Cara Pasang Power Audio Kendaraan Beroda Empat 4 Channel Yang Baik Benar

Cara Pasang Power Audio Mobil 4 Channel – Mobil masih menjadi sarana transportasi yang cukup banyak di minati masyrakat di Indonesia sebab memang mempunyai beberapa kelebihan di bandingkan dengan motor. Maka dari itu tidak heran apabila dikala ini lalu-lalang kendaraan beroda empat di jalanan begitu rampai dan padat. Bahkan pernah tidak sih kalian dikala berkendara dengan kendaraan beroda empat menemui jalanan yang macet ?


Kami rasa kalian semua yang mempunyai kendaraan beroda empat pernah mencicipi hal tersebut dan pastinya menciptakan mood kalian mulai berkurang. Dan biasanya untuk meningkatkan mood dikala menghadapi situasi menyerupai itu yakni dengan memainkan alunan musik di dalam mobil. Bicara soal musik, tentunya ada beberapa hal yang perlu di perhatikan terutama dari segi audio yang ada pada kendaraan beroda empat supaya lebih yummy di dengar.


Selain pemilihan power audio yang bagus, tentunya cara pemasangan sistem audio yang ada pada kendaraan beroda empat juga harus sempurna dan sesuai sehingga audio yang kita dengan bisa lebih yummy ditelinga. Dan dalam pemasangan atau instalasi power audio pada kendaraan beroda empat sendiri bisa dibilang cukup simpel dan sanggup di lakukan sendiri dirumah asalkan sesuai dengan petunjuk yang ada pada power audio yang kalian beli.


Hanya saja dalam perakitan sendiri dirumah, kalian harus benar-benar mengetahui beberapa spesifikasi serta jenis dari masing-masing audio tersebut sebab dalam urusan ini, biasanya ada beberapa jenis power audio kendaraan beroda empat menyerupai power amplifier 2 channel dan power amplifier 4 channel, serta apakah mendukung bridge atau tidak serta mempunyai kestabilan supaya bisa bekerja impedansi speaker berapa ohm. Seperti judul diatas, berikut yakni cara pasang power audio kendaraan beroda empat 4 channel yang bisa kalian ikuti dirumah supaya kualitas audio sesuai dengan apa yang kalian harapkan.



Tips dan Cara Pasang Power Audio Mobil 4 Channel


 Mobil masih menjadi sarana transportasi yang cukup banyak di minati masyrakat di Indonesi Cara Pasang Power Audio Mobil 4 Channel yang Baik  Benar

Cara Pasang Power Audio Mobil 4 Channel


Apabila kalian menginginkan untuk memasang sistem audio kendaraan beroda empat sendiri dirumah, maka hal yang perlu kalian perhatikan yakni spesifikasi dari power audio yang kalian miliki. Misalnya ada sebuah power audio mempunyai spesifikasi output 2 x 50w @ 4 ohm dan bridget mode 1x200w @ 2 ohm. Maka bisa diartika bahwa power tersebut mempunyai daya output 2 x 50 watt stereo dan mempunyai impedansi speaker yang sesuai yakni 4 ohm.


Dan ketika berada pada bridge mode, maka power amplifier tersebut akan menjadi power dengan output mono atau tunggal dengan bridge output 200 watt dan akan bekerja engan baik pada impedansi speaker 2 ohm. Cara membaca spesifikasi setiap power audio sendiri hampir sama jadi bila kalian menemukan spesifkasi lain, maka kalian tinggal melihat cara membacanya menyerupai diatas kami tuliskan. Lalu bagaimana cara pasang power audio kendaraan beroda empat 4 channel yang baik dan benar? berikut ada beberapa langkah dan tips yang bisa anda simak.


Cara Pasang Power Audio Mobil 4 Channel


Sebenarnya cara pasang power audio kendaraan beroda empat 4 channel keseluruhannya hampir sama menyerupai cara pemasangan audio kendaraan beroda empat 2 channel, hanya saja output yang di keluarkan ada 4 buah yang bisa kalian hubungkan pada dua speaker untuk sisi kanan dan kiri, serta 2 subwoofer yang masing-masing mempunyai impedansi 2 ohm. Dan berikut yakni bagan cara pasang power audio kendaraan beroda empat 4 channel yang bisa anda lihat.


 Mobil masih menjadi sarana transportasi yang cukup banyak di minati masyrakat di Indonesi Cara Pasang Power Audio Mobil 4 Channel yang Baik  Benar

Skema Standar Pemasangan Power Audio Mobil 4 Channel | spiderbeat.com


Cara pasang power audio kendaraan beroda empat 4 channel diatas memang terasa simpel untuk di kerjakan. Akan tetapi hal yang perlu anda perhatikan yakni ketika menyambung antar kabel jangan hingga salah dan jangan hingga keliru sebab akan berakibat fatal. Dan kalau kalian melihat bagan cara pasang audio kendaraan beroda empat 4 channel diatas, bergotong-royong merupakan cara atau bagan standar yang biasanya banyak di gunakan para penggila audio kendaraan beroda empat pada umumnya.


Yang dimana pada bagan diatas kalian hanya memerlukan 2 channel sebagai output untuk speaker mid-bass dan tweeter serta 1 buah subwoofer untuk menambah output bunyi bassnya. Dan diatas sendiri merupakan power audio kendaraan beroda empat berjenis 4 channel yang mana 2 channel diatas dibagi supaya menciptakan daya subwoofer semakin besar dan 2 channel yang lain dipakai untuk mid-bass serta tweeter.


Apabila anda memakai bagan diatas sebagai cara pasang audio kendaraan beroda empat 4 channel pada kendaraan beroda empat kesayangan kalian Perlu dipehatikan bahwa konfigurasi subwoofer yang dipakai yakni 2 ohm, namun tentunya kalian juga bisa mengubahnya menjadi 1 ohm atau bahkan 4 ohm sesuai dengan kemampuan power amplifier yang kalian gunakan, sebab setiap power amplifier mempunyai spesifikasi yang berbeda.


Dan berikut yakni beberapa alat yang dipakai untuk memasang power audio dengan mengunakan bagan diatas:



  • 1 Head Unit

  • 2 Buah Speaker Mid-Bass

  • 1 Unit Power dengan 4 Channel

  • 1 Unit Subwoofer

  • 2 Set kabel RCA

  • 1 Set Kabel REM dengan warna Biru


Menjadi salah satu aksesoris mobil yang cukup banyak di gunakan oleh setiap pemilik kendaraan beroda empat sebagai pecahan dari media hiburan dikala berada didalam mobil, bisnis power audio kendaraan beroda empat di Indonesia sendiri bisa dibilang cukup menjanjikan. Hanya saja bandrol harga yang relatif mahal untuk setiap satu set power audio kendaraan beroda empat mengakibatkan bisnis ini hanya di tekuni para pemilik modal besar.


Namun apabila kalian ingin memasangnya sendiri bergotong-royong tidaklah sulit menyerupai diatas kami sampaikan. Hanya saja cara pasang power audio kendaraan beroda empat 4 channel ini harus benar-benar terliti dan juga harus membongkar dashboard untuk memasang dan merapikan kabel audionya.


Dan yang perlu di perhatikan selanjutnya yakni penempatan power audio kendaraan beroda empat yang harus tepat. Karena pada umumnya power audio kendaraan beroda empat sendiri selalu di letakan pada daerah yang kondusif dan tidak simpel tersentuh atau tersenggol para penumpang. Kemudian pemilihan kabel pun menjadi salah satu hal yang harus dan wajib diperhatikan supaya kualitas audio semakin mantap.


Dan itulah kiranya beberapa tips cara pasang power audio kendaraan beroda empat 4 channel yang kali ini sanggup kami sampaikan, semoga isu ini bisa menjadi rujukan yang menarik untuk kalian yang memang sedang berguru memasang power audio kendaraan beroda empat dirumah. Jangan lupa simak pula info menarik lainnya seputar Cara Melacak Plat Nomor Motor yang sebelumnya sudah kami sampaikan.




Sumber https://www.otoflik.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pasang Power Audio Kendaraan Beroda Empat 4 Channel Yang Baik Benar"

Posting Komentar