√ Jack Ma Dukung Sistem Kerja ‘996’: Masuk Jam 9 Pagi, Pulang Jam 9 Malam, 6 Hari Sepekan

 mendadak menjadi sentra perhatian alasannya membela sistem kerja  √ Jack Ma Dukung Sistem Kerja ‘996’: Masuk Jam 9 Pagi, Pulang Jam 9 Malam, 6 Hari Sepekan
Dukung Sistem Kerja ‘996’ di Perusahaan Teknologi, Jack Ma Dikritik. Foto: BloombergQuint

Teknologi.id – Pendiri situs belanja online Alibaba, Jack Ma, mendadak menjadi sentra perhatian alasannya membela sistem kerja ‘996’ yang terkenal di kalangan perusahaan teknologi asal China. Sebagian pihak pun mengkritiknya.


Sistem kerja 996 ini membuktikan pegawai masuk kerja jam 9 pagi, pulang jam 9 malam, dan bekerja 6 hari sepekan. Bahkan untuk sanggup bertahan di Alibaba Group Holding Ltd, kata Ma, karyawan harus bekerja 12 jam sehari dan 6 hari sepekan.


“Mampu untuk bekerja 996 yaitu kebahagiaan. Jika kalian mau gabung Alibaba, kalian perlu siap kerja 12 jam sehari, kalau tidak buat apa bergabung,” tulis Ma di media sosial Weibo.


Sistem Kerja ‘996’ Menurut Jack Ma


Pola 996 ditengarai menciptakan banyak karyawan tertekan alasannya kurang libur. Selain itu, banyak pula yang tidak mendapat kompensasi pantas. Tetapi bagi Jack Ma, bekerja keras menyerupai itu sangat dibutuhkan untuk menggapai sukses.


“Secara pribadi, saya yakin yaitu berkah kalau sanggup bekerja 996 alasannya banyak perusahaan dan individu yang ingin bekerja 996 tidak mendapat kesempatan itu,” kata beliau yang dikutip dari KrAsia.


“Seandainya kalian tidak bekerja 996 dikala masih muda, kapan kalian akan melakukannya?” kata laki-laki yang rencananya pensiun dari Alibaba tahun ini.


“Setiap orang di dunia ingin berhasil, punya kehidupan anggun dan dihormati. Jika kalian tidak bekerja lebih usang dari yang lain untuk menciptakan lebih banyak usaha, bagaimana sanggup kalian meraih sukses yang kalian inginkan?” tandasnya.


“Pikirkan mereka yang tak punya pekerjaan atau perusahaan yang harus mati besok, atau seseorang yang tidak tahu bagaimana menghasilkan pendapatan di kuartal depan atau seseorang yang programnya dibentuk dengan banyak perjuangan tapi ternyata sia-sia,” papar Ma.


Baca juga: Jack Ma Sebut Revolusi Teknologi Bisa Kaprikornus Penyebab Perang Dunia III 


Pernyataan Ma itu sontak direspons dengan reaksi keras oleh banyak pihak. Pasalnya, penerapan sistem kerja 996 dipandang tidak sehat dan sudah usang dikeluhkan, apalagi kalau tanpa kompensasi yang pantas.


“Banyak omong kosong, dan bahkan tidak menyebutkan apakah perusahaan memperlihatkan kompensasi lembur untuk aktivitas 996,” tulis warganet di posting-an Alibaba itu.


“Para bos melaksanakan 996 alasannya mereka bekerja untuk diri sendiri dan kekayaan mereka sanggup tumbuh. Kami bekerja 996 alasannya dieksploitasi tanpa kompensasi lembur,” tulis warganet lain.


Sistem kerja yang marak di perusahaan teknologi itu dikala ini sedang jadi diskusi hangat di China. Hal itu bermula dari para programmer yang protes atas tuntutan kerja mereka.


Protes dilayangkan di komunitas Github dengan banner 996.ICU. Topik ini eksklusif jadi sangat terkenal dengan lebih dari 200 ribu tanda bintang.


“Dengan mengikuti aktivitas kerja 996, kalian berisiko menuju ICU,” tulis deskripsinya, merujuk pada ruang gawat darurat di rumah sakit.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Jack Ma Dukung Sistem Kerja ‘996’: Masuk Jam 9 Pagi, Pulang Jam 9 Malam, 6 Hari Sepekan"

Posting Komentar