Pengertian Sekretaris - Menurut pendapat para mahir mengenai pengertian sekretaris, bahwa pada mulanya sekretaris yaitu seorang pejabat yang bertugas memegang diam-diam langsung pimpinannya.
Secara definisi, kata sekretaris sanggup dipahami dari beberapa definisi berdasarkan para mahir sebagai berikut:
Menurut Wursanto (2006), pengertian sekretaris sanggup ditinjau dari beberapa segi. Dari segi asal kata, istilah sekretaris berasal dari kata secretum dalam bahasa latin yang berarti rahasia. Kata secretum kemudian bermetamorfosis kata seceretaire dalam bahasa perancis, secretary dalam bahasa inggris dan karenanya menjadi secretaries dalam bahasa belanda. Kaprikornus isitilah sekretaris yang kita kenal ketika ini merupakan pembiasaan dari bahasa belanda, berdasarkan asal kata maka sanggup ditarik kesimpulan bahwa sekretaris yaitu orang, pegawai, atau karyawan yang diberi kiprah dan pekerjaan bekerjasama dengan duduk kasus diam-diam Negara atau perusahaan.
Menurut kamus umum bahasa Indonesia, Sekretaris yaitu orang atau pegawai pengurus yang diserahi pekerjaan tulis-menulis disebut juga penulis atau panitera.
Sekretaris berdasarkan pemaparan beberapa mahir dan pustaka sanggup disimpulkan sebagai image building sebuah pimpinan bahkan sebuah perusahaan. Sekretaris bertanggung jawab atas hal-hal vital dalam sebuah perusahaan atau pimpinan sesuai dengan job description yang diberikan.
Fungsi Sekretaris
Sekretaris diharapkan oleh pimpinan untuk membantu meringankan tugas-tugas dan beban pimpinan, sehingga pimpinan sanggup berkonsentrasi dan mengurus tugas-tugas manajerialnya. Pada dasarnya fungsi sekretaris adalah:
- Membantu meringankan tugas-tugas pimpinan
- Menangani isu untuk pimpinan
- Menjadi jembatan penghubung

Sumber:
Ignatius Wursanto, 2006, Kompetensi Sekretaris Profesional, Yogyakarta, Andi.
Sekian uraian wacana Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli, biar bermanfaat.
Ignatius Wursanto, 2006, Kompetensi Sekretaris Profesional, Yogyakarta, Andi.
Sekian uraian wacana Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli, biar bermanfaat.
Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Pengertian Economic Order Quantity Berdasarkan Para Ahli Pengertian Economic Order Quantity - Setiap perusahaan selalu berusaha untuk memilih policy penyediaan materi dasar yang tepat, dalam … Read More...
6 Trik Tips Bisnis Waralaba Dari Bos Mcdonalds 6 Trik Tips Bisnis Waralaba dari Bos McDonalds Berikut yaitu enam tips cerdas berbisnis waralaba berdasarkan Ray Kroc, pewarala… Read More...
Pengertianforex Pengertian Forex Forex, Adalah sebuah investasi yang memperdagangkan mata uang satu dengan mata uang lainnya. Merupakan kepend… Read More...
Pengertian Sales Promotion Berdasarkan Para Ahli Pengertian Sales Promotion - Sales Promotion merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Promosi penj… Read More...
√ Indonesia-Arab Saudi Kerja Sama Bangkit Startup Umrah DigitalFoto: InfobanknewsTeknologi.id – Pada tahap awal, kerja sama digital Indonesia-Arab Saudi akan fokus pada pengembangan startup umrah d… Read More...
0 Response to "Pengertian Sekretaris Berdasarkan Para Ahli"
Posting Komentar