Wordpress.Com Vs Wordpress.Org - Apa Bedanya?

Apa perbedaan antara WordPress.com dan WordPress.org?, ini sering menjadi pertanyaan. Bagi kalian yang gres memulai atau mengenal blogging atau blog, niscaya kalian akan berpikir kalau itu tidak ada beda.

Secara sederhana perbedaannya adalah: WordPress.org yakni sebuah gosip dan "mengambil software" dari repositori; WordPress.com memakai perangkat lunak inti yang sama, tetapi berfokus pada penyediaan layanan hosting.

 Bagi kalian yang gres memulai atau mengenal blogging atau blog WordPress.com vs WordPress.org - Apa Bedanya?


Ikhtisar WordPress.org

Singkatnya, WordPress.org yakni di mana "WordPress" perangkat lunak tersedia secara bebas untuk umum. Hal yang sama berlaku untuk ribuan plugin, selain sejumlah "premium" plugin yang sanggup dibeli secara terpisah juga tersedia.

WordPress.org yakni sumber daya yang andal untuk "do it yourself" pemilik situs. Dengan lembaga donasi "how to" information, pemilik situs sanggup memodifikasi desain dan fungsi mereka sesuai kreativitas mereka.

Juga tercakup dalam "org" dokumentasi sisi ini yakni dasar-dasar: menginstal WordPress, berjalan melalui posting pertama Anda kategori, dll dokumen pendukung yakni sangat baik mengingat ini layanan tanpa biaya.

Dengan WP Codex pada perintah anda, anda akan sanggup menemukan semua yang anda butuhkan untuk mendapat WordPress (software) mengubah ke domain anda sendiri dan kebanyakan web host yang sangat sederhana "satu klik" skrip instalasi WordPress.

kesimpulannya, dengan WordPress.org, langit yakni batas, dan anda tidak perlu membayar untuk menghapus iklan pihak ketiga. Dengan tidak ada batasan, anda sanggup memodifikasi inti PHP, menambahkan elemen jQuery yang mewah, memakai tema yang anda suka, dan/atau menginstal plugin yang anda inginkan.

Ada benar-benar hanya satu hal yang hilang ... sementara instalasi satu-klik dari WordPress sering menciptakan setup yang cepat dan mudah, anda akan memerlukan web host - dan itu tidak gratis.

Web hosting biayanya bervariasi, tapi untuk "layak" WordPress hosting khas untuk situs kecil hingga situs menengah, $ 7-15 / bulan yakni sekitar jangkauan.

Anda juga akan membayar beberapa dolar untuk pembaharuan tahunan nama domain anda.

Ikhtisar WordPress.com

Selama di WordPress.com, mempunyai keterbalikan sedikit. Instalasi yakni snap, dan web hosting disediakan. Dan, mengabaikan tanda bintang biasa, hosting gratis!

Pro tanpa biaya hosting yang jelas. Selain layanan hosting yang berkualitas, Anda juga akan mendapat proteksi spam, backup otomatis, update otomatis, keamanan terbukti, dan beberapa plugin dan layanan WordPress.com tidak ditemukan di daerah lain (atau tidak langsung).

Itulah kabar baik.

Yang utama "kontra" yakni bahwa anda tidak sanggup memodifikasi instruksi sumber PHP (bahkan "pemula" sering ditemukan mereka ingin menciptakan beberapa perubahan). Anda tidak sanggup meng-upload plugin apapun, meskipun ada plugin yang tersedia di WordPress.com, ini mewakili sebagian kecil dari "19.000" tersedia di WordPress.org.

Akhirnya, sementara anda sanggup menentukan di antara hampir 200 tema, Anda tidak sanggup meng-upload tema anda sendiri dan kustomisasi tema-tema boilerplate relatif terbatas.

Ingat tanda bintang? Sebagian besar dari mereka pergi dengan membeli. Berikut yakni beberapa yang terkenal.

"Nama domain" Anda akan terdengar tidak profesional, yaitu yourthirdchoiceofname.wordpress.com. Meskipun Anda sanggup membeli nama domain Anda sendiri, kemudian peta ke sistem WordPress.com. Dengan membeli domain?, tentu saja, tapi anda juga harus dengan WordPress self-host.

Tidak suka melihat iklan pihak ketiga di situs anda? Untuk $30/tahun, iklan sanggup dihapus.

Sebuah paket "desain kustom" menciptakan anda mendapat kontrol terbatas atas desain tema yang anda pilih, menyerupai mengubah font dan menciptakan perubahan CSS dasar (tidak ada PHP, tidak ada FTP)-hanya $30/tahun.

Link iklan WordPress.com dan tema tidak sanggup dihapus. Penyimpanan ekstra dimulai dari $20/tahun. Jika anda ingin video anda sendiri roll-out, maka VideoPress yakni $60/tahun (catatan: Youtube embedding tersedia tanpa upgrade VideoPress).

Tema Premium mempunyai tag harga juga, mulai dari sekitar $ 45 hingga $ 100, masing-masing tema-tema ini tidak sanggup ditransfer keluar dari WordPress.com kalau Anda kemudian menentukan untuk menciptakan host sendiri.

WordPress ORG atau COM - Mana yang lebih baik menurutku?

Sementara itu tema yang berulang di atas, biaya tidak harus menjadi faktor utama dalam keputusan anda, meskipun itu selalu penting untuk mengakui kebenaran yang sederhana, anda mendapat apa yang Anda bayar setiap periode.

Jika itu dengan pengelolaan WordPress hosting (jenis .org ) atau (dimulai dari) hosting gratis WordPress.com, di beberapa titik, anda juga akan membayarnya.

Sementara sebagian besar situs self-hosted Wordpress (yang jenis ORG) tidak akan mempunyai biaya opsional disana-sini yang harus dicatat berbeda dengan WordPress.com "menghilangkan iklan", satu tahun web hosting tidak akan "save" di WordPress.com. kalau ada hosting sendiri cenderung (sedikit) lebih mahal.

Kaprikornus kalau itu bukan uang, apa yang harus menjadi faktor penentu?

Sederhana!!!. Ini yakni situs anda, merek anda, dan bunyi anda. Titik pemutusan yakni bagaimana anda ingin menampilkan diri.

Untuk jenis tertentu blogging atau situs pribadi, hosting WordPress.com mengatakan metode murah untuk membuatkan pikiran anda, gambar, dan terhubung dengan orang lain. Apakah anda merencanakan situs pribadi? Gratis, atau hampir-free, Anda mungkin sanggup mengabaikan kikuk nama "domain", keterbatasan desain, dan kekacauan umum pada "iklan dan link" .

Di sisi lain, kalau anda menjalankan situs profesional - portofolio anda, sebuah blog industri, bisnis, maka anda jauh lebih mungkin untuk mengontrol hosting, iklan, branding, dan banyak lagi secara total tanpa keterbatasan. Anda ingin menentukan kerangka besar - pernah mendengar perihal Thesis? - Serta plugin yang melayani kebutuhan anda.

Untuk menciptakan sebagian besar bunyi anda dan merek, anda juga akan ingin menyelam atau menyewa pro untuk menyelam - pribadi ke FTP, PHP, dan semua barang lainnya yang sanggup membawa situs anda menggelegak ke atas.

Dan kalau anda seorang profesional, hosting dengan WordPress.com, jangan khawatir, anda sanggup bermigrasi ke platform self-host di setiap saat.

Sumber http://duniatutorials.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wordpress.Com Vs Wordpress.Org - Apa Bedanya?"

Posting Komentar