√ China Buka Markas Simulasi Planet Mars Di Gurun Gobi

Sebuah markas simulasi planet Mars yang dibangun di gurun Gobi China telah secara resmi di √ China Buka Markas Simulasi Planet Mars di Gurun Gobi
Foto: REUTERS/Thomas Peter

Teknologi.id – Sebuah markas simulasi planet Mars yang dibangun di gurun Gobi China telah secara resmi dibuka. Markas ini dinamai C-Space Project Mars.


C-Space Project Mars terletak 40 km dari sentra kota Jinchang di provinsi Gansu, China. Lingkungan di sekitar markas ini berupa gurun yang kering, berpasir, dan kemerahan yang mirip dengan permukaan Mars.


Lokasi gurun dipilih untuk mensimulasikan lanskap dan kondisi keras kehidupan di Mars. Markas ini juga dibangun sedemikian rupa sehingga sanggup mirip koloni di Planet Mars.


Baca juga: Awal dan Akhir dari Bintang dan Planet 


Markas ini menempati area seluas seperlima lapangan rugby dan mempunyai modul yang saling terhubung lengkap dengan rumah beling dan ruang dekompresi tiruan.


C-Space Project Mars merupakan inisiatif yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan media dan pemerintah provinsi Gansu untuk. Tujuan dibangunnya markas ini ialah untuk meningkatkan pariwisata di tempat tersebut. Mereka menargetkan sanggup menarik sampai 2 juta turis per tahun pada tahun 2030.


Sebuah markas simulasi planet Mars yang dibangun di gurun Gobi China telah secara resmi di √ China Buka Markas Simulasi Planet Mars di Gurun Gobi
Foto: REUTERS/Thomas Peter

Simulator ini gres saja dibuka pada hari Rabu (17/4/2019). Pengunjung pertamanya ialah 100 terpelajar balig cukup akal yang sedang dalam perjalanan sekolah yang diberikan tur selama lima jam untuk melihat kemudahan interior dan eksteriornya.


“Saya sangat besar hati sanggup berada di sini. Kami melihat monolith, kawah, dan gua. Ini lebih manis dari Mars yang saya bayangkan” kata seorang pelajar berusia 13 tahun dari kota Jinchang, mirip dikutip dari Reuters, Kamis (18/4/2019).


Baca juga: Ilmuwan Eropa Temukan Planet Penuh Batu Permata 


Walaupun tujuan utama dibangunnya simulator ini ialah untuk menjadi tempat wisata, kemudahan ini juga telah berafiliasi dengan Astronauts Center of China. Tujuannya, mengubah kemudahan ini menjadi sentra pelatihan astronot.


Tidak hanya itu, kemudahan ini dibutuhkan sanggup menawarkan wangsit bagi anak muda di China ihwal pencapaian jadwal antariksa yang dilakukan negara mereka.


“Kami berharap pangkalan luar angkasa ini menciptakan mereka mencicipi semangat eksplorasi ruang angkasa, dan tidak hanya mencicipi teknologi di baliknya,” ujar CEO Jinchang Star Universe Culture & Tourism Investment Co, Bai Fan.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ China Buka Markas Simulasi Planet Mars Di Gurun Gobi"

Posting Komentar