Cara Menghitung Baris Data Tabel Mysql


Jika anda ingin mencoba menghitung baris pada suatu tabel MySQL, maka anda sanggup memakai fungsi COUNT pada perintah SELECT yang anda gunakan.

Berikut penerapannya, contohnya aku ingin menghitung berapa baris data yang tertampil di bawah ini:


lalu aku ingin menghitung jumlah data yang tertampil, maka aku tinggal menjalankan perintah:

 SELECT COUNT(*) as jumlah_baris FROM profile;

maka akhirnya ibarat berikut:


lalu aku ingin menghitung siapa saja yang beralamat di DC, maka aku tinggal menjalankan perintah query ibarat berikut:

 SELECT COUNT(*) as yang_beralamat_DC FROM profile WHERE alamat='DC';

maka akhirnya ibarat berikut:


gampang bukan menghitung baris data tabel MySQL dengan fitur count, selamat mencoba ya.
Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghitung Baris Data Tabel Mysql"

Posting Komentar