√ Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati Yang Gundah

                             Kata Kata Bijak Bahasa Inggris sanggup jadi cara ampuh menghilangkan kegundahan hati. Yuk pilih kata yang tepat beserta artinya untuk mengungkap perasaanmu ketika ini. Kamu sedang berduka atau bersuka cita? Wah, wah, pas banget nih alasannya ialah ada kata kata bijak bahasa Inggris menginspirasi hidup biar menjadi lebih maknyus. Tak hanya itu saja, quote bahasa Inggris juga disajikan lengkap beserta artinya atau terjemahannya lho.
Atau sedang resah nulis caption instagram? Nah, kata kata bijak dalam bahasa Inggris sanggup dipakai untuk menyemarakkan postingan instagram. Pilih quote sesuai dengan fotomu ya.
Saya sering membaca caption instagram menggunakan kutipan dalam bahasa Inggris. Bagus banget caption-nya, grammarnya juga yahut. Setelah googling ternyata quote itu ada pemiliknya. Yaelah, kenapa nggak disertakan nama penggagas quote bahasa Inggris.
Jika suka instagraman dan suka pakai kata kata bijak bahasa Inggris sebagai caption instagram, jangan lupa tulis juga nama pemilik quote bahasa Inggris sebagai penghargaan kepada mereka. Jangan asal ngambil quote kemudian tak mencantumkan nama si perangkai kata. Itu sama kayak minjem tanpa ijin alias mencuri.
Tanpa bertele-tele lagi, simak puluhan kata kata bijak bahasa Inggris berkekuatan dahsyat membuatmu semakin bijaksana melakoni hidup.
Yuk lanjut.

1. Badai niscaya berlalu. Kata kata bijak bahasa Inggris membenarkan itu. Setelah hujan, tentu ada matahari. Di situ saatnya kau menikmati indahnya pelangi.

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris sanggup jadi cara ampuh  menghilangkan kegundahan hati √ Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati yang Gundah

Pernah mendengar lagu: Badai niscaya berlalu? Lagu itu dinyanyikan oleh Chrisye, penyanyi Indonesia melegenda. Lagu ini sering saya dengar ketika ada peristiwa besar melanda Indonesia. Mengingatkan kita bahwa peristiwa tak kan terus menerus ada. Pasti berlalu. Yes, the storm will surely pass. Begitu halnya dengan hidup. Momen menyedihkan tak akan terus menerus membelenggu, kemudian akan tergantikan dengan momen senang sehingga bikin kita tersenyum bahkan tertawa lepas.
So, kalau kini lagi bersedih, jangan lama-lama ya. Yuk baca kata kata bijak bahasa Inggris biar sanggup cepat move on
One of the simplest ways to stay happy: just let go of the things that makes you sad.
(Robert Tew)
Artinya: Salah satu cara paling sederhana untuk tetap senang ialah dengan melepaskan hal-hal yang membuat Anda sedih.
Tentu semua orang ingin bahagia. Semua orang ingin mencicipi kesenangan. Tapi tidak semua orang tahu bagaimana cara merangkul kebahagiaan dalam hidup. Padahal cara paling gampang bahkan amat sangat sederhana ialah dengan melepaskan segala kesedihan. Lepaskan sedih lara membelenggu. Tarik napas dalam-dalam serta tenangkan dirimu. Setelah itu pikiran jernih bakalan menghampiri dan memberi solusi bijak untuk masalahmu. So, keep calm and stay happy!
There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.
(Albert Einstein)
Artinya: Hanya ada dua cara menjalani hidup Anda. Satu, menganggap seperti tidak ada keajaiban. Yang kedua menganggap semuanya ialah keajaiban.
Yuk berguru ihwal cara menjalani kehidupan melalui kata kata bijak bahasa Inggris dari Albert Einstein. Menurutnya, hanya ada 2 cara. Nah, gimana denganmu? Bagaimana caramu menjalani kehidupan? Bisakah kau mengganggap semua insiden menimpamu sebagai keajaiban? Bahkan jatuh terpeleset di hadapan banyak orang atau diputusin pacar, bisakah dianggap sebagai keajaiban? Hm…susah juga ya…
You can be wise and happy or stupid and miserable. The choice is yours.
(Gordon B. Hinckley)
Artinya: Anda sanggup menjadi bijak dan senang atau ndeso dan sengsara. Pilihan ada pada diri Anda.
Jika ditanya pengen jadi bijak-bahagia atau bodoh-sengsara, ah semua orang tentu setuju teriak bijak-bahagia dong. Emang siapa sih pengen jadi bodoh, sengsara pula. Ibarat jatuh ketimpa tangga trus wajah kena kotoran anjing, idih komplit deh deritanya. Pertanyaannya: apakah kita benar-benar sanggup jadi bijak plus bahagia? Jawabanya: Bisa banget. Kalau kau sudah menentukan niscaya ada caranya. So, pilih dulu deh.
Life isn’t about waiting for the storm to pass. It’s about learning to dance in the rain.
(Vivien Greene)
Artinya: Hidup bukan ihwal menunggu topan berlalu. Hidup ialah ihwal berguru menari ketika hujan.
Penulis serta andal rumah boneka terkemuka di London meminta kita untuk tidak hanya berpangku tangan saja ketika badai, tapi menikmatinya dengan tarian. Menari tatkala hujan. Bukan berarti kita harus hujan-hujanan ya. Ini hanya metafora saja. Makara ketika mengalami kesedihan, kita baiknya berguru untuk menikmati serta memetik pelajaran dari pengalaman tak menyenangkan. So, jadi makin berilmu balig cukup akal deh.
In three words I can sum up everything I’ve learned about life: it goes on.
(Robert Frost)
Artinya: Dalam 3 kata saya sanggup menyimpulkan segala yang telah saya pelajari ihwal kehidupan: hidup terus berlanjut.
Duh, penyair satu ini emang top banget deh. Karyanya berupa puisi telah melegenda di Amerika sana. Kalau kau pernah berguru ihwal kesusatraan Inggris, tentu mengenal Robert Frost. Hanya dengan 3 kata saja sanggup menyimpulkan semua yang sudah ia pelajari ihwal kehidupan. Wow, sungguh bijak. Yap, Mr. Frost benar bahwa hidup terus berlanjut. Tak peduli betapa bahagianya dirimu kini atau seduka apapun hatimu sekarang, hidup terus berlanjut. So, jangan terlalu pusing dengan satu hal alasannya ialah hidup terus berlanjut. Dan akan terus berlanjut.
Lagi galau, down hingga depresi? Perlu motivasi biar sanggup menyemangati diri? Baca artikel berikut sanggup bikin bersemangat lagi. Buktikan ajah sendiri.

2. Khawatir, jangan dipelihara. Cemas dan pikiran negatif lainnya nggak bikin dirimu lebih baik. Baca kata kata bijak bahasa Inggris yang mengerti banget kegundahanmu.

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris sanggup jadi cara ampuh  menghilangkan kegundahan hati √ Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati yang Gundah
Lagi khawatir terhadap suatu hal? Was-was dengan sesuatu yang akan terjadi nanti atau esok hari? Resah dengan jawaban dari perbuatan terdahulu?
Percaya atau nggak, rasa khawatir, resah ataupun gundah gulana tak akan sanggup membantumu keluar dari keadaan memburuk. Kamu mesti punya mindset yang benar ihwal khawatir. Coba cermati kata kata bijak bahasa Inggris di bawah ini.
99% things you worry about never happen.
(Anonymous)
Artinya: 99% hal yang Anda khawatirkan tidak akan pernah terjadi.
Walaupun quote bahasa Inggris tanpa nama alias tak tahu siapa pertama kali mencetuskannya, tapi ini benar banget, kalau kau mempercayainya. Sembilan puluh sembilan persen hal terngiang-ngiang di kepala membuatmu khawatir itu tak akan pernah terjadi. Hanya tampak aktual di imajinasimu saja, nggak terjadi di realita. Nah, kalau kini sedang mengkhawatirkan sesuatu, katakan keras-keras kata bijak tersebut kepada dirimu sendiri.
Why worry? If you’ve done the very best you can, worrying won’t make it any better.
(Walt Disney)
Artinya: Kenapa khawatir? Jika Anda telah melaksanakan yang terbaik, rasa khawatir tidak akan membuatnya menjadi lebih baik.
Duh, gimana ya hasil tes tadi… Duh, menang nggak ya dalam lomba kemarin? Kamu sedang khawatir dengan hasil kompetisi. Tarik napas dalam-dalam. Kalau sudah melaksanakan yang terbaik, kenapa mesti khawatir. Paling tidak, kau sudah melalui kompetisi, tes atau suatu kegiatan. Kamu sudah bertindak. So, nggak usah khawatir terhadap hasilnya. Rasa khawatir nggak bikin perasaanmu membaik, apalagi bertambah bijak, iya kan? So, stop worrying about it!
You cannot think negative and have a positive life. Meaning you cannot sow tomato seeds and expect pepper fruits.
(Oscar Bimpong)
Artinya: Anda tidak sanggup berpikir negatif dan mempunyai kehidupan positif. Artinya Anda tidak sanggup menabur benih tomat dan mengharapkan buah lada.
Pengen punya hidup senang tapi pikiran dipenuhi rasa khawatir, cemas, takut serta sedih? Waduh, gimana sanggup bahagia? Bahagia dan sedih ialah dua hal dengan frekuensi yang sangat berbeda. Satunya positif sedangkan satu lagi negatif. Kamu nggak akan punya hidup bijak nan senang kalau pikiran diselimuti hal-hal negatif. Tapi, kalau ada orang ketawa senang hingga keluar air mata kayak orang nangis, itu beda dongeng alasannya ialah kelewat bahagia. Have you ever seen people crying when laughing out loud?
I hope for nothing. I fear nothing. I am free.
(Nikos Kazantzakis)
Artinya: Saya tidak berharap apa-apa. Saya tidak takut sama sekali. Saya bebas.
Menurut penulis asal Yunani, kebebasan dicapai ketika kita tak berharap apa-apa serta tak takut pada apapun. Sering kali harapan nggak sesuai realita memberi kita kekecewaan. Ketakutan akan sesuatu juga menghambat langkah kita. Trus apa yang mesti dilakukan? Jangan takut melangkah dan lakukan terbaik. Bebaskan dirimu dari rasa khawatir juga takut. Mantab jiwa!

3. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Kamu itu unik. Ini kata kata bijak bahasa Inggris yang mengungkap bagaimana seharusnya melihat diri sendiri.

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris sanggup jadi cara ampuh  menghilangkan kegundahan hati √ Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati yang Gundah
Aku kurang tinggi, terlalu kurus, banyak jerawat, nggak pede, nggak gaul, sering ceplas-ceplos, tak pengertian, tak populer, kurang pinter, pokoknya banyak kurangnya deh. Aku nggak tepat menyerupai dia….
Eits, segitu dulu ya program menghakimi diri sendiri. Kalau dicari-cari kurangnya niscaya buanyak deh. Ujung-ujungnya nggak puas sama diri sendiri dan pikiran jadi kacau, trus nggak pengen ngapa-ngapain. Padahal kalau tahu cara menyikapinya, kau sanggup menjadi langsung yang awesome lho.
The more you like yourself, the less you are like anyone else, which makes you unique.
(Walt Disney)
Terjemahannya: Semakin Anda menyukai diri Anda sendiri, semakin sedikit kemiripan Anda dengan orang lain, yang membuat Anda unik.
Syukuri apapun menempel pada dirimu. Terutama fisik alias tubuhmu. Syukuri alasannya ialah kau punya indera lengkap dan berfungsi dengan baik. Semakin bersyukur menjadi diri sendiri, semakin banyak hal baik ditemukan dalam diri sehingga membuatmu semakin unik. Yes, you are unique; that makes you special.
Our life always expresses the result of our dominant thoughts.
(Soren Kierkegaard)
Terjemahannya: Hidup kita senantiasa mengekspresikan hasil pemikiran yang mendominasi.
Kalau pikiran lagi ruwet, saya biasanya mengingat kata kata bijak bahasa Inggris senada. Mencoba menganalisis pikiran. Karena dominasi pikiran menentukan jalannya kehidupan. Hal apa mendominasi pikiranmu? Mikirin kerjaan nggak kelar-kelar, kuliah membosankan, kiprah sekolah susah banget, gebetan atau pacar nggak pengertian? Atau malah lebih sering bersyukur dan mikirin hal-hal luar biasa menyenangkan? Hayooo apa yang sering bercokol dalam pikiranmu? Hidupmu menyerupai kini alasannya ialah dominasi di pikiran. So, choose your thoughts to make an awesome life!
Life is 10% what happens to us and 90% how we react to it.
(Dennis P. Kimbro)
Terjemahannya: Hidup ialah 10% apa yang terjadi pada kita dan 90% bagaimana kita bereaksi terhadapnya.
Reaksi kita. Yap, gimana reaksi kita terhadap insiden mencerminkan hidup kita. Jika ada teman bicara buruk ihwal kamu, apa reaksimu? Jika di jalan ada orang nyenggol sepeda motormu apa reaksimu? Jika nilai tesmu nggak bagus, apa reaksimu? Sebenarnya nggak peduli apa yang terjadi, tapi terpenting ialah bagaimana reaksimu terhadap kejadiaan tersebut. Sejelek apapun hal menimpa dirimu, kalau kau bereaksi positif maka insiden itu takkan mengganggu pikiranmu.
You’ve gotta dance like there’s nobody watching, Love like you’ll never be hurt, Sing like there’s nobody listening, And live like it’s heaven on earth.
(William W. Purkey)
Terjemahannya: Anda harus menari seolah tidak ada yang menonton, menyayangi seolah Anda tidak akan pernah terluka, bernyanyi seolah tidak ada yang mendengar, dan hiduplah seolah ada nirwana di bumi.
Inti dari kata bijak dalam bahasa Inggris itu ialah lakukan dengan tulus. Ikhlas. Jangan terlalu fokus pada hasil tapi nikmati prosesnya. Jangan berharap menerima kebanggaan atau penghargaan sesudah melaksanakan kebaikan. Hiduplah sebahagia-bahagianya. Inilah makna dari kata bijak di atas. Setuju?
There is only one thing required to change your life, that is willingness.
(Anonymous)
Terjemahannya: Hanya ada satu hal dibutuhkan untuk mengubah hidup Anda, yaitu kemauan.
Perubahan dimulai dari diri sendiri ialah pesan penting dari kata kata bijak bahasa Inggris. Pernah punya teman dulunya culun juga jelek, sesudah beberapa tahun nggak ketemu, eh tiba-tiba ia berubah 180 derajat menjadi supel serta mengagumkan? Banyak orang nggak suka perubahan kemudian ngegosipin dia. Ha ha! Jangan iri kepadanya alasannya ialah hidup emang harus berubah, broh. Perubahan itu terjadi alasannya ialah ada materi bakar utama yaitu kemauan. Asal ada kemauan, kau pun sanggup merubah hidup sesuai keinginanmu.
Life isn’t about finding yourself. Life is about creating yourself.
(George Bernard Shaw)
Terjemahannya: Hidup bukan ihwal menemukan diri Anda. Hidup ialah ihwal membuat diri Anda.
Ke sana kemari berusaha mencari jati diri. Lelah, ya sudah pasti. Padahal kau nggak harus mencari keluar diri. Semua sudah ada di dalam diri sendiri. Yang perlu dilakukan adalah: menciptakannya. Create your own life!
Life isn’t about finding yourself; it’s about creating yourself. So live the life you imagined.
(Henry David Thoreau)
Terjemahannya: Hidup bukan ihwal menemukan diri Anda; hidup ialah ihwal membuat diri Anda. Makara jalani kehidupan yang Anda impikan.
Dua orang hebat dengan kata kata bijak bahasa Inggris senada, George Bernard Shaw dan Henry David Thoreau. Wah, itu berarti kutipan ini sanggup mengantarkanmu menjadi orang hebat selanjutnya. Kuncinya, ciptakan hidup sesuai impianmu.
Hati sedang gundah bukanlah masalah mudah. Seringkali diharapkan kata-kata indah nan bijak yang menggugah biar kita pantang menyerah. Yuk, ciptakan kehidupan Positif dan Inspiratif.

4. Fokus pada hari ini. Tanam kebaikan dan cinta. Gali makna terdalam dari kata kata bijak bahasa Inggris sehingga kau menjadi langsung yang lebih baik.

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris sanggup jadi cara ampuh  menghilangkan kegundahan hati √ Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati yang Gundah
Jika sudah punya impian, jangan terus menerus mengkhayal. Gunakan waktumu untuk bertindak sekarang. Fokus pada hari ini. Apa yang sanggup kau lakukan sekarang?
Masa kemudian seringkali menghampiri. Saya pun sering mengenang masa lalu. Kita niscaya pernah melakukannya. It’s okay. Asalkan jangan kelamaan dan terbawa suasana. Apalagi hingga membawa dendam dan sakit hati masa kemudian ke masa kini. Oh No, you shouldn’t do it. You’ll get nothing from those negative feelings, dear…
Plant seeds of happiness, hope, success, and love; it will all come back to you in abundance. This is the law of nature.
(Steve Maraboli)
Artinya: Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, serta cinta; Semuanya akan kembali kepada Anda dalam keberlimpahan. Inilah aturan alam.
Kamu pernah mendengar aturan tarik menarik? Apa ditanam, itu dituai. Apa yang diberi, itu yang diterima kembali. Jika menebar hal positif, semakin banyak hal positif tiba kepadamu. Tapi ingat, lakukan dengan tulus.
We do not remember days, we remember moments.
(Cesare Pavese)
Artinya: Kita tidak mengingat hari, kita mengingat momen.
Apa kegiatanmu pada hari Kamis dua ahad lalu? Apa kau ingat kegiatan detail pada hari itu? Dari berdiri pagi hingga tidur di malam hari? Mungkin hanya sedikit orang sanggup mengingatnya, atau malah nggak ada ingat. Nah, ini bukti bahwa kita nggak mengingat hari, tapi kita mengingat momen. Jika pada hari Kamis dua ahad ada hal Istimewa atau paling menyedihkan terjadi, ya tentu itu akan teringat. It’s because we remember moments.
Do not dwell in the past, do not dream of the future, concentrate the mind on the present moment.
(Buddha)
Artinya: Jangan memikirkan masa lalu, jangan bermimpi ihwal masa depan, konsentrasikan pikiran pada masa sekarang.
Awalnya saya ngerasa kurang sreg dengan kata kata bijak bahasa Inggris di atas. Koq nggak boleh bermimpi ihwal masa depan? Padahal saya orangnya pemimpi. Yes, I’m a dreamer. Tapi sesudah merenung dan menganalisis dengan pikiran jernih, saya paham bahwa fokusnya ialah hari ini atau sekarang. Punya goal atau cita-cita boleh saja, asalkan tidak mengkhayal terus menerus. Mengenang masa kemudian juga boleh, tapi jangan berlama-lama. Ambil pelajaran dari masa lalu, menetapkan impian, serta fokus pada masa sekarang. Selesaikan pekerjaanmu hari ini. Keep your energy and attention on today.
No one has ever become poor by giving.
(Anne Frank)
Artinya: Tidak ada yang pernah jatuh miskin alasannya ialah memberi.
Maksudnya di sini membuatkan dengan sesama. Menolong orang yang membutuhkan dan makukan bermacam-macam kebaikan nggak bikin kau tambah buruk ataupun jadi semakin miskin. Kamu malah berkelimpahan cinta kasih alasannya ialah selalu peduli. Tapi tetap jangan pamerih dan jangan berharap menerima jawaban atas perbuatan baikmu ya. Believe in the magic of kindness!
Cinta sanggup menjadi penyemangat diri untuk membuat hidup lebih positif dan bijaksana. Katakan cinta kepada orang tersayang menyerupai pacar, gebetan, kekasih hati membuat hari-hari lebih berseri. Yuk cari tahu kata-kata selain “I LOve You”.

5. Apa yang kau cari dalam kehidupan itu bahu-membahu ialah hal sederhana. Bahkan itu sudah ada dalam dirimu, menyerupai kata kata bijak bahasa Inggris berikut.

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris sanggup jadi cara ampuh  menghilangkan kegundahan hati √ Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati yang Gundah
Pernah merasa resah dan resah ketika berada di sebuah tempat? Trus pindah ke daerah lain, eh resah itu tetap mendekap diri? Gundah hati tak lekas pergi walau diri sudah berpindah lokasi? Mengapa kehidupan begitu rumit, tanya diri sendiri. Di mana saya sanggup memperoleh secuil rasa bahagia?
Ke sana kemari mencari tujuan hidup, padahal semua sudah ada bersahabat di dalam dirimu. Cobalah gali di dalam diri dan temukan sesuatu selama ini kau cari. Tepat di dalam sini (meletakkan telapak tangan di dada).
The purpose of our lives is to be happy.
(Dalai Lama)
Terjemahannya: Tujuan hidup kita ialah bahagia.
Sependapat dengan kata kata bijak bahasa Inggris dari Dalai Lama, biarawan Tibet ini? Tujuan hidup kita memang sederhana. Bahagia. Orang-orang terilhami memperoleh kebahagiaan dengan cara simpel. Bahagia itu sederhana, kata mereka. Hal kecil apa bikin dirimu bahagia?
Most people have never learned that one of the main aims in life is to enjoy it.
(Samuel Butler)
Terjemahannya: Kebanyakan orang tidak pernah mengetahui bahwa salah satu tujuan utama dalam hidup ialah menikmatinya.
Tadi sudah dikatakan bahwa tujuan hidup ialah bahagia. Bagaimana caranya biar kita bahgia? Menikmati. Yap, menikmati setiap langkah yang kita ambil. Menikmati resiko dari setiap keputusan kita. Memetik pelajaran dari masa kemudian dan menikmati proses pendewasaan diri. Nikmati apapun acara atau pekerjaan kita sekarang. Nikmati membaca kata kata bijak bahasa Inggris dan resapi makna biar hidupmu lebih nikmat. Enjoy the present.
When you love what you have, you have everything you need.
(Anonymous)
Terjemahannya: Bila Anda menyayangi apa yang Anda miliki, Anda mempunyai semua yang Anda butuhkan.
Kata kata bijak bahasa Inggris ihwal cara sederhana untuk bahagia. Tapi sangat susah diimplementasikan. Merasa nggak puas dengan milikmu sekarang? Merasa milik orang lain lebih bagus? Rumput tetangga memang sering terlihat lebih indah daripada rumput sendiri. Bagaimanapun juga ya itu punya tetangga. Pelihara dan syukuri rumput sendiri, maka kesegaran serta ketenangan hati menghampiri.
Happiness is when what you think, what you say, and what you do are in harmony.
(Mahatma Gandhi)
Terjemahannya: Kebahagiaan ialah ketika pikiran, perkataan dan perbuatan Anda selaras.
Apakah pikiran, perkataan serta perbuatanmu berjalan harmonis? Jika iya, selamat berarti kau sudah mencapai kebahagiaan. Jika belum, hayooo berguru untuk menyelaraskan ketiganya secara bijak. Caranya? Do what you think and what you say!
***
Nah, sesudah membaca beberapa atau semua kata kata bijak bahasa Inggris di atas, mana yang paling kau ingat? Resapi maknanya ya kemudian lihat kesudahannya di kemudian hari. Selamat bertumbuh menjadi langsung yang tangguh!


Sumber http://penulissnazzily.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati Yang Gundah"

Posting Komentar