Cara Mengaktifkan Snmp Di Susukan Point Ubnt Unifi Ap Ac-Lr


Jika kemaren aku telah menuliskan cara setting SNMP untuk device mikrotik, linux dan windows, maka kali ini aku akan menuliskan bagaimana melaksanakan setting SNMP untuk susukan point UBNT seri AP AC-LR. Berikut tutorial perihal cacti monitoring melalui SNMP yang pernah aku tulis sebelumnya:
  1. Cara install cacti aplikasi monitoring di Ubuntu Server
  2. Cara konfigurasi SNMP di Ubuntu Server sebagai cacti client
  3. Cara menambah monitoring host di cacti
  4. Tutorial monitoring media penyimpanan, penggunaan memory dan user login lewat cacti
  5. Cara konfigurasi SNMP di mikrotik
  6. Tutorial network monitoring mikrotik memakai cacti 
  7. Cara memasukkan template grafik queue tree dan simple queue di cacti
  8. Tutorial monitoring administrasi bandwidth queue tree dan simple queue di mikrotik memakai cacti
  9. Cara konfigurasi SNMP di windows 10
  10. Cara supaya windows 10 sanggup di ping
  11. Panduan monitoring jaringan windows 10 lewat cacti
  12. Monitoring media penyimpanan dan prosesor windows 10 lewat aplikasi cacti.
  13. Konfigurasi server cacti di Ubuntu server supaya sanggup di install plugin.
  14. Cara install dan konfigurasi plugin monitor di cacti
  15. Cara install dan konfigurasi PHP 5.6 di Ubuntu Server 16.04
  16. Cara install dan konfigurasi plugin cacti weathermap di Ubuntu Server 16.04
  17. Panduan menciptakan network weathermap monitoring di cacti 
  18. Konfigurasi email di cacti memakai SMTP Gmail
  19. Membangun alert system monitoring dengan cacti dan plugin tholds

Untuk melaksanakan setting atau mengaktifkan layanan SNMP di susukan point UBNT, maka aku perlu login ke dalam controllernya. Controller susukan point yang aku gunakan yaitu versi 5.6.26. Setelah login, aku klik sajian Settings di pojok kanan bawah:



kemudian klik sajian Site menyerupai gambar di bawah ini:



kemudian akan muncul sajian Site menyerupai berikut:



sehabis itu silakan perhatikan section SNMP, aku melaksanakan setting SNMP untuk seluruh susukan point dengan konfigurasi menyerupai berikut:


Setelah itu, aku klik Apply Changes untuk mengimplemntasikan konfigurasi SNMP tersebut. Untuk mengetes apakah susukan point tersebut sudah sanggup di monitoring lewat SNMP, maka aku klik sajian Devices di samping kiri:



kemudian aku pilih salah satu device yang akan aku test, apakah layanan SNMP-nya sudah aktif:


dari gambar, aku akan test SNMP yang ada di susukan point 192.168.3.4 dari server cacti, dengan menjalankan perintah:

 snmpwalk -v 1 -c akses-point 192.168.3.4 

apabila tampilan outputnya menyerupai mirip berikut:

 
maka itu membuktikan bahwa SNMP pada susukan point anda telah aktif. Untuk mendaftarkan susukan point tersebut untuk di monitoring di cacti, anda sanggup lihat di tutorial-tutorial yang aku tulis di atas, sama menyerupai dikala anda menambahkan device linux, atau windows untuk di monitoring. Selamat mencoba dan terima kasihtelah berkunjung :-)

Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Snmp Di Susukan Point Ubnt Unifi Ap Ac-Lr"

Posting Komentar