Jajanan Berbahaya Bagi Anak

Jajanan pangan untuk anak, baik di sekolah maupun di sekitar rumah, tentu menggiurkan di mata anak-anak. Tapi bagi orang tua, apa yang terlihat yummy belum tentu enak, apalagi sehat. Karenanya, orang renta mesti berilmu memilah-milih pangan yang baik untuk buah hati mereka. Melalui artikel ini aku ingin membuatkan isu wacana Jajanan Berbahaya Bagi Anak.


Selain kebersihan kantin atau daerah jajan anak, orang renta juga perlu memperhatikan materi kuliner apa saja yang dijual sehingga anak mengonsumsinya. Berikut ini yaitu materi kuliner yang berbahaya bagi perkembangan dan pertumbuhan otak anak :

1.      MSG (Monosodium Glutamate)

MSG (Monosodium Glutamate) atau penambah rasa pada kuliner akan merusak jaringan otak. Hal ini disebabkan oleh kandungan materi kimia yang terdapat di dalamnya sanggup melemahkan sel-sel otak sehingga memicu tumbuhnya sel kanker.

2.      Karbohidrat

Karbohidrat memang baik untuk tubuh, tapi bila dikonsumsi secara hiperbola hal itu justru akan menghambat petumbuhan dan perkembangan otak anak.

3.      Pewarna Makanan

Pewarna kuliner yang banyak mengandung timbal ini sangat besar lengan berkuasa terhadap sistem pencernaan dan pertumbuhan otak anak sehingga anak akan sulit untuk memaksimalkan fungsi otaknya dan sanggup juga terserang penyakit perut.

4.      Pengawet dan Pemanis Makanan

Bahan kuliner yang satu ini sangat banyak terkandung di dalam jajanan anak, ibarat halnya chiki, camilan, dan minuman dengan gula buatan. Bahan kuliner yang satu ini akan sangat besar lengan berkuasa terhadap pertumbuhan dan perkembangan otak, serta memicu muncunya penyakit diabetes.

Tuh sobat, beberapa materi jajanan kuliner yang berbahaya bagi otak dan pertumbuhan anak, sebaiknya orang renta lebih memperhatikan jajanan anak. Bahkan bila bisa, sediakan saja kuliner hasil kuliner rumah untuk dibekalkan pada anak. Semoga artikel Jajanan Berbahaya Bagi Anak ini bermanfaat.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jajanan Berbahaya Bagi Anak"

Posting Komentar