesuksesan. Kepintaran seseorang bisa menjadi tidak berkhasiat ketika dirinya ceroboh dalam bertindak.

Jika ingin sukses, maka berusahalah untuk mempunyai fatwa yang matang dan juga bisa melaksanakan analisa dengan baik.

Melakukan sesuatu memang harus berani, namun juga harus dengan kehati-hatian dan perhitungan yang matang.

Jangan menjadi orang yang sradak-sruduk, melaksanakan sesuatu tanpa perencanaan yang jelas. Orang yang bisa melaksanakan sesuatu dengan terpola dan teratur maka bisa menciptakan dirinya menjadi lebih sukses daripada orang yang mempunyai kebiasaan terburu-buru.

loading...

6. Yakinkan Dalam Hati Bahwa Anda Juga Bisa Sukses
Masukan ke dalam hati Anda, bahwa Anda juga bisa sukses menyerupai orang-orang. Anda juga mempunyai hak yang sama menyerupai yang orang-orang miliki, jikalau orang lain berkesempatan untuk sukses maka Anda pun juga berkesempatan untuk itu.

Bahkan jikalau Anda merupakan orang yang mau bekerja keras, maka kesempatan Anda untuk bisa sukses bisa lebih besar dibandingkan banyak orang lain.

Anda juga punya hak untuk sukses, maka bekerja keraslah untuk menggapai kesuksesan yang Anda ingini.

7. Penting Untuk Memiliki Tujuan
Dalam hidup, maka kita harus mempunyai tujuan-tujuan yang anggun dan jelas, jangan hingga Anda melewati waktu tanpa adanya tujuan yang terang dalam acara sehari-hari.

Tujuan bisa dalam bentuk jangka pendek (bisa satu minggu, satu bulan), dan dalam jangka panjang (bisa 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun).

Miliki sasaran atau tujuan yang terang dan yang bisa Anda capai. Tentunya untuk bisa mempunyai sasaran, maka Anda sebelumnya harus mempunyai keterampilan untuk bisa mencapai sasaran yang diinginkan tesebut.

Oleh alasannya yaitu itu, buatlah sasaran Anda yang sesuai dengan skill yang Anda miliki. Anda perlu kreatif dalam menciptakan sasaran yang diinginkan.

Sasaran bisa berupa menciptakan karya sebuah buku, mendirikan sebuah toko yang potensial, mengerjakan suatu proyek tertentu, dan banyak lainnya.

Kemudian, sasaran yang dibentuk harus dengan perhitungan yang matang, dimana Anda juga bisa memperkirakan kapan sasaran tersebut berhasil dicapai.

Anda harus matang dalam merencanakan sesuatu. Selain itu juga harus mempunyai kereatifitas tinggi dalam memunculkan banyak sasaran atau tujuan yang anggun dan berkualitas.

Tentunya sehabis Anda mempunyai sasaran-sasaran (satu sasaran atau tujuan juga boleh). Maka hal selanjutnya yaitu Anda pribadi menciptakan planning tindakan.

Sasaran yang dibentuk tidak hanya dipelototi saja atau dikhayalkan, namun pribadi dieksekusi. Buatlah secara rinci dan sematang mungkin rencana-rencana dari tujuan Anda.

Setelah menciptakan planning yang matang, maka kini saatnya untuk bertindak atau mempraktekannya, jangan pernah menunda-nunda dalam hal ini.

Jika rasa malas muncul dalam menjalankan planning yang dibuat, maka Anda bisa mengakalinya dengan menjalankannya sedikit demi sedikit.

Munculnya rasa malas ini alasannya yaitu kejenuhan, dan kejenuhan bisa diatasi dengan melaksanakan sesuatu dengan lebih perlahan-lahan, sehingga nantinya rasa malas akan memudar, dan Anda akan kembali bersemangat.

Jangan biarkan kemalasan berlarut-larut, alasannya yaitu akan menciptakan Anda gagal dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

8. Hargai Waktu Anda Sendiri
Pandanglah waktu sebagai barang berharga, dimana waktu jikalau sudah berlajan maka tidak akan bisa kembali. Manfaatkanlah pada setiap waktu yang Anda miliki.

Gunakanlah waktu Anda untuk melaksanakan hal-hal yang berkualitas, maka hal ini akan menciptakan Anda bisa meraih kesuksesan.

Jangan biarkan waktu Anda diisi dengan hal-hal yang tidak berkhasiat bahkan merusak, lakukan hal yang terbaik pada setiap saat.

Orang-orang yang telah sukses yaitu orang yang menghargai waktunya sendiri, mereka benar-benar memakai waktunya untuk melaksanakan hal yang terbaik.


9. Miliki Relasi yang Bermanfaat Bagi Anda
Apabila Anda ingin mendapat masukan dan ilmu dari orang sukses, maka jadikanlah teman, bukan musuh. Sebuah hal yang aneh, seseorang bertanya kepada orang lain, namun ketika dirinya tidak mendapat jawaban yang memuaskan justru marah-marah dan memaki.

Ingatlah, orang yang Anda tanya itu, yang Anda ingin mendapat masukan dan ilmu darinya, orang itu bukanlah pelayan Anda.

Oleh alasannya yaitu itu, bersikap oke pada orang yang ingin Anda ambil ilmunya. Bahkan jikalau masukannya salah maka tetaplah berterima kasih. Hal itu alasannya yaitu hubungan amatlah penting untuk bisa menggapai kesuksesan. Milikilah hubungan yang baik.

Hal yang aneh tentunya ketika seseorang mengeluh tidak bisa, namun dirinya tidak mau belajar. Katanya mau pribadi action, memang benar kita harus action untuk menggapai kesuksesan, namun bagaimana bisa action jikalau ilmunya tidak ada.

Perlu diketahui, Bill Gates yang menjadi orang terkaya di dunia, dirinya membaca banyak buku bisnis semenjak umur 12 tahun. Ketika SMA, dirinya mulai membaca buku-buku hukum.

Para CEO di negara Amerika yang mempunyai honor 300 kali lebih besar dibandingkan pekerja biasa, mereka ternyata membaca 60 buku per tahunnya. Adapun para pekerja biasa umumnya hanya membaca 1 buku per tahunnya.

Dengan begitu, praktek memang sangat penting, namun bukan berarti menyampaikan teori itu percuma. Teori yang berisi ilmu bermanfaat maka ini sangat penting untuk menunjang praktek.

10. Temukan Hal yang Menjadi Passion Anda
Seorang Mark Zuckerberg mengaku dari sisi passionnya inilah yang menimbulkan dirinya bisa menciptakan situs media umum facebook.

Dengan melaksanakan sesuatu yang menjadi passion diri sendiri, maka hal ini menciptakan Anda akan mempunyai energi tidak terbatas untuk berusaha. Hal ini akan menciptakan Anda menjadi lebih berenergi dalam menghadapi rintangan-rintangan yang ada.

11. Milikilah yang Namanya “Skala Prioritas”
Dalam menjalani acara sehari-hari, maka buatlah skala prioritas wacana hal-hal yang dilakukan. Dengan menciptakan skala prioritas, maka Anda akan bisa lebih gampang dalam menentukan untuk melaksanakan hal yang terpenting.

Manfaat lainnya dari menciptakan skala prioritas yaitu akan menimbulkan Anda fokus pada acara yang dilakukan, yang hal ini akan menciptakan hasil pekerjaan Anda menjadi lebih berkualitas, disamping juga mencegah Anda dari membuang-buang waktu dari melaksanakan hal yang tidak penting.

Dengan begitu, dari banyaknya acara yang kemungkinan dilakukan, maka pilihlah acara yang paling penting dan paling menunjukkan manfaat bagi Anda.

12. Sukses Ada Setelah Kegagalan
Mark Zuckenberg sebelum menciptakan situs Faebook, ternyata telah lebih dulu menciptakan dan membuatkan situs Facemash. Akan tetapi situs Facemash ini tidak bisa berkembang, yang sanggup dikatakan gagal untuk sukes.

Nah, dari pengalaman berupa kegagalan inilah, Mark terus melaksanakan penemuan dan berguru dari pengalaman sebelumnya, yang menimbulkan Facebook kini menjadi situs media umum terbesar di dunia.

13. Cuekin Saja Orang Lain yang Meremehkan Anda
Ketika melaksanakan wawancara, Zuck mengakui bahwa dirinya lebih ingin untuk berada di lingkungan yang meremehkannya. Hal itu alasannya yaitu ketika dirinya diremehkan, maka dirinya secara personal akan punya ruang gerak yang lebih bebas.

Ketika diremehkan, justru dirinya termotivasi untuk berusaha untuk mencapai sasaran yang diinginkannya. Dirinya juga menjadi tidak gampang menyerah.

14. Tidak Perlu Mencari Kesempurnaan
Selesaikan apa yang perlu Anda selesaikan, ini lebih baik daripada hanya berangan-angan mencari kesempurnaan, tapi balasannya malah tidak melaksanakan acara apa-apa.

Selesaikan sesuatu pekerjaan atau acara Anda dengan baik, tidak perlu menunggu-nunggu sesuatu itu untuk sempurna. Ingat, tidak tepat bukan berarti tidak baik.

Anda hanya dituntut untuk menuntaskan segala sesuatu dengan baik, dimana Anda tidak dituntut untuk sempurna.

15. Berpikir Positif dalam Setiap Waktu
Untuk mendapat kesuksesan, maka selain dari kemauan, recana yang matang dan kerja keras, juga memerlukan pikiran yang positif. Anda harus menghilangkan pikiran-pikiran yang menganggu smangat Anda untuk bergerak, jikalau muncul rasa takut berlebihan maka segera hilangkan.

Jika di dalam kepala mempunyai aneka macam pikiran yang negatif dan buruk, maka sanggup menjadi kendala Anda dalam mengcapai kesuksesan.

Pikiran-pikiran yang buruk akan menciptakan motivasi Anda hilang, dan menciptakan Anda menjadi tidak sabar dalam menhadapi aneka macam permasalahan.

Oleh alasannya yaitu itu, buang segala pikiran yang buruk di kepala, buang juga semua sifat yang buruk di dalam diri.

Untuk mencapai kesuksesan juga memerlukan sifat sabar, alasannya yaitu itu perlu diketahui bahwa dalam meniti jalan menuju kesuksesan maka butuh proses yang panjang. Bersabarlah untuk terus mencari hal-hal yang bisa menciptakan Anda sukses.

Milikilah sifat sabar, hati yang lapang, dan ketenangan jiwa sebagai bekal yang sangat penting dalam membangun kesuksesan.

Sebaliknya, buanglah jauh-jauh sifat buruk menyerupai pemalas, tidak sabar, dendam dan gampang marah.

Sumber http://www.freshbugar.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 15 Kiat Menggapai Kesuksesan Yang Penting Anda Praktekan"

Posting Komentar