√ 5 Jenis Aplikasi Penunjang Kegiatan Produktifmu

 Aplikasi Perangkat Lunak Khusus Pada Android dan Komputer √ 5 Jenis Aplikasi Penunjang Aktivitas Produktifmu
5 Aplikasi Perangkat Lunak Khusus Pada Android dan Komputer. Foto: Mobile Fun

Teknologi.id – Perkembangan jaringan komputer jaman kini sudah semakin canggih dan banyak menunjukkan pengaruh yang signifikan pada kebutuhan manusia.


Dengan adanya komputer menciptakan pekerjaan tertentu menjadi lebih mudah. Banyak sekali manfaat komputer dari banyak sekali bidang ibarat ekonomi, pendidikan, pemerintahan, bahkan industri pun terbantu berkat adanya perkembangan teknologi.


Namun, semua bidang yang terbantu oleh perkembangan komputer memakai aplikasi-aplikasi khusus. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Berikut selengkapnya.


5 Jenis Aplikasi Penunjang Aktivitas Produktifmu


1. Aplikasi Pengolah Grafis


Aplikasi pengolah grafis berfungsi untuk mempercepat serta merapikan hasil di dalam industri kreatif. Apllikasi semacam Photoshop maupun Coreldraw merupakan aplikasi edit foto yang paling populer.


2. Aplikasi Pengolah Video


Dengan adanya aplikasi pengolah video, menciptakan user sanggup menghasilkan video sesuka hatinya. Contoh ibarat aplikasi edit background video, aplikasi android edit video, Movie maker, dan Adobe premier merupakan aplikasi pengolah video yang paling terkenal dan banyak digunakan.


Baca Juga: Indonesia Makara Pengunduh Terbanyak Aplikasi Android Berbahaya


3. Aplikasi Pemrograman


Fungsi bahasa pemrograman yaitu media komunikasi antara user dengan computer. Contoh aplikasinya kebanyakan memakai Notepad++, Sublime, dan Atom untuk memudahkan programmer.


4. Aplikasi Toko Online


Untuk yang satu ini, pastinya kau yang sering berbelanja secara online sudah familiar dengan nama-nama toko online seperti Bukapalak.com, Tokopedia, Shoppe, dan lain-lain. Aplikasi toko-toko online tersebut telah didesain khusus untuk user yang ingin berbelanja di seluruh Indonesia meskipun jaraknya memisahkan mereka. Fungsi dari toko online ini ialah sebagai jembatan antara user pembeli dan user penjual dalam transaksi jual beli barang.


Aplikasi toko online sudah didesain khusus untuk user yang ingin berbelanja di seluruh Indonesia meskipun jaraknya memisahkan mereka. Fungsi dari toko online ialah sebagai jembatan antara user pembeli dan user penjual dalam transaksi jual beli barang. Contoh aplikasinya, Lazada, Tokopedia, Shopee, dan sebagainya.


5. Aplikasi Akuntansi


Berikutnya ialah aplikasi akuntansi. Aplikasi akuntansi dipakai untuk sanggup menuntaskan banyak sekali duduk kasus yang berafiliasi dengan neraca keuangan. Oleh alasannya ialah itu, fungsi aplikasi komputer untuk manajemen keuangan sangatlah penting bagi perusahaan.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 5 Jenis Aplikasi Penunjang Kegiatan Produktifmu"

Posting Komentar