√ Pola Kalimat Adjective Memakai Kata Kata Sederhana

             Contoh kalimat Adjective beserta arti kata sifat yang digunakan. Adjective sering digunakan untuk menjelaskan kata benda. Kamu niscaya memerlukannya ketika berbahasa Inggris. Adjective (Adj) yaitu nama lain dari kata sifat dalam bahasa Inggris. Fungsinya untuk memperlihatkan klarifikasi lebih lanjut wacana sebuah benda (Noun). Dengan melihat rujukan kalimat Adjective, kau akan semakin paham fungsi kata sifat.
Saya tidak akan memberi banyak rujukan kata sifat. Lho, Mengapa? Bukankah ini wacana Adjective?
Yup, benar sekali. Alasannya, ribuan kata sifat sudah disajikan dalam blog EnglishCoo dalam serangkaian 5 artikel. Kamu juga dapat memperbanyak kosakata dari rujukan kalimat bahasa Inggris sederhana, contohnya Simple Present atau Present Continuous. Yuk perbanyak kosakatamu.
Bagi yang masih belum mengenal Adjective, jangan khawatir. Kita akan segera mengetahui apa itu Adjective. Nggak hanya definisi saja. Kamu juga mencar ilmu dari banyak rujukan kalimat Adjective. Biar lebih mantap, kau juga dapat berlatih menyusun kalimat adjective.
So, apa saja yang dibahas dalam artikel ini? Nggak usah banyak, hanya ada 3 subpoin saja koq.
  1. Pengertian Adjective
  2. Kata Sifat sebagai Pembentuk Noun Phrase
  3. Contoh Kalimat Adjective
Yuk kita mulai dari klarifikasi pertama.

1. Adjective yaitu …

 Contoh kalimat Adjective beserta arti kata sifat yang  digunakan √ Contoh Kalimat Adjective Menggunakan Kata Kata Sederhana

Adjective yaitu jenis kata yang berfungsi untuk memperlihatkan klarifikasi kepada kata benda alias Noun. Dengan kata lain, adjective memperlihatkan info wacana sebuah benda dilihat dari warna, ukuran (tinggi, rendah, panjang, pendek), bentuk, usia, asal, bahan, kuantitas dan kualitas. Bisa dibilang adjective itu memperlihatkan karakteristik atau ciri-ciri dari sebuah benda. Dengan menyertakan adjective dalam kalimat atau frase, kau dapat memperlihatkan kejelasan wacana benda yang dimaksud. Si pendengar tahu dengan cepat benda tersebut.
Contoh:
  • The car (sebuah mobil)
  • The red car (sebuah kendaraan beroda empat berwarna merah)
Frase pertama terdiri dari sebuah kata sandang The dan sebuah kata benda car. Jika hanya ada satu kendaraan beroda empat saja, maka tentu kendaraan beroda empat yang dimaksud yaitu kendaraan beroda empat itu saja.
Nah, bagaimana bila lokasinya di parkiran dan ada banyak mobil??? Tentu diharapkan ciri khusus dari kendaraan beroda empat yang dimaksud dong. Untuk itu frase kedua akan sangat membantu. The red car membantu pendengar mengetahui dengan niscaya kendaraan beroda empat yang dimaksud yaitu berwarna merah.
Kata red termasuk Adjective dan memperlihatkan klarifikasi lebih lanjut wacana kendaraan beroda empat mana yang dibicarakan. Jika ada sejumlah mobil, kau akan segera tahu bahwa kendaraan beroda empat yang dimaksud yaitu yang berwarna merah (red).
Jadi, fungsi kata adjective yaitu untuk memperlihatkan klarifikasi lebih lanjut wacana benda yang dimaksud, baik itu benda hidup (living things) maupun benda mati (non living things).

Adjective sebagai Pembentuk Frase Benda (Noun Phrase)

Tadi kita sudah lihat dengan terang pentingnya memakai Adjective dalam kalimat bahasa Inggris. Kamu sudah lihat kan cara membentuk frase benda dengan memakai kata sifat.
Yap, kata bendanya taruh di potongan belakang. Trus, ditambah kata sandang, dalam bahasa Inggris disebut Article, menyerupai the, a, an. Kalau mau lebih jelas, dapat simak kotak abu-abu di bawah ini.
Article + Adjective + Noun (Singular)
Article + Adjective + Nouns (Plural)
Article yang dimaksud pada frase benda singular (satu benda saja) yaitu kata the, a, an, this dan that. Sedangkan article yang dimaksud untuk menyatakan benda lebih dari satu (plural) yaitu the, these, those atau kata lain yang menyatakan beberapa atau banyak menyerupai some, many, three, four dan lain sebagainya.
Jika klarifikasi di atas malah bikin kau bingung, berarti kau perlu rujukan Noun Phrase yang memakai Adjective. Nih, coba perhatikan rujukan berikut ini.
Contoh Noun Phrase (Singular) untuk Satu Benda Saja
  • That white house (rumah putih itu): Kata white menjelaskan wacana house
  • A unique city (sebuah kota yang unik): Kata unique menjelaskan wacana sebuah city
  • The red car (mobil merah itu): Kata red menjelaskan wacana car
Contoh Noun Phrase (Plural) untuk Beberapa atau Banyak Benda
  • The greedy animals (hewan-hewan yang serakah): Kata greedy menjelaskan wacana sifat beberapa binatang
  • These friendly people (orang-orang yang ramah ini): Kata friendly menjelaskan sifat beberapa orang
  • New products (produk-produk baru): Kata new menjelaskan beberapa produk
Gampang kan? Kamu hanya perlu menempatkan kata sifat di potongan tengah, antara Article alias kata sandang dan Noun atau kata benda. Beres deh!
Eits, tapi tunggu dulu… Nah, itu kan kalau Adjective-nya hanya satu saja. Bagaimana bila kata sifat yang digunakan lebih dari satu? Apa bahasa Inggrisnya: sebuah meja gres terbuat dari plastik dan berwarna putih? Ada 3 kata sifat yaitu: new, white, plastic.
Coba rangkai 5 kata ini a, table, plastic, new, white. Gimana ya kira-kira merangkainya?
A new white plastic table
Lho, koq urutan kata sifatnya dapat new, white, plastic? Nah, ini yang perlu kau ketahui. Untuk merangkai beberapa kata sifat menjadi sebuah frase benda, ada rahasianya lho. Nanti akan digali lagi. Sekarang kita fokus pada rujukan kalimat adjective saja ya.

Contoh Kalimat Adjective

 Contoh kalimat Adjective beserta arti kata sifat yang  digunakan √ Contoh Kalimat Adjective Menggunakan Kata Kata Sederhana
Bagaimana cara menciptakan rujukan kalimat adjective? Ini poin terakhir dan terpenting yang menjadi alasan mengapa menulis artikel ini. Sebelumnya, EnglishCoo sudah memperlihatkan 5 artikel yang berisi ribuan rujukan kata sifat dalam bahasa Inggris.
Tapi hening saja, di sini juga akan tersedia banyak kata sifat beserta artinya. Kamu dapat menggunakannya untuk menciptakan rujukan kalimat adjective. Kata sifat ini yaitu pilihan sebab simpel dan sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris.
Yuk kita simak!

Adjective

Artinya

nice menyenangkan
wonderful menakjubkan
smart pintar, cerdik
bad buruk, jelek
good baik, bagus
naughty nakal
honest jujur
happy senang
angry marah
brave berani
excited bersemangat
new baru
tall tinggi
beautiful cantik
handsome ganteng, cakep
ugly jelek, buruk rupa
awesome keren, mengagumkan
friendly ramah
helpful suka menolong
greedy serakah
short pendek
sad sedih
busy sibuk
green hijau
cool dingin, keren
green hijau
careful cermat, waspada
careless ceroboh
wooden dari kayu
careless ceroboh
noisy ribut, berisik
wrong salah
right benar
poor miskin, malang
rich kaya
wise bijaksana
big besar
small kecil
young muda
old tua
wet basah
dry kering
dangerous aman
safe aman
strong kuat
expensive mahal
cheap murah
lazy malas
diligent rajin
busy sibuk
quiet tenang
ordinary biasa
stubborn keras kepala
sharp tajam
Nah, sesudah membaca seabrek kata sifat beserta artinya, hayo kini praktek bikin rujukan kalimat adjective. Kamu dapat menambahkan kata sifat dalam frase benda, atau dapat juga mengakibatkan kata sifat sebagai predikat.
Duh, masih gundah juga? Yuk eksklusif cus ajah ke rujukan kalimat adjective sehingga semua klarifikasi jadi lebih klir (maksudnya clear). Berikut ada 20 Contoh Kalimat Adjective beserta terjemahannya yang dibuat dari daftar kata sifat di atas.
  1. You are a beautiful woman and you deserve beautiful things. (Terjemahan: Kamu yaitu wanita yang manis dan kau berhak atas hal-hal yang indah.)
  2. It is a wonderful image of a unique city. (Terjemahan: Ini yaitu gambar yang menakjubkan dan sebuah kota yang unik.)
  3. A lion sleeps in the heart of every brave man. (Terjemahan: Seekor singa tidur di dalam hati setiap laki-laki yang berani.)
  4. They are friendly and helpful. (Terjemahan: Mereka ramah dan suka menolong.)
  5. Many people want to be rich and happy. (Artinya: Banyak orang ingin mejadi kaya dan bahagia
  6. Here is dangerous. We need to be careful. (Artinya: Di sini berbahaya. Kita harus waspada.)
  7. She loves to buy expensive things. (Artinya: Ia senang membeli barang-barang mahal.)
  8. Ivanika is smart and diligent. (Artinya: Ivanika pandai dan rajin.)
  9. All dogs have strong jaws, sharp pointy teeth, and may bite in stressful circumstances. (Terjemahan: Semua anjing mempunyai rahang yang kuat, gigi runcing tajam, dan mungkin menggigit dalam keadaan stres.)
  10. She usually makes a wrong decision when she is angry. (Terjemahan: Ia biasanya menciptakan keputusan yang salah ketika marah.)
  11. Deena will not listen to us; she is a stubborn girl. (Terjemahan: Deena tidak akan mendengarkan kita; ia yaitu gadis yang keras kepala.)
  12. The old man acts like a young guy. (Artinya: Pria renta itu bertingkah menyerupai anak muda.)
  13. You don’t need to have cool stuffs to be happy. (Terjemahan: Kamu tidak perlu mempunyai barang yang keren untuk bahagia.)
  14. Annie bought a very cheap car last year. (Artinya: Annie membeli kendaraan beroda empat yang sangat murah tahun lalu.)
  15. The expensive things don’t always represent good works. (Terjemahan: Barang yang mahal tidak selalu memperlihatkan karya yang baik.)
  16. I live with my big family. (Terjemahan: Saya tinggal bersama keluarga besar.)
  17. We go to school by the old green motorbike. (Terjemahan: Kami pergi ke sekolah dengan sepeda motor renta berwarna hijau.)
  18. My uncle is a handsome and busy man. (Terjemahan: Om aku yaitu seorang laki-laki yang ganteng dan sibuk.)
  19. My granny loves to sit on this wooden armchair. (Terjemahan: Nenek aku suka duduk di dingklik kayu ini.)
  20. My young brother is taller than me. (Terjemahan: Adik laki-laki aku lebih tinggi daripada saya.)
Masih gundah gimana caranya bedain kata sifat dengan kata-kata lain dalam bahasa Inggris? Coba berlatih yuk! Berikut ini ada 5 rujukan kalimat adjective. Yuk coba cari tahu yang mana kata sifat dalam kalimat tersebut.
  1. Though they are twins, they are different. One is diligent, another is lazy.
  2. Don’t go there. It’s a very dangerous place.
  3. I hope you have a safe flight.
  4. Healthy foods are very good for our body.
  5. The poor man has worked hard to be rich.
Kunci Jawaban:
  • different, diligent, lazy
  • dangerous
  • safe
  • healthy, good
  • poor, hard, rich
Apa kau dapat menemukan semua kata sifat dalam rujukan kalimat adjective di atas sengan benar? Jika, iya, selamat, kau udah paham materi ini. Jika belum, kau dapat baca kembali rujukan kalimat adjective di atas. Asalkan dibaca dengan baik, niscaya simpel koq.
***
Membuat rujukan kalimat adjective nggak perlu harus memakai kata sifat yang ribet. Ah, njelimet! Pakai ajah kata yang kau ketahui. Dengan begitu, konsep ini bakal lebih menempel di hati.


Sumber http://penulissnazzily.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Pola Kalimat Adjective Memakai Kata Kata Sederhana"

Posting Komentar