Gara-Gara Perang Dagang, Apple Mau Pindahkan Pabrik Dari Tiongkok

Technologue.id, Jakarta – Perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok masih berlangsung. Dan ini juga berdampak pada sejumlah perusahaan teknologi asal AS namun mempunyai pabrik di Tiongkok. Salah satunya yaitu Apple.


Mengutip dari TheVerge (19/06/19), Apple mengumumkan rencananya untuk memindahkan sekitar 15 sampai 30 persen acara produksi hardware yang dikala ini dilakukan di Tiongkok. Bahkan, mereka sudah membentuk sebuah tim untuk melaksanakan pemindahan pabrik.


Baca Juga:

Tahun Depan, Apple Siap Merilis iPhone Versi 5G?


Lebih jauh lagi, Apple pun sudah melaksanakan pembicaraan dengan sejumlah mitra, menyerupai Foxconn, Pegatron, dan Wistron. Hal tersebut dilakukan untuk melaksanakan penilaian apakah pemindahan pabrik dari Tiongkok memungkinkan untuk dilakukan.


Perang dagang AS-Tiongkok sendiri diperkirakan akan ‘memanas’ kembali pada simpulan bulan Juni 2019 ini. Pasalnya, AS akan mengeluarkan tarif 25 persen dari harga gadget, menyerupai smartphone, laptop, dan tablet. Oleh karenanya, Apple menentukan untuk memindahkan pabrik ketimbang harus mendapatkan pajak tersebut.


Baca Juga:

Apple Segera Perkenalkan iOS 13, Apa yang Baru?


Dikarenakan banyak hal yang harus dipikirkan, pemindahan pabrik tak akan sanggup selesai dengan cepat. Diperkirakan, setidaknya membutuhkan waktu 18 bulan untuk membereskan semuanya. Dan sesudah itu, pabrik baru, gres akan sanggup beroperasi secara optimal pada 2 atau 3 tahun kemudian.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-Gara Perang Dagang, Apple Mau Pindahkan Pabrik Dari Tiongkok"

Posting Komentar