Cara Mengaktifkan Fitur 64 Bit Virtual Box Di Windows 10 Pro 64 Bit

Awalnya aku heran, kenapa laptop kantor yang aku gunakan untuk aplikasi virtualbox mempunyai fitur instalasi OS 64 bit sedangkan, laptop yang aku miliki sendiri tidak/belum mempunyai fitur instalasi OS 64 bit ibarat berikut ini:


semua opsi sistem operasi yang akan diinstall hanya ada 32 bit, baik itu type linux atau windows atau lainnya. Oh iya aplikasi virtualbox yang aku gunakan ini aku install di Windows 10 Profesional 64bit dengan RAM 8GB. Spek tersebut sama dengan laptop kantor yang aplikasi virtualbox nya. Setelah melaksanakan browsing, ternyata aku harus mengaktifkan fitur virtualization technology di BIOS.

Fitur ini mungkin tidak semua laptop atau komputer memilikinya. Untuk masuk ke BIOS, aku harus restart laptop lalu masuk di bab Advance BIOS features (bisa diadaptasi dengan sajian BIOS anda, alasannya ialah fitur ini lain laptop lain penamaannya) untuk mengaktifkannya ibarat pada gambar berikut:



Setiap komputer atau laptop mungkin mempunyai istilahnya sendiri, sesudah berhasil diaktifkan, aku simpan dan keluar dari sajian BIOS, lalu otomatis laptop akan restart. Saya buka kembali aplikasi virtualbox, lalu dikala akan menambah virtual mesin yang baru, aku lihat lagi, ternyata fitur 64bit untuk opsi virtual mesin telah muncul ibarat berikut:


Sebagai catatan, tidak semua perangkat keras mendukung fitur 64bit tersebut, alasannya ialah fitur tersebut merupakan bawaan dari pabrik (perangkat keras laptop/komputer), oh iya aku sarankan juga untuk memakai sistem operasi 64bit sebagai Host Master-nya apabila anda ingin mengaktifkan fitur 64bit di virtualbox pada mesin virtualnya. Semoga membantu dan terima kasih telah berkunjung :-)

Berikut beberapa artikel yang membahas virtualisasi yang mungkin tertarik anda baca:
  1. Cara mengkoneksikan 2 virtual mesin atau lebih di dalam virtualbox
  2. Cara mengkoneksikan masterhost dengan guest host (virtual mesin) di virtualbox
  3. Tutorial memakai virtualbox untuk instalasi Ubuntu di Windows


Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur 64 Bit Virtual Box Di Windows 10 Pro 64 Bit"

Posting Komentar