#1001Bunga #Ceritaguru, Persembahan Ruangguru Untuk Guru

Selamat Hari Guru dari Ruangguru.com


Bulan November yakni bulan yang istimewa bagi kami. Menyambut Hari Guru Nasional pada 25 November 2015 lalu, tim Ruangguru.com mengunjungi beberapa sekolah di Jakarta, yaitu SD Ade Irma, SDN Tebet Timur, SMPN 115, SMAN 8 dan SMAN 26, untuk menyebarkan kebahagiaan dengan Bapak Ibu guru dan murid-murid di sekolah dengan membagikan 1001 bunga.

Mengapa 1001 bunga?

Bagi kami, angka 1001 melambangkan 1000 murid berprestasi alasannya yakni 1 guru. Bunga juga diibaratkan sebagai lambang kasih sayang dan cinta dari kami untuk Bapak Ibu guru. Kami ingin memperlihatkan dan mengajak semua yang terlibat untuk mengambarkan rasa sayang kepada guru-guru yang telah sangat berjasa dalam membimbing para murid dan memajukan pendidikan di Indonesia. Setidaknya berdasarkan kami, inilah salah satu cara untuk mengapresiasi jasa Bapak Ibu guru.

Kami disambut dengan hangat oleh Bapak Ibu guru dan murid-murid di sekolah-sekolah yang kami kunjungi. Bahkan beberapa murid semangat dan inisiatif untuk ikut berpartisipasi membagikan bunga dan memberikannya kepada guru favorit mereka dan bercerita wacana makna guru bagi mereka.

Pembagian Bunga di SMAN 8 Jakarta

Ibu Sri Purwani, Guru Matematika SMAN 8 Jakarta

Kami juga sempat mewawancarai guru-guru untuk diajak menyebarkan pengalaman berprofesi sebagai guru. Salah satunya yakni Ibu Sri Purwani, guru Matematika SMAN 8 Jakarta. Beliau berkata, "Awalnya saya menjadi guru alasannya yakni ayah saya juga yakni seorang guru, tepatnya guru Matematika. Saya terinspirasi oleh sosok dia yang sangat berdedikasi, disiplin dan tekun mengajar bawah umur didiknya. Ketika saya lulus sekolah, saya memutuskan untuk menjadi guru. Saat ini, saya sudah mengajar selama 30 tahun. Menjadi seorang guru yakni pengalaman yang sungguh berharga dalam hidup saya. Ibarat hati, murid-murid saya telah saya anggap sebagai bawah umur saya sendiri, dan yakni kebahagiaan terbesar bagi saya jikalau melihat mereka berhasil dalam hidupnya dan menjadi pemimpin terbaik bagi bangsa ini."

Inspirasi memang bisa tiba dari mana saja. Bisa dari orang dikenal dan terdekat, bisa juga dari yang belum kenal sama sekali. Dan kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi banyak pihak sehingga kedepannya bukan hanya hari guru, tapi setiap harinya harus menjadi hari bagi kita untuk mengapresiasi guru-guru dan para pengajar di Indonesia.

Ingin tahu keseruan dari kampanye #1001bunga kami tahun ini? Yuk cek dalam video berikut ini!

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=zJEst_Ta6rY[/embed]

Selain kampanye #1001Bunga, kami juga melaksanakan kampanye #CeritaGuru untuk mengajak publik luas menyebarkan pengalaman mereka wacana jasa-jasa guru bagi mereka, serta menyebarkan dongeng pengalaman menjadi guru bagi para guru.

Kampanye #CeritaGuru Ruangguru.com

Sejauh ini antusias terhadap #CeritaGuru cukup banyak terlihat dari jumlah partisipan yang menyebarkan ceritanya memakai hashtag #CeritaGuru.

Salah satunya dari @sukerih yang menyebarkan dongeng mengenai gurunya “Ibu Hj. Sulastri namanya. Setiap orang mendengar nama itu niscaya sontak kaget dan takut. Setiap berhadapan dengan beliau, apa yang ingin saya omongin niscaya blank alasannya yakni saking takut dan groginya. Beliau yakni guru Bahasa Inggris yang sangat-sangat brilliant berdasarkan saya, dan menjadi guru favorit saya. Saya sangat suka cara dia mengajar dan memperlihatkan sebuah bahan yang berdasarkan saya cemerlang banget. Beliau tidak suka kalau memperlihatkan sebuah rujukan kalimat yang berandai-andai terus berbelit-belit. Selain itu dia tidak jauh beda sama mamah Dedeh selalu menyempatkan berceramah dan memberi masukan wacana aqidah dan akhlaq. Saya bersyukur banget bisa mendapat kesempatan mengenal beliau. Terima kasih ibu Hj. Sulastri.”

Dan juga dari @diahpramu yang  menyebarkan dongeng mengenai pengalaman dan tantangannya dikala menjadi guru, “Saya pernah menjadi pendamping berguru Matematika di luar pelajaran jam sekolah untuk seorang anak yang IQnya lebih dr 180. Nama muridnya Roxaline Tan Winilang, dia berumur 9 tahun dan kini duduk di kelas 6 SD alasannya yakni tahun depan sudah melaksanakan UASBN. Dia mempunyai kemampuan berhitung dengan bayangan yang sangat anggun tetapi kemampuan menulis dia sangat kurang. Di situ tantangan bagi saya dan menjadi pengalaman yg menarik selama mendampingi dia belajar.”

Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang terlibat yang membantu suksesnya kampanye yang Ruangguru.com jalankan.

Kiranya setiap hari menjadi hari di mana kita memperlihatkan apresiasi kepada Bapak Ibu guru kita. Sudahkah kau mengucapkan terima kasih kepada gurumu hari ini? :)

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#1001Bunga #Ceritaguru, Persembahan Ruangguru Untuk Guru"

Posting Komentar