Ini Perbedaan Menarik 3 Film Spider-Man!

Smart Buddies, film Spider-man: Homecoming hasil garapan Marvel Studios baru-baru ini berhasil meraih puncak Box Office, lho! Nah, bekerjsama apa saja sih perbedaan film ini dengan dua edisi sebelumnya? Ada beberapa hal yang paling mencolok, yaitu pemeran utama, kostum, dan nilai nyata yang sanggup dicontoh dari film tersebut. Penasaran seberapa jauh perbedaannya? Yuk, baca pembahasannya!

1. Tokoh

film spider-man - ketiga tokoh pemeran spider-man Ketiga Tokoh Pemeran Spider-Man (Sumber: media.mblgroup.co.id)

Tercatat sudah ada tiga bintang film yang memainkan tugas sebagai Peter Parker. Mereka ialah Tobey Maguire di film Spider-Man, Andrew Garfield dalam film The Amazing Spider-Man, dan tentu saja Tom Holland pada film Spider-Man Homecoming. Ketiganya mempunyai perbedaan karakter. Tobey Maguire memperlihatkan sosok mahasiswa yang nerd, pendiam, dan menyukai Mary Jane. Akan tetapi, Peter Parker versi Garfield terlihat lebih gampang bergaul, kiprahnya tidak terlalu mendominasi sebagai pahlawan, dan mempunyai kekasih yaitu Gwen Stacy. Terakhir, Tom Holland memerankan Peter Parker dengan lebih energik, namun masih kekanak-kanakan.

2. Kostum

film spider-man - kostum spider-man Kostum Spider-Man (Sumber: cdn.brillio.net)

Hal yang paling menarik dari film Spider-Man selain para aktornya ialah kostum. Desain kostum yang dipakai pada setiap edisi selalu berbeda-beda. Pada film Spider-Man pertama, sang sutradara Sam Raimi ingin menampilkan kostum yang semirip mungkin dengan versi komik. Tobey Maguire terlihat mengenakan kostum berbahan cukup tebal, dan bisa memperlihatkan kesan badan yang kekar. Kostum berwarna merah ini juga disempurnakan dengan pola laba-laba berwarna hitam yang tampak timbul pada seluruh tubuh.

Sementara itu, kostum yang dikenakan Andrew Garfield pada The Amazing Spider-Man didominasi dengan warna biru. Pola jaring laba-laba pada kostum ini pun dibentuk lebih samar dibandingkan pada kostum di film sebelumnya. Nah, sedangkan di film Spider-Man: Homecoming, kostum yang dikenakan sangat jauh berbeda. Pada bab dada dan tangan didominasi dengan material berwarna merah, gambar jaring laba-laba juga terkesan tipis dibanding versi-versi sebelumnya. Ukuran bentuk laba-laba di bab dada juga terlihat cukup kecil. Sementara bab matanya tampak tidak begitu besar, dengan pinggiran berwarna hitam. Paling menarik, bab pupil mata pada kostum ini bisa membesar dan mengecil.

3. Value (Pesan Moral)

film spider-man - pesan watak film spider-man Pesan Moral Film Spider-Man (Sumber: metrouk2.files.wordpress.com)

Setiap film mempunyai value yang ingin ditunjukkan kepada para penontonnya. Begitu juga dengan film Spider-Man. Ada nilai-nilai yang sanggup ditiru untuk kehidupan kita sehari-hari juga, lho! Cerita di edisi pertama yang diperankan oleh Tobey, terdapat scene yang mengajarkan betapa pentingnya mengakui kesalahan dan meminta maaf. Bukan hanya itu, film ini juga menyiratkan perlu mengucapkan terima kasih, melaksanakan segala sesuatu yang baik, dan tulus. Selanjutnya, di film The Amazing Spider-Man menggambarkan bahwa superhero tidak selalu harus dilihat dari senjata atau baju yang dikenakan. Akan tetapi, yang harus ditunjukkan itu ialah niat dan hati yang baik, serta perilaku dan tindakan rela berkorban.

Terakhir, pesan watak di Spider-Man Homecoming memperlihatkan bahwa kolaborasi tim sangat diperlukan dalam menghadapi masalah. Ini digambarkan melalui kisah Tom Holland yang bekerja sama dengan sahabatnya Nerd untuk menuntaskan sebuah misi. Sehingga, hal tersebut sanggup terselesaikan dengan mudah.

Menarik sekali ya membahas Spider-Man? Jika Smart Buddies juga merupakan salah satu penggemar film ini, tulis perbedaan lainnya di kolom komentar, yuk! (NN/RE)

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Perbedaan Menarik 3 Film Spider-Man!"

Posting Komentar