√ Makin Cuek, Makin Happy? By Diah Permata Sirait


Lho, kok hirau taacuh malah bikin happy? Eitss, hirau taacuh di sini lebih ke bagaimana merepons omongan dansikap orang yang nggak terperinci terhadap kita.Dan ternyata hirau taacuh dalam hal ini manis loh bagi kita. Alasannya?Yuk baca bareng!

CUEK MEMBUAT HATIKAMU TIDAK MUDAH TERPENGARUH
 Kalau dulu kau simpel duka jikalau ada seseorang menjauhimu,sampai-sampai bertanya dalam hati,”Salahku sama beliau apa ya?” “Kok beliau jauhin aku?”  Sekarang coba deh berguru hirau taacuh dalam hal ini. Kalau ada yang jauhin kau tanpa alasannya padahal kau udah tetap berusaha baikdan mendekatinya, kini berguru hirau taacuh aja. Dengan begini kau gak simpel goyah dan gak simpel sakit hati juga!.

MEMBUAT AMU JADI DIRI KAMU SENDIRI
“Kamu kokkurus banget sih, banyakin makannya dong semoga gendut dikit!”  “Kamu terlalu gendut, makanya makannya dikurangi” “ Cewek itu harusnya dandan, semoga perjaka mau dekatin,” “Kok udah gedetapi belum juga punya pacar? Mungkin kau terlalu milih ya?”nHihi... Pernah dengar kalimat menyerupai ini?
Tenaaang...Saya juga pernah kok! Awalnya saya coba untuk jadi menyerupai yang rang mau tapi lama-kelamaan, ngikutin apa kata orang lain nasehatin, kok rasanya saya nggak jadi diri sendiri ya? Akhirnya saya mutusin buat hirau taacuh sama omongan orang, saya mau jadi diri sendiri dan itu bikin saya lebih happy!

CUEK MEMBUKA KESEMPATAN MEMILIKI TEMAN BARU
Coba kini bayangkan jikalau kau selalu ragu untuk memuai percakapan dengan pria yang kau taksir hanya lantaran takut ia keburu ilfeel atau mungkin takut kalau teman-temanmu akan beropini jelek tentangmu. Sampai pada kesudahannya kau nggak akan kenalan dengan dia. Tapi, kalau kau bersikap lebih hirau taacuh dan menjadi dirimu apa adanya,tanpa harus khwatir fatwa beliau atau komentar teman-temanmu ke kau nantinya, niscaya nantinya dialog kalian akan lebih go with the flow, sehingga (siapa tahu) jadi bikin beliau tertarik buat ngobrol lebih banyak lagi denganmu.
Guys, mendengar hikmah yaitu baik tapi jikalau omongan orang tersebut tidk membuatmu menjadi dirimu sendiri, atau bahkan menciptakan kau tersiksa,bukankah lebih baik kau cuekin aja? Jadi, mulai kini apapun perkataan negatif orang lain terhadap dirimu,cuekin aja!Tetaplah jadi dirimu sambil melaksanakan hal terbaik yang kau bisa. Oke?

Sumber http://penulissnazzily.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Makin Cuek, Makin Happy? By Diah Permata Sirait"

Posting Komentar