10 Tips Merawat Motor Matic injeksi, agar motor matic kencang dan irit - Anda pengendara motor matik? Anda suka motor kencang? Nah, tips berikut ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan sebuah motor matik kencang dibandingkan dengan motor standart yang lain. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips dan trik menigkatkan tenaga motor matik Anda secara kondusif tanpa bore up dan merogoh kocek yang terlalu dalam. Caranya hanyalah dengan menyetting dan melaksanakan sedikit pergantian pada sejumlah komponen motor matic Anda saja. Berikut ini saya bagikan 10 cara menciptakan motor matic kencang tanpa melaksanakan bore up:
10 Cara Membuat Motor Matic Kencang (Tanpa Bore Up)
1. Gunakan Roller yang Lebih Ringan
Mengurangi bobot roller yaitu salah satu cara untuk upgrade performa tanpa bore up. Namun yang perlu diingat yaitu jangan hingga Anda menurunkan bobot roller terlalu banyak. Anda hanya cukup menurunkan bobot roller 2 gram dari roller standart pabrikan motor matik Anda.
2. Gunakan Noken AS Racing
Cara yang paling sederhana yaitu dengan melaksanakan pergantian noken as bawaan standart pabrik dengan part racing yang beredar di pasaran. Hal ini sanggup Anda terapkan pada angsa matic jenis Yamaha Mio.
Sementara untuk Anda yang memakai matic jenis Honda Beat harus melaksanakan penyetelan ulang kerenggangan pada bab katup atau klep. Langkahnya yaitu setting ulang bab klep inlet di kisaran angka 0,15 – 0,20 mm dan di bab exhaust dibentuk lebih rapat pada kisaran angka 0,07 – 0,1 mm dengan memakai fuller gauge.
3. Porting Bagian Exhaust
Ketika masih dalam kondisi standart, dinding pada lubang inlet atau lubang exhaust mempunyai tekstur menyerupai mirip kulit jeruk. Para mekanik kebanyakan menganggap hal tersebut sanggup menghalangi jalur masuk dan keluarnya gas secara sempurna.
Akan tetapi pendapat tersebut tak sepenuhnya benar alasannya yaitu untuk mendapat performa motor yang maksimal justru jangan hingga membuang tekstur kulit jeruk di bab inlet alasannya yaitu sanggup mempengaruhi proses pencampuran udara dengan BBM. Yang harus dihilangkan dan dihaluskan yaitu cukup pada bab exhaust-nya saja biar proses pengeluaran hasil pembakaran BBM menjadi lebih sempurna.
Untuk proses penghalusan dan perapatannya dengan memakai teknik porting memakai alat menyerupai cuner dan menghaluskannya dengan amplas.
4. Penyesuaian di Sektor Knalpot
Langkah melaksanakan upgrade motor matik tanpa bore-up tak harus dengan memakai knalpot racing. Namun memang akan lebih baik jikalau melaksanakan modifikasi pada knalpot bawaan biar pembuangannya menjadi lebih lancar.
Bila Anda merasa sayang mengoprek knalpot orisinil bawaan pabrik maka sanggup menggantinya dengan knalpot aftermarket yang banyak dijual di pasaran.
5. Menyetting Ulang Spuyer
Cara setting ulang spuyer sesuai dengan harapan dari pemilik motor matik. Bila masih ingin memakai filter udara, maka setting spuyer dibentuk kering. Namun jikalau ingin open filter maka perbandingan spuyer dibentuk basah. Sementara terkait permasalahan ukuran spuyernya harus dengan trial and error. Hal ini dikarenakan 1 perbandingan main jet dan pilot jet tak sanggup dipakai pada semua motor matik.
6. Menaikkan Rasio Kompresi
Cara berikutnya untuk meningkatkan tenaga mesin motor matik yaitu dengan menaikkan rasio dan kompresi. Sehingga saat gas dibuka power mesin akan meningkat alasannya yaitu peningkatan kompresinya yang menciptakan terasa RPM bawah hingga RPM atas.
Cara meningkatkan kompresi matik Yamaha Mio dengan piston cekung dengan melaksanakan sedikit papas di silinder head cukup berkisar 1 hingga 1,5 mm saja. Sementara untuk jenis Honda Beat harus mengganti piston terlebih dahulu contohnya memakai piston Vario yang lebih jenong.
7. Penggantian CDI
Langkah ini khusus pada motor matik menyerupai Honda Beat dikarenakan mempunyai batas limit yang ditandai dengan datang – datang motor nembak saat di top speed. Untuk jenis Yamaha Mio tak terjadi limit tersebut. Anda sanggup menggantinya dengan CDI racing yang banyak beredar di pasaran.
8. Mengganjal Ring Piston (Seher)
Langkah ini sangatlah efektif guna meningkatkan akselerasi putaran bawah. Cukup dengan menambahkan ring seher atau piston di per CVT belakang satu atau dua buah saja.
9. Cuner Rumah Roler
Hal ini dilakukan untuk menciptakan nafas motor lebih panjang. Caranya dengan menciptakan landai memakai cuner dan dihaluskan dengan amplas.
10. Penggantian Gigi Rasio
Cara ini tidak disarankan jikalau kondisi motor matik Anda masih standart bawaan dealer. Hal ini dikarenakan justru akan menciptakan motor Anda berat dan bukannya kencang kecuali matik Anda telah di bore up.
Demikianlah sedikit ulasan perihal 10 Tips Merawat Motor Matic injeksi, agar motor matic kencang dan irit. Semoga sharing ilmu ini sanggup membantu untuk Anda para pengendara matik yang asing dengan kecepatan. Yang menyukai kecepatan. Karena matik tak lantas berarti tak cepat. Kecepatan sanggup menjadi milik siapapun termasuk pengendara matik.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "10 Tips Merawat Motor Matic injeksi, agar motor matic kencang dan irit"
Posting Komentar