√ Mencar Ilmu Present Tense Gampang Banget Dengan Membongkar 7 Belakang Layar Ini

                     Belajar Present Tense? Siapa takut! Di kalangan pelajar, materi ini begitu populer terutama bagi pemula. Walaupun begitu, banyak pelajar salah menggunakannya sebab kurang paham konsep dasar. Siapa sih tak kenal Present Tense? Paling nggak kau pernah dengar sepintas perihal nama yang telah tenar di antara para pelajar bahasa Inggris ini. Yap, ini disebut-sebut sebagai jenis materi paling sederhana dibandingkan lainnya. Setuju?
Di balik kesederhanaan serta kerendahan hatinya, ternyata ia juga sering mengecoh pelajar yang meremehkannya. Misalnya penggunaan kata kerja ibarat works atau work, watch atau watches, apakah ditambah s atau es.
Bahkan untuk penggunaan To Be (is, am, are) pun banyak pelajar keliru. Untuk itu, kita perlu pahami konsep dasarnya dulu. Nah, berikut ini dibongkar 7 diam-diam menarik berguru Present Tense sehingga kau jadi makin bersahabat dengannya.

1. Belajar Present Tense diawali dengan mengenal anak-anaknya. Ada 4 “anak” menyemarakkan hari-harinya

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
Setelah mengenal seseorang kemudian bertemu secara rutin, cepat atau lambat tentu kau akan mengenal anggota keluarganya juga. Nah, itu juga akan terjadi sehabis berkenalan dengan Present Tense. Tanpa diminta, ia akan memperkenalkanmu dengan keempat anaknya yang berbeda-beda.
Siapakah belum dewasa ini? Mengapa kau perlu tahu perihal mereka kalau ingin berguru Present Tense? Tenang, segala pertanyaanmu akan segera terjawab. Berikut 4 anak perlu ditelusuri lebih lanjut.
  1. Simple
  2. Continuous
  3. Perfect
  4. Perfect Continuous
Saat berkenalan, kau akan diberi tahu nama singkat mereka, sehingga nggak perlu ribet mikir nama panjang. Namun, bagi yang pinter ngapalin nama panjang, ya monggo dilirik nama lengkap mereka ya.
Setiap anak ialah unik. Hal sama berlaku pada setiap anak tenses.
Anak pertama, si Simple ialah anak yang sederhana. Simple Present Tense dipakai untuk menyatakan kebiasaan rutin, contohnya perihal Diana berenang setiap hari Minggu. Sekarang hari Minggu. It is Sunday. Diana swims every Sunday.
Anak kedua yaitu si Continuous ialah anak yang sedang-sedang. Dengan kata lain, Present Continuous Tense menyatakan kegiatan yang sedang dilakukan. Misalnya, kau nyari Diana, eh, Diana nggak ada di rumah. Ia sedang berenang. Diana is swimming now.
Sedangkan anak ketiga, si Perfect ialah penggemar hal-hal yang sudah dilakukan (completed work). Present Perfect Tense mengacu pada kegiatan yang sudah dilakukan, tapi masih ada hubungannya dengan masa sekarang. Contohnya masih perihal Diana ya. Ia sudah berenang selama 3 jam. Diana has swum for 3 hours.
Terakhir kita akan bahas anak keempat yaitu Perfect Continuous; ia suka dengan hal-hal yang sudah dilakukan dan masih berlangsung hingga sekarang. Contohnya: Diana belum kembali juga neh. Ia sudah dan masih sedang berenang. Misalnya: Diana has been swimming since morning.
Gimana, udah mulai pusing? That’s good. Itu tandanya kau sedang mikir. Masing-masing anak tersebut akan dibahas satu per satu dengan cara unik. Kalo dibahas sekalian gini, sanggup rempong, usang dan ngebosenin. Yuk, kita bongkar diam-diam selanjutnya.
Jangan lewatkan: 5 Fakta Menarik dan Mengejutkan perihal 16 Tenses Bahasa Inggris

2. Belajar Present Tense, kau wajib tahu bahwa ia dinobatkan sebagai The King of Conversation. Kapan penobatannya, ya?

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini

2. Belajar Present Tense, kau wajib tahu bahwa ia dinobatkan sebagai The King of Conversation. Kapan penobatannya, ya?

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
Dari keempat tenses bahasa Inggris utama – Past, Present, Past Future, Present Future – Present Tense dinobatkan sebagai The King of Conversation. Alasannya, ia ialah tenses paling banyak dipakai dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari.
Belajar memulai percakapan biasanya diawali “How are you?” kemudian diakhiri “It’s nice to meet you”. Atau kata perpisahan lain memakai Present Tense. Jika kau masih ragu, perhatikan percakapan yang kau lakukan dengan bule. Rekam percakapan tersebut kemudian dengarkan lagi sehingga kau sanggup tahu tenses apa paling sering digunakan.
Masih ingat anak-anaknya? Dari keempat jenis tenses tersebut, ada tiga paling sering dipakai yaitu Simple, Continuous serta Perfect.
So, kalau kau ingin lancar speaking, penting buatmu untuk mengenal dan berguru lebih jauh lagi. Buatlah dirimu terbiasa menciptakan serta mengucapkan banyak sekali kalimat dengn pola ini.
Pengen mahir Percakapan Bahasa Inggris dengan Cepat? Gak perlu ngapalin 16 tenses, kau hanya perlu 5 Tenses Andalan Ini Agar Mahir Percakapan Bahasa Inggris

3. Hebat! Present Tense sanggup menggantikan posisi Future Tense juga lho. Gimana ceritanya?

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
Rahasia selanjutnya membahas perihal kehebatannya sebab sanggup menggantikan posisi tenses lain. Si Simple dan si Continuous sanggup dipakai untuk menyatakan hal-hal yang akan terjadi di masa mendatang alias Future Tense.
Masih inget kapan penggunaan kedua tenses bahasa Inggris ini: Simple Present dan Present Continuous? Kalo masih di luar kepala alias nggak inget, nih ada ringkasannya koq. Simple Present mengungkap kebiasaan rutin atau kebenaran umum; Present Continuous menyatakan hal yang sedang dilakukan.
Nah, kedua tenses tersebut sanggup dipakai untuk menciptakan pernyataan perihal masa mendatang. Misalnya:
  • The plane arrives at 1 a.m. tomorrow. (Simple)
  • School starts on 3rd  January. (Simple)
  • The shop opens at 16.00 this afternoon. (Simple)
  • Our parents are visiting us this weekend. (Continuous)
  • My cousin is learning English tomorrow evening. (Continuous)
Jadi, berguru Present Tense sekaligus berguru mengungkapkan hal terjadwal atau berkala yang akan terjadi di masa mendatang. Hm… andal ya si Present ini?
Ingin kenalan lebih dekat dengan Future Tense juga? Yuk simak 5 Fakta Menarik perihal Future Tense Ini Membuatmu Makin Paham.

4. Yuk kenalan dengan dua kelompok yang menjadi tokoh utama dalam berguru Present Tense: Dewi_Aiyu dan Shiithi

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
Ternyata ada 2 “geng” kuat ini perlu kau telusuri ketika berguru Present Tense. Siapakah mereka? Dewi_Aiyu dan Shiithi. Seberapa penting mereka? They are very important!
Dewi_Aiyu dan juga Shiithi ialah kelompok subyek dipakai untuk menggantikan nama orang. Kaprikornus gini, biasanya ketika menciptakan kalimat, kau perlu Subyek to? Nah, dalam bahasa Inggris kata ganti orang itu ialah si Dewi_Aiyu serta si Shiithi ini.
Dewi_Aiyu ialah kelompok subyek terdiri dari They, We, I, You. Jika cara baca kelompok subyek tersebut digabung maka terciptalah Dewi_Aiyu. Nah, untuk kiprah Shiithi mungkin kau udah sanggup nebak siapa mereka. Yap, mereka ialah kumpulan 3 subyek yaitu She, It, He.
Dewi_Aiyu dan Shiithi ini hanyalah tokoh fiktif. Mereka dibuat untuk membantumu mengingat hal-hal penting berguru Present Tense.

5. Saat berguru Present Tense, ingat ini: Dewi_Aiyu nggak suka ES, tapi Shiithi malah demen banget sama es/s. Nah lo…

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
Sebelumnya kau telah berkenalan dengan personil geng Dewi_Ayu serta kelompok Shiithi. Kelompok Dewi_Aiyu terdiri dari cewek-cewek ayu yang benci banget sama es. Sedangkan si Shiithi ialah kebalikannya, gemar banget sama es; mereka selalu ingin nambah es/s.
Apa maksud ilustrasi ini ya? Gini, ketika berguru Simple Present Tense, banyak pelajar galau menciptakan kalimat dengan subyek dan kata kerja (verb) yang tepat. Nah, ilustrasi ini bakal membantumu ketika ingin menciptakan kalimat lisan – dengan predikat kata kerja alias Verb.
Contohnya nih ya kita akan menciptakan kalimat memakai kata kerja yang sama (swim), tapi Subyeknya berbeda. Ingat Dewi_Aiyu benci es, sedangkan Shiithi selalu nambah es/s.
  1. They swim every Sunday.
  2. We swim every Sunday.
  3. I swim every Sunday.
  4. You swim every Sunday.
  5. She swims every Sunday.
  6. He swims every Sunday.
  7. It is my dog. It swims every Sunday.
So, kalau ada kiprah menciptakan Simple Present memakai kata kerja, kau nggak usah binggung lagi. Tinggal lihat subyeknya apakah masuk ke kelompok Dewi_Aiyu atau ke kelompok Shiithi. Gampang kan?
Mau tahu lebih banyak pola kalimat? Yuk simak: Contoh Simple Present Tense Lengkap Banget, ada Positif Negatif Interogatif, Verbal dan Non Verbal

6. Kalo berame-rame berguru Present Tense, nggak usah nambahin es deh… Itu mutlak, nggak sanggup diganggu gugat!

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
Rahasia selanjutnya masih seputar Subyek kalimat. Jadi, kalo subyeknya berame-rame sebaiknya nggak perlu menambahkan es di simpulan kata kerja. Ini udah hukum dari sononya dan nggak sanggup diganggu gugat.
Untuk menciptakan kalimat Present Tense, kau nggak harus memakai subyek They, We, I, You (Dewi_Aiyu) atau She, It, He (Shiithi) aja koq. Kamu pun sanggup memakai nama orang atau beberapa orang sebagai subbyek. Inget, kalau subyeknya berame-rame (lebih dari satu orang) nggak usah nambahin es/s pada kata kerjanya ya.
Contoh kalimatnya ibarat ini:
  1. Rino, Steve and Yorgan plan to stay in UK.
  2. Sascha and her family watch TV two hours a day.
  3. Some of my friends and I speak Spanish.
  4. Anita speaks Portuguese.
  5. Susan watches her favourite TV aktivitas every Saturday.
Apakah kau sanggup melihat perbedaannya? Yap, kalimat  nomor 1 2 dan 3 memakai subyek berame-rame sehingga nggak perlu nambahin es/s. Sedangkan, nomor 4 dan 5 subyeknya hanya satu orang jadi perlu ada pelengkap es/s agar lebih segeeerrr…

7. Dewi_Aiyu dan juga Shiithi udah pada gede dan udah sanggup milih pasangan mereka sendiri. Cihuyy…

  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
Kalo berguru menciptakan kalimat pake kata kerja, Dewi_Aiyu dan Shiithi perlu ngikutin hukum – antara nambahin es/s atau enggak. Tapi, kali ini beda. Untuk urusan milih pasangan, mereka bakal milih sendiri nih. Masing-masing personil akan menentukan pasangan yang pas buat mereka. Yuk kita lihat agresi mereka dalam menentukan pasangan terbaik.
Untuk penggunaan TO BE yaitu is/am/are, Dewi_Aiyu akan terpisah dengan satu personilnya yaitu si Ai. Sedangkan si Shiithi tetap bersama-sama.
Untuk lebih terang belajar, perhatikan gambar berikut ini:
  materi ini begitu populer terutama bagi pemula √ Belajar Present Tense Praktis Banget dengan Membongkar 7 Rahasia Ini
  • They, We, You punya pasangan yang sama yaitu ARE
  • She, It, He (Shiithi) kompak milih bergandengan dengan IS
  • I (Ai) berpasangan dengan AM
Pasangan-pasangan tersebut sanggup dipakai untuk menciptakan kalimat sebagai berikut.
Contoh Simple Present:
  1. They are very generous.
  2. I am an engineer.
  3. It is my favorite book.
Contoh Present Continuous Tense:
  1. They are doing Science Project.
  2. I am listening to her story.
  3. She is writing many articles about Nature.

Tambahan materi berguru Present Tense, terutama perihal si Perfect: Pasangan Has/Have

Dari tadi kita ngomongin si Simple dan si Continuous ya. Apa kabar nya si Perfect nih? Masih ingatkah dengan Present Perfect dan Perfect Continuous? Itu lho, penggemar hal-hal yang sudah dilakukan alias completed work dengan modal Has/Havenya.
Nah, dalam pemilihan pasangan Has/Have, Dewi_Aiyu nggak bakal terpisah. Demikian halnya dengan Shiithi. Setelah selesai rapat yang alot, kesannya mereka tetapkan pasangan masing-masing.
  • They, We, I, You (Dewi_Aiyu) tetapkan untuk menentukan HAVE
  • She, It, He (Shiithi) serempak menyuarakan kata HAS
Perlu pola Present Perfect serta Perfect Continuous? Nih simak ya.
  1. They have finished their project this afternoon.
  2. She has written this love letter for you.
  3. We have been working here for more than 5 years.
  4. It has been raining since morning.
Nah, Dewi_Aiyu juga Shiithi telah menentukan pasangan sempurna antara has atau have. Sekarang giliranmu ya, bukan memilih pasangannya, tapi menciptakan kalimat dalam bahasa Inggris.
Tenses itu kepingan dari grammar. Kamu ngerasa berguru Grammar itu Susah? Kenalan Dulu dengan 6 Langkah Jitu, Setelah itu Terserah Kamu!
***
Kesederhanaan Present Tense membuatnya begitu fenomenal bagi mereka yang berguru bahasa Inggris. Sayangnya, banyak pelajar hanya mengenal materi ini dari kulit luar saja.
Rahasia ini belum tersebar luas sehingga masih banyak terperangkap dalam kebimbangan tentang anak-anak Present Tense, pemilihan pasangan dalam kalimat dan penggunaannya.
Rahasia ini hanya diungkap bagi orang-orang tertentu yang beruntung saja. Yuk kita tiru sifat humble serta bagikan diam-diam berguru Present Tense ini kepada lebih banyak orang. The more you give, the more you receive.
                                                                                                


Sumber http://penulissnazzily.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Mencar Ilmu Present Tense Gampang Banget Dengan Membongkar 7 Belakang Layar Ini"

Posting Komentar