√ Cara Merawat Lcd Laptop Biar Abadi Dengan Gampang Terbaru

Bagaimana cara merawat sebuah LCD Laptop supaya infinit dan tahan lama,memang ada aneka macam cara untuk merawatnya oleh lantaran itu untuk menghindari atau mencegah dari kerusakan sangatlah penting.Layar Laptop yaitu salah satu komponen laptop yang cukup mahal harganya apabila terjadi penggantian akhir rusak.Rusaknya Layar laptop ini memang disebabkan oleh banyak faktor, dapat lantaran faktor bawaan dari pabrik ataupun faktor insan yang menggunakannya yaitu diperlakuan dan cara merawat LCD laptop supaya infinit dengan gampang terbaru itu sendiri.
Permasalahan yang sering di hadapi oleh pengguna laptop antara lain yaitu Layar dengan tampilan bergaris, tampilan bergetar , warna kurang tajam, dan missing warna. Permasalahan ini banyak dialami oleh LCD yang masih memakai inverter atau neon sebagai back lightnya, dan sebagian besar kerusakan LCD susah ditangani kecuali dengan penggantian.Ada aneka macam macam kerusakan LCD laptop yang disebakan oleh VGA modulnya kurang baik secara kualitasnya. VGA module tersusun oleh VGA chipset, kabelflexibel, konektor flexibel ke LCD, konektor flexibel ke mainboard, dan inverter.


Bagaimana cara merawat LCD laptop supaya infinit dan tahan lama?

  1. Bersihkan LCD laptop secara terjadwal dengan memakai cairan khusus pembersih LCD laptop.
  2. Cara Merawat LCD Laptop Agar Awet dan Tahan Lama Image Jangan memakai laptop lebih dari 3 jam berturut-turut,
  3. Matikan sekitar 10 menit, lalu anda dapat menghidupkan kembali laptop anda. Untuk penggunaan dalam waktu usang gunakan coolingpad yang berkualitas yaitu coolingpad yangmenggunakan adaptor sendiri, bukan yang mengambil dari USB laptop.
  4. Gunakan contras dan brightnes sedang pada pengaturan LCD laptop.
  5. Atur LCD time off dikala laptop tidak dipakai di sajian poweroption windows.
  6. Membuka dan menutup LCD laptop dengan benar yaitu dengan memegangnya dari keduasisi kanan kirinya, bukan dariatasnya, lantaran di cuilan atas ada blok yg rentan rusak.





baca juga :cara mengatasi  baterai Laptop tidak terisi
                  : 4 solusi Laptop mati total

Ini yaitu kerusakan LCD laptop yang disebabkan oleh faktor bawaan dari pabrik pembuatannya.Faktor lain penyebab kerusakan LCD laptop yaitu karena  penggunaan dan cara merawat LCD laptop yang kurang benar. Laptop tidak sama dengan PC desktop yang lebih besar lengan berkuasa dan tahan apabila kita nyalakan seharian. Semakin usang laptop di nyalakan akan menimbulkan panas yang berlebihan di dalam laptop itu sendiri walaupun sudah ada kemudahan pendinginan di dalam laptop. Hal ini disebabkan oleh ruang kosong yang lebih sempit jikalau dibandingkan dengan PC desktop biasa. Panas pada laptopinilah yang menimbulkan kerusakan pada laptop, yang salah satunya yaitu LCD laptop yang rusak.

Sekian dulu postingan kali perihal bagaimana cara merawat atau menjaga sebuah Laptop maupun LCD nya supaya infinit dan tahan usang terima kasih semoga bermanfaat.


Sumber http://www.solderku.xyz/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Merawat Lcd Laptop Biar Abadi Dengan Gampang Terbaru"

Posting Komentar