Pengertian Reksadana




PENGERTIAN REKSADANA

Reksadana yaitu pilihan investasi yang sempurna bagi calon investor yang tidak punya modal besar, tidak punya banyak waktu dan kanal info dan ingin mempunyai portofolio yang terdiversifikasi. Berinvestasi reksadana jangka panjang, kita sanggup menghasilkan nilai yang lebih tinggi dari inflasi. Lalu, bagaimana sih cara berinvestasi reksadana yang kondusif ? Ada beberapa tips dan cara yang sanggup diterapkan oleh kita yang masih pemula untuk sanggup berinvestasi reksadana secara aman. Berikut ini yaitu tips untuk investor pemula dalam berinvestasi reksadana yang kondusif yang dikemukakan oleh Lisa Soemarto (Senior Financial Planner Akbar's Financial Check-Up) : 

1. Kita lakukan konsultasi dengan financial planner (Perencana Keuangan) yang telah kita pilih.
Keuntungan dari konsultasi ke financial planner dibanding dengan kita eksklusif ke agen penjual reksadana adalah, alasannya yaitu profesi seorang perencana keuangan yang independen jadi sanggup secara objektif dalam memperlihatkan sarannya mengenai produk reksadana yang ditawarkan ke kita, kita juga sanggup eksklusif menerima rekomendasi produk reksadana yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan investasi kita, selain itu kita akan sanggup lebih percaya diri dalam berinvestasi reksadana alasannya yaitu ada yang membantu dan memandu kita.

2. Kita tentukan jenis reksadana yang sesuai dengan tujuan investasi/keuangan kita
Makara dalam hal ini, kita harus memutuskan kegunaan dana yang akan kita investasikan pada Reksadana. Apakah dana kita tersebut untuk tujuan keperluan pembelian aset, untuk dana pendidikan anak kita, untuk pensiun atau untuk keperluan lain dimasa yang akan datang.


3. Tetapkan kebutuhan investasi kita menurut jangka waktu Sebelumnya kita menetapkan dulu jangka waktu kapan dana kita tersebut akan kita gunakan. Dengan demikian, kita sebagai investor sanggup menentukan jenis reksadana yang akan dibeli sesuai dengan jangka waktunya. Karena tidak semua jenis reksadana akan sesuai dengan tujuan investasi kita.

4. Kenali profil risiko kita Kita juga harus menyesuaikan jenis reksadana yang kita pilih dengan profil risiko kita. Karena, ini akan menentukan alokasi besarnya masing-masing jenis reksadana yang harus dibeli yang diubahsuaikan antara profil risiko kita dan profil risiko jenis reksadana.
5. Pilih Manajer Investasi Yang Tepat

Dalam memilih manajer investasi, kita sanggup cari tahu ihwal latar belakang Manajer Investasi dengan membaca info yang ada dalam prospekstus reksadana. Sebaiknya kita pilih Manajer Investasi yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam mengelola beberapa reksadana.

d0wnl0ad file ihwal pengertian investasi pasar modal disini

Sumber http://indonugraha.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Reksadana"

Posting Komentar