Makanan Burung Samyong Tips Perawatan

Makanan Burung Samyong – Burung Samyong merupakan salah satu burung kicauan yang tidak mengecewakan jadi primadona dan menjadi binatang endemik Indonesia, lebih tepatnya menjadi satwa khas Nusa Tenggara.

Meski mempunyai penggemar sendiri yang tidak mengecewakan banyak namun hingga ketika ini masih belum banyak yang bisa menangkarkan burung pengicau ini.

Oleh alasannya itulah, jikalau anda mendapati burung Samyong di toko burung, kemungkinan besar merupakan hasil tangkapan. Untuk itulah pinjaman masakan burung Samyong ini terkadang bisa sedikit susah alasannya memang burung belum terbiasa.

Selain itu, alasannya faktor burung tangkapan tersebut harga burung ini cenderung lumyan tinggi di pasarannya, alasannya banyak peminat dan lekas terjual. Karena faktor kelangkaan burung muda dan berakal balig cukup akal di pasaran tersebut, banyak pemelihara yang menentukan untuk merawat burung Samyong yang masih anakan.

Akan tetapi, lagi-lagi yang jadi problem ialah perawatan dan pemeliharaan burung piyik ini cenderung lebih sulit lagi alasannya resiko maut yang lebih besar ketika masih anakan. Terlebih burung ini juga banyak dikenal sebagai burung yang tidak mengecewakan sulit menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan baru.

Karena alasan di atas, para pecinta Samyong biasanya akan lebih menentukan burung yang telah berusia muda atau berakal balig cukup akal untuk dijadikan peliharaan alasannya mempunyai resiko maut lebih kecil dibanding dengan anakan. Meski tidak mengecewakan sulit, anda tak perlu khawatir jikalau ingin memelihara burung yang menerima julukan sebagai burung 1001 bunyi ini alasannya berikut akan kita bahas mengenai cara perawatan dan jenis masakan burung Samyong yang cocok biar sehat dan jago berkicau.

 Burung Samyong merupakan salah satu burung kicauan yang tidak mengecewakan jadi primadona dan menjad Makanan Burung Samyong  Tips Perawatan
Jenis Makanan Burung Samyong via Jalaksuren

Tips Perawatan Burung Samyong

Hal yang harus diperhatikan dalam pemeliharaan burung ini ialah memandikannya secara teratur. Hal ini dilakukan biar burung tetap bersih, terbebas dari kutu, dan keindahan bulunya terjaga. Pemandian burung yang baik bisa dilakukan tiap pagi dan sore hari.

Selain menjaga kesehatan, pemandian juga akan menunjukkan imbas pada semakin lincahnya burung alasannya merasa segar. Untuk cara memandikannya sendiri, anda bisa memakai semprotan yang biasa dipakai untuk memandikan burung atau dengan menaruh wadah air (sejenis keramba kecil) di dalam sangkar untuk burung mandi.

Setelah dilakukan pemandian, langkah selanjutnya tentu melaksanakan penjemuran biar burung tidak kedinginan dan bulunya bisa lekas kering.

Mengingat burung Samyong ini termasuk jenis burung yang tak tahan dengan paparan sinar matahari terlalu lama, ada baiknya hanya melaksanakan penjemuran tidak lebih dari satu jam. Selain di jemur di tiang, anda juga bisa mengangin-anginkan burung ini dengan cara menggantungkan kandangnya di bawah pohon yang rindang.

Tak lupa juga untuk selalu melaksanakan pencucian pada sangkar burung secara terencana biar tak terjadi penumpukan kotoran yang bisa berakibat pada munculnya banyak sekali jenis penyakit. Ada baiknya anda mebersihkannya tiap hari atau beberapa hari sekali, jangan menunggu hingga kotoran menumpuk.

Jenis Makanan Burung Samyong

Cukup dengan perawatan, faktor lain yang menunjang biar burung Samyong tetap sehat juga dipengaruhi asupan masakan yang anda berikan. Berikan kombinasi masakan yang bervariasi biar asupan gizi yang didapat seimbang dan tak kekurangan nutrisi.

Untuk pemilihan pakannya, anda bisa menunjukkan pakan alami berupa belalang, jangkrik, dan kroto yang tidak mengecewakan gampang di dapat, baik dengan cara di cari sendiri atau beli di toko pakan burung. Bagi yang tak ingin terlalu repot, anda bisa menunjukkan masakan burung Samyong simpel berupa voer. Akan tetapi jikalau burung tak suka, jangan dipaksakan dan pilih saja pakan alami.

****

Demikianlah ulasan mengenai tips perawatan dan jenis masakan burung Samyong yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat. Jangan lewatkan juga: Makanan Burung Poksay Mandarin Biar Rajin Gacor


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Burung Samyong Tips Perawatan"

Posting Komentar