Aplikasi Ketidakhadiran Linovhr Solusi Memonitor Aktivitas Ketidakhadiran Karyawan Dengan Efektif

 Aplikasi Absensi LinovHR
Perusahaan dihentikan meremehkan problem pencatatan kehadiran karyawan alias ketidakhadiran karyawan. Pasalnya, sistem ini mempengaruhi kinerja karyawan dan produktivitas perusahaan secara keseluruhan. Sebagai contoh, apabila karyawan sering terlambat tiba ke kantor, hal ini sanggup menghambat proses produksi atau operasional perusahaan. Terutama untuk jenis perusahaan layanan jasa yang benar – benar memperlihatkan jasa kepada pelanggan. Jam operasional bisnis Anda harus berjalan sempurna waktu dan tidak sanggup menciptakan pelanggan menunggu atau kecewa.

Masalah lain yang muncul sebab ketidakhadiran yang tidak efektif ialah honor dan titip absen. Kecurangan ini akan berdampak pada beban finansial yang besar. Tentunya, tidak ada perusahaan yang ingin dirugikan dari sisi finansial dan waktu kerja karyawan. Di sinilah tugas penting memonitor ketidakhadiran karyawan secara efektif dan efisien memakai aplikasi ketidakhadiran LinovHR. Ada banyak keunggulan kegiatan ketidakhadiran karyawan dari LinovHR, antara lain:

1. Mengurangi Peluang Error

Satu kesalahan kecil dalam mengelola data ketidakhadiran karyawan sanggup kuat besar bahkan berakibat fatal. Dalam sejumlah kasus, ada perusahaan yang mengalami hukuman dan terkena denda besar sebab salah dalam menghitung pajak. Meskipun sudah memakai tenaga akunting yang profesional dan komputer, tetap saja peluang kesalahan sanggup terjadi akhir faktor manusia.

Dikutip dari laman Inc, menerapkan kegiatan ketidakhadiran karyawan berupa software akan mengurangi kesalahan ini secara drastis sampai 80%. Semua pengelolaan data ketidakhadiran karyawan sanggup dilakukan secara otomatis. Bahkan, karyawan juga sanggup mangkir secara berdikari (employee self service) tanpa perlu dukungan tim IT atau tim HR.

LinovHR memperlihatkan aplikasi ketidakhadiran yang gampang dipakai dan otomatis untuk menghitung jam kehadiran karyawan secara efisien. Tugas tim HR akan jauh lebih sederhana dan cepat sehingga meningkatkan kepuasan karyawan.

2. Tingkat Akurasi

Menggunakan sistem ketidakhadiran secara manual atau berbasis kertas, dianggap lebih murah dan mudah. Tetapi, yang tidak dipertimbangkan oleh perusahaan ialah kecurangan data yang sanggup saja dilakukan oknum pegawai atau karyawan. Dengan kegiatan ketidakhadiran karyawan dari LinovHR, data ketidakhadiran karyawan disimpan secara otomatis dalam database. Selain jauh lebih aman, sistem juga lebih akurat sebab mempunyai kegiatan pencatatan menurut waktu secara real-time yang tidak sanggup diubah atau dimanipulasi. Alhasil, pencatatan jam kerja atau jam pulang karyawan menjadi lebih akurat dengan tingkat dapat dipercaya data mencapai 98,9%.

3. Kemudahan Payroll

Database ketidakhadiran karyawan, nantinya sanggup diolah untuk menghitung honor atau tunjangan yang lain. Tim HR tidak perlu merepotkan tim IT untuk mengunduh data atau mengakses aplikasi absensi.

Akses data karyawan ini sanggup diberikan kepada admin atau tim HR yang berkepentingan untuk menghitung payroll. Selanjutnya, jam kerja karyawan sanggup tercatat secara niscaya dalam bentuk dokumentasi digital dan diproses otomatis untuk mencegah kesalahan data.

LinovHR dilengkapi aplikasi ketidakhadiran yang sanggup dihubungkan dengan sistem payroll, lembur, cuti, iuran BPJS, pajak penghasilan, dan kemudahan karyawan. Memudahkan tim HR dalam menghitung payroll bulanan atau bulanan untuk setiap karyawan.

4. Efisiensi Budget

Tren di kalangan perusahaan milenial ialah turut mendukung kegiatan ramah lingkungan dan melestarikan bumi. Dengan menerapkan program ketidakhadiran karyawan dari LinovHR, tidak perlu lagi diharapkan kertas, pena atau tinta printer.

Meskipun murah, tetapi bayangkan jikalau setiap bulan perusahaan harus merogoh kocek untuk membeli kertas, tinta printer, dan pulpen untuk mencatat dan mencetak data karyawan. Padahal, dengan database yang ada, dokumentasi data karyawan justru sanggup disimpan dengan baka sepanjang masa dalam aplikasi ketidakhadiran berbasis cloud.

Database karyawan ini mengatakan fleksibilitas yang tinggi untuk diakses kapanpun dan dimanapun. Ketika tim HR harus bekerja secara remote, data karyawan yang diharapkan sanggup diakses untuk diproses perhitungan payroll. Sehingga, pembayaran honor karyawan akan selalu sempurna waktu tanpa ada hambatan apapun.
***
Sudah terbukti bahwa kegiatan ketidakhadiran karyawan dari LinovHR mendukung perusahaan Anda untuk berkembang dan meningkatkan kepuasan karyawan.

Sumber http://bangpels21.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Ketidakhadiran Linovhr Solusi Memonitor Aktivitas Ketidakhadiran Karyawan Dengan Efektif"

Posting Komentar