√ Mengenal Quasar, Framework Terkenal Di Dunia Javascript

Quasar yaitu framework JavaScript yang sanggup dipakai untuk menyebarkan aplikasi single √ Mengenal Quasar, Framework Populer di Dunia JavaScript
Mengenal Quasar, Framework Populer di Dunia JavaScript. Foto: Medium

Teknologi.id – Quasar yaitu framework JavaScript yang sanggup dipakai untuk menyebarkan aplikasi single-page yang sanggup menggabungkan paket aktivitas JavaScript dengan komponen tunggal yang dikembangkan. Framework ini memperlihatkan lingkungan pemrograman yang komprehensif untuk pengembangan aplikasi modern nan responsif.


Quasar tersusun dari blok bangunan tingkat tinggi yang disebut komponen. Komponen ini sanggup dipakai untuk menciptakan antarmuka aplikasimu dengan cepat.


Struktur Dasar


Strukturnya biasa ditulis sebagai komponen Web, sehingga terdapat beberapa bahasa pemrograman lain menyerupai HTML, CSS, dan JavaScript.


Untuk pembuatan kerangka aplikasi, pengembang Quasar menyediakan aplikasi baris perintah quasar-cli yang dapat diinstal melalui npm. Selain itu, aplikasi ini dipakai untuk menciptakan komponen aplikasi gres serta untuk menjalankan dan merancang aplikasi.


Multi – Platform


Keunggulan Quasar yaitu adanya pemberian multi-platform. Sebuah proyek yang dibentuk sanggup dibagikan sebagai aplikasi single-page untuk browser desktop dan seluler.


Browser yang mendukung meliputi semua browser utama menyerupai Google Chrome, Firefox, IE11/ Edge, Safari, dan Opera.


Untuk tampilan orisinil pada perangkat seluler, pengembang sanggup menyesuaikan gaya untuk setiap platform.


Baca Juga: Vue.js: Framework JavaScript yang Ringan dan Powerfull


Kekayaan Pustaka


Dengan sejumlah komponen UI (VueJs), Quasar menyediakan pustaka yang besar dan terdokumentasi dengan baik. Selain itu, masing-masing komponen gampang diperluas dan disesuaikan. Begitu pun warna aplikasi, juga sanggup diubahsuaikan dengan kebutuhan.


Quasar Play


Framework ini juga tersedia di Play Store dengan nama Quasar Play App. Menurut pengembang, dengan memakai versi iOS, pengembang sanggup melihat aplikasinya secara eksklusif pada handphone atau tablet. Aplikasi ini juga tidak perlu diinstal atau dikompilasi ulang.


Kesimpulan


Dengan pemberian seluruh platform utama dan komponen aplikasi yang siap pakai, Framework Quasar yaitu sebuah paket lengkap untuk pengembangan JavaScript.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Mengenal Quasar, Framework Terkenal Di Dunia Javascript"

Posting Komentar