√ #Justiceforaudrey Jadi Trending Topic Di Twitter, Ada Apa?

JusticeForAudrey Kaprikornus Trending Topic di Twitter √ #JusticeForAudrey Kaprikornus Trending Topic di Twitter, Ada Apa?
#JusticeForAudrey Kaprikornus Trending Topic di Twitter, Ada Apa?. Foto: Change.org

Teknologi.id – Berdasarkan pantauan Teknologi.id di situs trends24, Selasa (9/4/2019), banyak didapati komentar dan hastag #JusticeForAudrey. Terlihat hastag tersebut mulai muncul semenjak 8 jam yang kemudian dan dikala ini menduduki urutan pertama dalam kolom trending topic Twitter Indonesia.


Nah, tolong-menolong ada apa dengan tagar tersebut dan siapakah Audrey yang dibela keadilannya oleh warganet?


Baca juga: Facebook, Instagram, dan Whatsapp Down, Kaprikornus Trending Topic di Twitter


Audrey ialah seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (14 tahun), warga Pontianak, Kalimantan Barat. Siswi Sekolah Menengah Pertama ini menjadi korban perundungan atau bullying yang dilakukan siswi Sekolah Menengan Atas di kotanya.


Kisah Audrey ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh @syarifahmelinda pada Senin (8/4/2019) lalu.




Ia menceritakan dalam serial tweet Audrey yang berusia 14 tahun itu dikeroyok dan dianiaya oleh 12 orang pelajar Sekolah Menengan Atas di Pontianak pada 29 Maret 2019.


Masalah ini dimulai dari saling sindir di WhatsApp terkait kekerabatan asmara. Pelaku berinisial DA diketahui merupakan pacar dari mantan kekasih abang perempuan Audrey yang berinisial PO.


Menggunakan Audrey sebagai umpan supaya PO keluar dari rumah. Audrey malah menjadi korban keganasan 12 siswi Sekolah Menengan Atas ini.


Penganiayaan Korban


Penganiayaan berlangsung setelahnya. Di mana, para pelaku membenturkan kepala korban ke aspal, menendang perut korban secara berkali-kali, pencekikan, sampai penyiraman dengan air secara bergantian.


Tidak hanya itu, wajah korban juga ditendang dengan sandal gunung sampai mengalami pendarahan di hidung, kepala benjol, dan banyak sekali luka dalam lainnya.


Parahnya, salah satu pelaku mencoba melaksanakan kekerasan di tempat kewanitaan Audrey sehingga menjadikan pembengkakan.


Dari cuitan @syarifahmelinda, sampai dikala ini, Audrey masih menerima penanganan medis di rumah sakit terkait pengeroyokkan yang ia alami. Mengenai perkara ini, dikabarkan sedang ditangani Polresta Pontianak.


Reaksi Warganet


Kasus inipun segera menjadi viral sesudah akun @syarifahmelinda mencuitkan kisah Audrey yang di-bully teman-teman kakaknya.


Reaksi kemarahan warganet diarahkan kepada para pelaku yang merupakan siswa perempuan dari banyak sekali Sekolah Menengan Atas di Pontianak.


Misalnya saja pengguna dengan akun @fauzeeya_ yang menyebutkan sangat benci dengan para pelaku yang tertawa-tawa dalam unggahan Instagram, padahal korban masih terbaring lemah di rumah sakit.








(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ #Justiceforaudrey Jadi Trending Topic Di Twitter, Ada Apa?"

Posting Komentar