√ 6 Alasan Kau Sulit Bahagia



Lahir dalam keluarga yang  berkecukupan,  punya banyak teman,  dan prestasi di sekolah juga gak jelek-jelek banget,  tapi kenapa masih ngerasa kurang bahagia. 
Bukankah katanya senang itu sederhana?. 
Berikut ialah hal-hal yang mungkin tanpa kau kita sadari bikin kita sulit ngerasa bahagia. 


1. Kurang Percaya Diri

Kepercayaan diri yang rendah sanggup menghilangkan  perasaan senang dalam diri seseorang.  Ketika ia merasa rendah diri,  ia akan membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.  Oleh sebab itu,  jangan pernah minder atau merasa rendah diri,   apalagi hingga menciptakan kita membandingkan diri kita dengan orang lain.  Kita istimewa dan Tuhan mencintai,  menerima kita sebagaimana adanya kita.  Cheer up! 

2. Menyimpan Kepahitan & Dendam

Ngga ada insan yang sempurna.  Semua,  bahkan kita pernah bikin kesalahan.  Jadi lepaskanlah pengampunan kepada siapa pun yang dengan sengaja menyakiti hatimu. 
Seseorang yang masih terus menyimpan sakit hati dan dendam dalam hatinya ngga akan pernah mencicipi kebahagiaan sejati. 

3. Kurang Bersyukur 

Semua hal dilihat dari sisi kurangnya.  Harta,  status,  pendidikan,  pangkat bahkan hidup dilihat dari sisi kurangnya doang. 
Kalau kita hanya melihat  dari sisi kurangnya,  maka kita nggak akan pernah ngerasain bahagia. 
So,  yuk banyak-banyak bersyukur!  
Bersyukur kita masih sanggup sekolah,  bersyukur kita masih sanggup kuliah,  sekalipun mungkin ortu sanggup ngebiayain kita hingga Sekolah Menengan Atas atau D3.
Bersyukur kita sanggup kerja sekalipun karier nya belum menyerupai yang kita harapkan.  Bersyukur sudah niscaya akan bikin kita ngerasa lebih  ebahagia. 

4. Praktis Tersinggung 

Praktis banget tersinggung setiap kali diajak ngobrol sqma orang lqin. 
Apa aja yang dibilang orang lain dipikirin. Nggak cuma itu,  orang yang gampang tersinggung ini juga biasa sulit diajak bercanda.  Ya,  mungkin sebab sifat nya yang gampang tersinggung ini yang menciptakan beliau jadi sulit bahagia. 


5. Iri Hati

Kita akan sulit ngerasa senang jikalau kita selalu merasa iri,  selalu bertanya kenapa orang lain sanggup atau punya,  kenapa gue enggak.  Ya,  buat orang menyerupai ini,  orang lain gak boleh lebih baik,  nggak boleh lebih berhasil dari dirinya.  Kalau udah menyerupai ini cara mu memandang hidup,  jangan kan pengen bahagia,  yang ada kita bakalan jadi stress.  Stop iri hati! 

6. Khawatiran

Khwatir sih boleh aja.  Justru ini ialah semacam sinyal yang cantik buat kita sanggup lebih  waspada dan siap dalam menghadapi apa aja yang akan terjadi di waktu depan.  Tapi,  ngg baik ialah Khawatiran.  Apa-apa khawatir,  dikit-dikit khawatir.  Hidupnya seakan nggak pernah lepas dari yang namanya khwatir. Hmm,  kayak nggak pernah kenal Tuhan aja deh kalo gini.  


Ttd 

Diah Permata Sirait 

Sumber http://penulissnazzily.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 6 Alasan Kau Sulit Bahagia"

Posting Komentar