Donasi Digital Blibli Nyaris Jebol Rp1 Miliar

Technologue.id, Jakarta – Tabungan bantuan digital hasil kolaborasi antara mal online Blibli.com dan Kitabisa.com berhasil mengumpulkan sampai hampir Rp1 miliar. Periode bantuan melalui online itu berlangsung selama bulan berkat sampai Lebaran.


Kenny Japar, Project Manager Blibli.com, menyampaikan bahwa seluruh hasil bantuan dihimpun melalui banyak sekali cara, mulai dari permainan Cut the Ketupat, membeli sembako, atau berdonasi eksklusif melalui Blibli.com dan Kitabisa.com.


Baca Juga:

Blibli.com Lakukan Penggalangan Dana Lewat Donasi Online


Misalnya saja, Permainan Cut the Ketupat, dikatakan Kenny, telah menerima respon yang sangat baik, di mana satu akun Blibli.com sanggup menukarkan poin lebih dari satu kali dan pengguna yang ingin berdonasi sanggup dengan menukarkan poin yang dikonversi menjadi dana tunai melalui permainan ringan tersebut.


“Donasi yang terkumpul menandakan bahwa perkembangan teknologi memperlihatkan akomodasi bagi kita untuk mengembangkan kepada sesama,” ujarnya.


Selain itu, penggalangan bantuan juga dilakukan secara eksklusif dalam bentuk cash melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com.


Sampai dengan penutupan kegiatan ‘Kebaikan Ramadhan’, total bantuan dari penukaran poin saja terkumpul sampai Rp430 juta. Jumlah ini kemudian dilipatgandakan oleh Blibli.com. Ditambah dengan hasil dari bantuan eksklusif di Blibli.com dan Kitabisa.com, serta bantuan sembako, maka total bantuan yang berhasil digalang mencapai Rp921.768.189.


Baca Juga:

Berhadiah Rp1,3 Miliar, Kompetisi Blibli.com The Big Start 4 Telah Dibuka


Seluruh hasil tersebut diserahkan kepada tiga forum swadaya masyarakat (LSM), ialah Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning.


Seusai bulan suci, Blibli.com akan terus menyediakan sarana untuk berdonasi melalui platform digitalnya dan mereka harap budaya kasatmata masyarakat dalam berfilantropi digital terus berlanjut, tidak hanya terjadi ketika momentum Ramadhan.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donasi Digital Blibli Nyaris Jebol Rp1 Miliar"

Posting Komentar