Guru Resah Harus Berpenampilan Apa Ketika Wawancara Kerja? Intip Triknya Di Sini!

Ruangguru mengucapkan selamat bagi Anda yang membaca artikel ini. Berarti, Anda sudah berhasil menarik perhatian HRD untuk mengenal Anda lebih jauh lagi. Well, wawancara kerja memang momen penting dalam perjalanan karir Anda. Rasa senang, deg-degan, parno, semua bercampur jadi satu yang tidak jarang menciptakan Anda gugup dan gelisah.

Salah satu poin penting yang juga harus diperhatikan yaitu penampilan. Semakin baik penampilan Anda, maka rasa percaya diri Anda pun semakin besar. Dengan percaya diri yang baik, maka Anda sanggup menanamkan kesan pertama yang baik pula kepada pewawancara. Masih resah harus berpenampilan menyerupai apa? Intip trik padu padannya di sini yuk!

1. Jas/blazer 

wawancara kerja - blazer namun tetap santai Menggunakan blazer namun tetap santai. (Sumber: man repeller)

Jas/blazer yaitu pilihan paling kondusif baik untuk wawancara secara formal maupun non formal. Pilihlah warna basic menyerupai hitam, navy, coklat, krem, atau putih. Untuk dalamannya, coba kenakan pakaian berwarna cerah untuk menghidupkan penampilan Anda.

 

2. Kemeja dan kardigan

wawancara kerja - kemeja dipadu dengan luaran dan celana bahan Kemeja dipadu dengan luaran dan celana bahan. (Sumber: aliexpress.com)

Eits, jika Anda merasa terlalu ribet mengenakan jas/blazer, masih ada alternatif lain kok. Anda bisa padukan kemeja dan kardigan, sweater, atau vest sebagi luaran. Sebagai bawahan, celana atau materi berwarna gelap netral sanggup jadi pilihan yang ciamik lho.

 

wawancara kerja - kemeja dipadu kardigan Kemeja dipadu kardigan. (Sumber: lookastic.com)

 

3. Blouse/kemeja dengan rok/celana bahan

wawancara kerja - Kemeja dan celana bahan. Kemeja dan celana bahan. (Sumber: looksgud.com)

 

wawancara kerja - paduan anggun untuk wawancara Paduan anggun untuk wawancara. (Sumber: bestylishwithme)

Memakai kemeja dan rok/celana materi memang terkesan old-fashioned. Namun, kau sanggup menyiasatinya dengan pilihan yang unik. Sekarang ini sudah berbagai pilihan blouse/kemeja yang fancy kok. Tapi jangan hingga saking ingin terlihat fancy malah jadi tidak profesional ya. Psst, untuk wanita, sah-sah saja lho menambahkan stocking hitam semoga tampilan terlihat lebih naik level.

 

4. Dress

 

wawancara kerja - dress hitam dipadu kemeja Dress hitam dipadu dengan kemeja. (Sumber: pinterest)

Jika resah memadukan blouse dan rok, cara amannya yaitu mengenakan dress. Anda sanggup gunakan sack dress formal berwarna netral dan lembut, kemudian ditambahkan blazer atau kardigan. Bosan dengan tampilan demikian? Coba jadikan kemeja Anda sebagai inner untuk dress. Penampilan langsung chic seketika.

 

5. Sepatu

memorandum Sepatu tertutup. (Sumber: memorandum.com)

Untuk urusan sepatu, pilihlah yang tertutup. Jika perempuan ingin mengenakan heels, jangan hingga terlalu tinggi hingga menciptakan Anda tidak nyaman. Kira-kira 3-5 cm sanggup jadi pilihan yang aman.

 

businessinsider Sepatu tertutup untuk wawancara. (Sumber: businessinsider.com)

Jangan lupa dilap dan semir dulu ya supaya 'kinclong'.

 

6. Aksesoris

be-dapper Aksesoris laki-laki untuk wawancara. (Sumber: be dapper)
 
polyvore Aksesoris untuk wanita. (Sumber: polyvore)

Agar tidak terlalu plain, Anda boleh menambahkan aksesoris sebagai pelengkap tampilan. Jangan hingga terlalu berlebihan ya, alasannya yaitu sanggup merusak penampilan. Misalnya, gunakan scarf berwarna manis, atau dasi bermotif unik yang warnanya tidak terlalu mencolok.

 

7. Senyum

wawancara kerja - senyum Senyum akan memberi kesan pertama yang baik. (Sumber: filipinojournal)

Jika head to toe sudah sempurna, terakhir, jangan lupa beri senyum terbaik Anda!

 

Ingat, berpakaianlah sewajarnya, jangan hingga terlalu terbuka. Say no to t-shirt/polo shirt dan jeans ya! Untuk riasan, tidak perlu terlalu heboh, yang penting Anda terlihat segar dan tidak kusam. Buat perekrut terkesima melihat Anda mulai dari pandangan pertama! Good luck! (TN)

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru Resah Harus Berpenampilan Apa Ketika Wawancara Kerja? Intip Triknya Di Sini!"

Posting Komentar