Google Mulai Serius Garap Fuchsia Os

Technologue.id, Jakarta – Sukses dengan sistem operasi Android dan Chrome OS, Google mulai membuatkan Fuchsia OS untuk menggabungkan keduanya. Dan kini, mereka sudah mulai menciptakan sebuah portal uji coba dari sistem operasi tersebut.


Mengutip dari GSMArena (30/06/19), Google belakang layar sudah meluncurkan sebuah portal untuk developer yang terlibat dalam pengembangan Fuchsia OS. Melalui portal tersebut, Google bakal menyediakan banyak sekali macam peralatan yang diharapkan oleh para developer guna membangun sistem operasi tersebut.


Tak cuma itu, banyak sekali literatur, library, dokumentasi, dan kabar terbaru soal Fuchsia OS disajikan di portal tersebut. Agar para developer tidak kebingungan ketika memakai portal tersebut, Google juga sudah menyiapkan fitur pencarian yang gampang ditemukan. Portal tersebut sekarang sudah dapat diakses melalui URL fuchsia.dev.


Meski mempunyai konsep untuk menggabungkan Android dan Chrome OS, Fuchsia OS tak dibentuk dengan memakai kernel Linux, melainkan sebuah microkernel berjulukan Zircon. Dengan begitu, sistem operasi tersebut dapat lebih fleksibel dan cocok untuk dipakai pada banyak sekali perangkat, mulai dari smartphone, tablet, PC, bahkan embedded system.


“Kami sedang mencari langkah gres yang seharusnya ada pada sebuah sistem operasi. Dan sejauh yang saya tahu, ketika ini pengguna sangat bahagia untuk menyampaikan ‘oh ini yakni Android terbaru’ atau ‘ini yakni Chrome OS terbaru’. Namun Fuchsia bukanlah ibarat itu. Fuchsia yakni sebuah seni untuk menggabungkan kedua produk tersebut”, kata Hiroshi Lockheimer selaku Chief Android dan Chrome pada ajang Google I/O beberapa waktu lalu.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Mulai Serius Garap Fuchsia Os"

Posting Komentar