Ruangguru mengucapkan selamat bagi Anda yang membaca artikel ini. Berarti, Anda sudah berhasil menarik perhatian HRD untuk mengenal Anda lebih jauh lagi. Well, wawancara kerja memang momen penting dalam perjalanan karir Anda. Rasa senang, deg-degan, parno, semua bercampur jadi satu yang tidak jarang menciptakan Anda gugup dan gelisah.
Salah satu poin penting yang juga harus diperhatikan yaitu penampilan. Semakin baik penampilan Anda, maka rasa percaya diri Anda pun semakin besar. Dengan percaya diri yang baik, maka Anda sanggup menanamkan kesan pertama yang baik pula kepada pewawancara. Masih resah harus berpenampilan menyerupai apa? Intip trik padu padannya di sini yuk!
1. Jas/blazer

Jas/blazer yaitu pilihan paling kondusif baik untuk wawancara secara formal maupun non formal. Pilihlah warna basic menyerupai hitam, navy, coklat, krem, atau putih. Untuk dalamannya, coba kenakan pakaian berwarna cerah untuk menghidupkan penampilan Anda.
2. Kemeja dan kardigan

Eits, jika Anda merasa terlalu ribet mengenakan jas/blazer, masih ada alternatif lain kok. Anda bisa padukan kemeja dan kardigan, sweater, atau vest sebagi luaran. Sebagai bawahan, celana atau materi berwarna gelap netral sanggup jadi pilihan yang ciamik lho.

3. Blouse/kemeja dengan rok/celana bahan


Memakai kemeja dan rok/celana materi memang terkesan old-fashioned. Namun, kau sanggup menyiasatinya dengan pilihan yang unik. Sekarang ini sudah berbagai pilihan blouse/kemeja yang fancy kok. Tapi jangan hingga saking ingin terlihat fancy malah jadi tidak profesional ya. Psst, untuk wanita, sah-sah saja lho menambahkan stocking hitam semoga tampilan terlihat lebih naik level.
4. Dress

Jika resah memadukan blouse dan rok, cara amannya yaitu mengenakan dress. Anda sanggup gunakan sack dress formal berwarna netral dan lembut, kemudian ditambahkan blazer atau kardigan. Bosan dengan tampilan demikian? Coba jadikan kemeja Anda sebagai inner untuk dress. Penampilan langsung chic seketika.
5. Sepatu

Untuk urusan sepatu, pilihlah yang tertutup. Jika perempuan ingin mengenakan heels, jangan hingga terlalu tinggi hingga menciptakan Anda tidak nyaman. Kira-kira 3-5 cm sanggup jadi pilihan yang aman.

Jangan lupa dilap dan semir dulu ya supaya 'kinclong'.
6. Aksesoris


Agar tidak terlalu plain, Anda boleh menambahkan aksesoris sebagai pelengkap tampilan. Jangan hingga terlalu berlebihan ya, alasannya yaitu sanggup merusak penampilan. Misalnya, gunakan scarf berwarna manis, atau dasi bermotif unik yang warnanya tidak terlalu mencolok.
7. Senyum

Jika head to toe sudah sempurna, terakhir, jangan lupa beri senyum terbaik Anda!
Ingat, berpakaianlah sewajarnya, jangan hingga terlalu terbuka. Say no to t-shirt/polo shirt dan jeans ya! Untuk riasan, tidak perlu terlalu heboh, yang penting Anda terlihat segar dan tidak kusam. Buat perekrut terkesima melihat Anda mulai dari pandangan pertama! Good luck! (TN)
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Wannacry Merajalela, Ini Rekomendasi Film Wacana Fenomena Cyber VirusBaru-baru ini, dunia cyber di seluruh dunia sedang dilanda kekhawatiran terhadap virus berjulukan WannaCry. Kalau kau tahu, kemunculannya in… Read More...
Ingin Sukses Menulis Esai? Hindari 5 Kesalahan Ini!Esai yakni sebuah goresan pena yang mengandung opini, ekspresi langsung mengenai sebuah informasi tertentu. Esai ini banyak diharapkan lho, … Read More...
Ruangguru Closes Series B Financing; Aims To Strengthen Its Position As A Market Leader In Education Tech In IndonesiaJakarta, 4 July 2017. Ruangguru has just announced the completion of a new round of series B financing, which was led by UOB Venture M… Read More...
Tahukah Kau Awal Sejarah Angka?Mendengar kata angka, yang terlintas di pikiranmu niscaya 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, dan 9. Tapi apa kau pernah terpikir, bagiaman awal seja… Read More...
Rahasia Sukses Mengerjakan Writing Test IeltsMungkin selama ini kita sering mendengar ihwal TOEFL. Tapi, beberapa dari kita belum terlalu bersahabat dengan IELTS. Apa itu? Susah ng… Read More...
0 Response to "Guru Resah Harus Berpenampilan Apa Ketika Wawancara Kerja? Intip Triknya Di Sini!"
Posting Komentar