9 Sikap Milenial Indonesia, Kecanduan Internet Sampai Dompet Tipis

Technologue.id, Jakarta – Perilaku milenial yang berkembang di Indonesia menarik dicermati. Generasi milenial dianggap Istimewa alasannya yakni sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi. Mereka lahir dikala internet sudah diperkenalkan sehingga generasi ini sangat andal dalam teknologi.


Market Indonesia dikala ini dan masa depan didominasi oleh generasi milenial. Di tahun 2020, populasi mereka menjadi yang terbesar dan akan terus mendominasi sampai tahun 2035.


Baca Juga:

Milenial Minati Layanan Digital Lokal Ketimbang Asing


Alvara Research Center melaksanakan survei semenjak 2016 untuk menggali sikap milenial. Perusahaan riset independen itu melaksanakan survei secara face to face kepada sekitar 1.200 responden di Indonesia yang berusia 17-65 tahun. Hasilnya mereka berhasil menunjukkan adanya beberapa sikap milenial yang timbul di Indonesia.


“Dari sisi karakter, milenial berbeda dengan generasi sebelumnya (generasi X dan baby boomers). Karakter milenial itu creative, confident, dan connected,” ujar Hasanuddin Ali, CEO dan Founder Alvara Research Center, dalam diskusi E-commerce Kita Makara Tuan Rumah di Negeri Sendiri, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).


Ada sembilan sikap milenial di Indonesia, yaitu sebagai berikut:


1. Kecanduan Internet

Delapan dari 10 milenial Indonesia terkoneksi internet dan konsumsi internet. Mereka rata-rata mengakses internet di atas tujuh jam sehari.


2. Praktis Berpaling ke Lain Hati

Tingkat loyalitas milenial terhadap merek lebih rendah. Mereka akan dengan gampang pindah ke merek lain.


3. Dompet Tipis

Milenial bukan berarti tidak punya uang. Mereka lebih banyak bertransaksi secara cashless/non-tunai.


4. Kerja Cepat, Kerja Cerdas

Milenial bukan generasi pemalas. Mereka dapat bekerja lebih efektif.


5. Bisa Apa Saja

Milenial biasanya bekerja multitasking, melaksanakan dua sampai tiga pekerjaan sekaligus.


6. Liburan Kapan Saja, Di Mana Saja

Travelling yakni kebutuhan primer untuk menunjukkan jati diri. Kebanyakan mereka akan travelling untuk tujuan pamer di media sosial. Hal ini yang menjadikan durasi wisata menjadi cepat dan lebih singkat.


7. Cuek dengan Politik

Milenial mengganggap politik yakni urusan orangtua. Mereka hirau terhadap banyak sekali proses politik.


8. Suka Berbagi

Milenial mempunyai kemurahan hati untuk menyebarkan dan acara sosial, juga sharing baik konten offline maupun online.


9. Tidak Harus Memiliki

Akses lebih penting dari kepemilikan. Bagi milenial, selama masih dapat menyewa, mempunyai barang bukanlah suatu keharusan. Misalnya ketimbang mempunyai sebuah motor atau kendaraan beroda empat pribadi, mereka lebih menentukan memanfaatkan akomodasi transportasi online yang sedang marak.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Sikap Milenial Indonesia, Kecanduan Internet Sampai Dompet Tipis"

Posting Komentar