Masih Resah Sama Jenis Racikan Kopi? Masuk Sini Yuk!

Halo Smart Buddies!

Beberapa tahun terakhir, kopi semakin digemari oleh banyak orang. Pengaruh gaya hidup dan semakin populernya coffee shop turut mempengaruhi hal ini. Dalam goresan pena sebelumnya, kami sudah membahas beberapa jenis biji kopi yang terkenal di dunia. Kali ini, yuk kita kenali lebih dalam jenis minuman kopi yang cukup banyak ragamnya! Berikut diantaranya :

1. Espresso

Jenis Kopi - Espresso Espresso. Photo by coffeeexperts.eu

Espresso yaitu dasar dari jenis minuman kopi lainnya. Espresso dibentuk dengan menunjukkan tekanan tertentu guna menguras habis sari kopi dari biji untuk menghasilkan air kopi yang hitam dan pekat. Teksturnya sangat kental, dan rasanya juga pahit. Penyajiannya hanya berupa seduhan kopi tanpa perhiasan susu, krim, dan materi lainnya.

2. Latte

Jenis Kopi - Latte Latte. Photo by hipwee

Latte berasal dari bahasa Italia yang berarti susu. Berbahan dasar espresso, Latte dicampur dengan susu dengan komposisi perbandingan susu dengan kopinya sebanyak 3:1, sehingga rasa susunya sangat kentara. Di bab atas, diberikan pula busa susu yang tipis. Kopi latte mempunyai banyak varian dengan banyak sekali rasa ibarat vanilla, caramel, hazelnut, dll.

3. Capuccino

Jenis Kopi - Capuccino Capuccino. Photo by yellashakti.

Kopi jenis capuccino terdiri dari campuran kopi, susu, dan potongan cokelat. Komposisinya berupa masing-masing sepertiga bab untuk kopi, susu, dan busa susu. Tekstur susu memegang peranan penting dalam hal rasa, alasannya yaitu menunjukkan kesan elok dan halus dalam meminumnya.

4. Mochaccino

Jenis Kopi - Mochaccino Mochaccino. Photo by eldibisnis.com

Mochaccino adalah jenis kopi yang terdiri dari adonan kopi, susu, dan cokelat. Cokelat yang menjadi campurannya sanggup berupa abu cokelat maupun sirup cokelat. Dalam mochaccino, tektur dan aroma kopi dan cokelat membaur dengan unik, sehingga menunjukkan kesan tersendiri dalam mencicipinya. Ohya, nama Mocha sendiri berasal dari sebuah varietas kopi di Yaman yang berjulukan sama.

5. Americano

Jenis Kopi - Americano Americano. Photo bycoffeeofday.

Americano yaitu kopi espresso yang dicampur dengan air panas, yang mengakibatkan kekentalannya berkurang. Rasa pahit yang dikandung espresso juga berkurang alasannya yaitu pencampuran ini. Variasi juga sering dilakukan dengan mencampurkannya dengan air dingin.

6. White Coffee

Jenis Kopi - White Coffee White Coffee. Photo by papparich

Untuk menciptakan white coffee, biji kopi melalui proses pembekuan sampai -40 derajat Celcius. Hal ini dilakukan supaya asam gastricnya berkurang sampai 80%. Walaupun kandungan asam gastricnya berkurang, namun kandungan kafeinnya tetap utuh. Oleh alasannya yaitu itu, orang sering menentukan white coffee untuk menghindari resiko penyakit lambung dan jantung.

7. Frappuccino

Jenis Kopi - Frappuccino Frappuccino. Photo by Starbucks

Frappuccino yaitu jenis kopi yang paling gampang dibuat. Biasanya dibentuk dengan hanya mencampur kopi instan, gula, dan air yang sudah dikocok sampai berbusa. Air dingin, susu, dan es kerikil akan menambah kenikmatannya.

---

Nah, itulah beliau beberapa jenis minuman kopi yang paling populer. Kamu suka yang mana? Biar enak, berguru bikin sendiri yuk di sini.

Sumber : Tokopedia aplikasi-android

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Resah Sama Jenis Racikan Kopi? Masuk Sini Yuk!"

Posting Komentar