5 Sekolah Unik Di Dunia

Sekolah atau kuliah seringkali dianggap membosankan alasannya hal yang bisa dipelajari hanya itu-itu saja. Tapi tahukah kau kalau di dunia ini juga ada sekolah yang mempelajari hal-hal unik? Beberapa sekolah di bawah ini mengajarkan bidang-bidang yang tidak biasa menyerupai sekolah pada umumnya. Kita bahas satu-satu, yuk!

sekolah unik

sekolah unik
Foto: dailymail.co.uk 

Dari namanya saja mungkin kau sudah tahu apa yang dipelajari oleh murid-murid dari sekolah ini. Yap, benar sekali, mereka mencar ilmu ilmu sihir! Makara ingat dengan sekolah sihir Hogwarts di film Harry Potter, nggak sih? Sekolah ini didirikan pada tanggal 1 Agustus 2004 oleh Oberon Zell-Ravenheart di California, Amerika Serikat. Grey School of Wizardry yaitu satu-satunya sekolah di dunia ini yang mempelajari ilmu sihir. Di tahun keenamnya yaitu 2011, jumlah siswa dari sekolah sihir ini sudah mencapai 735 orang. Mereka dibagi ke dalam empat kelas dengan nama-nama yang unik, yaitu Gnomes, Salamanders, Sylphs, dan Undines. Ada 16 fakultas, diantaranya Alchemy & Magical Sciences, Beast Mastery, Dark Arts, Psychic Arts, Divination, Wizardry, Wortcunning, “Mathemagicks,”, dan lain-lain. Untuk biaya sekolahnya sendiri, murid berusia di bawah 18 tahun akan dikenakan biaya sebesar $10 sebulan, adults $20, dan magisters $30.

sekolah unik

Nah, kalau sekolah yang berasal dari Tokyo, Jepang ini, para muridnya akan belajar bagaimana cara menjadi maskot yang benar dan menghibur. Di Jepang sendiri, maskot yaitu bisnis yang cukup besar. Negara ini dikenal sebagai penghasil bermacam-macam huruf yang termashyur sampai seluruh penjuru dunia. Sebut saja Doraemon dan Hello Kitty. Nah, maskot ini dirancang untuk mewakili suatu daerah wisata, pinggir kota, stasiun TV, bangunan sejarah, bandara, dan jalanan ramai. 

sekolah unik Foto: japantimes.co.jp 

Sekolah yang didirikan oleh Choko Ohira ini berdiri pada tahun 1985. Choko Ohira sendiri yaitu seseorang yang telah berpengalaman di bidang maskot selama 20 tahun. Alasan dia mendirikan sekolah ini yaitu ingin maskot benar-benar menghayati kiprahnya untuk menghibur masyarakat. Selama ini Choko Ohira sering sekali melihat bahwa maskot bekerja secara asal-asalan dan tidak mendalami tugas mereka. Oleh alasannya itu, para muridnya akan diajarkan aneka macam macam tarian, cara berjalan, sampai bagaimana cara berekspresi di balik kostum maskot sehingga menciptakan orang terhibur. Setiap murid akan mencar ilmu selama dua jam selama satu hari saja. Murid-murid yang usia berkisar antara 20 sampai 50 tahun ini secara umum dikuasai yang mencari nafkah dengan menjadi maskot. Perlu kau ketahui juga bahwa Choko Group Mascot School yaitu sekolah maskot satu-satunya yang ada di dunia.

sekolah unik

sekolah unik Foto: scmp.com 

Ada yang pernah nonton film Shaolin Soccer? Film lucu sekaligus mengharukan yang dibintangi oleh Stephen Chow ini ternyata telah memberi ilham bagi negara Cina untuk mendirikan sekolah Shaolin Soccer. Di sekolah ini yang dipelajari yaitu perpaduan antara olah raga sepak bola dan kungfu. Murid dari sekolah Shaolin Soccer ini berusia 14 sampai tahun. Sebelum masuk ke sekolah ini mereka harus memenuhi dua syarat, yaitu suka sepak bola dan pintar bela diri. Saat ini keadaan sepak bola Cina memang sangat mengecewakan. Dengan adanya sekolah Shaolin Soccer ini diperlukan disiplin dalam ilmu kungfu bisa memperlihatkan laba untuk para pesepak bola muda.

sekolah unik

Apa yang ada di kepala kalian ketika mendengar kata nabi? Menurut agama Islam, nabi yaitu seorang laki-laki yang diberikan wahyu oleh Allah SWT, namun tidak berkewajiban membuatkan wahyu tersebut kepada orang lain. Dalam Islam sendiri hanya dikenal 25 orang nabi dan nabi terakhir yaitu Muhammad SAW. Namun tampaknya negara Israel tidak sepaham dengan kepercayaan agama Islam.

sekolah unik

Foto: dailyherald.com

Di negara ini ada satu sekolah yang mempelajari cara menjadi nabi, yaitu Cain and Abel School for Prophet. Baik laki-laki maupun perempuan dari agama apa pun boleh menjadi murid dari sekolah ini. Kira-kira apa saja yang dipelajari? Bagaimana cara menafsirkan mimpi, penjabaran malaikat, misteri roh kudus, dan lain-lain. Seorang guru yang berasal dari sekolah itu yang berjulukan Shmuel Hapartzy menyebutkan bahwa kurikulum sekolah mengikuti sifat-sifat nabi. Menurutnya, jikalau murid-murid telah menguasai kurikulum itu mereka akan menerima ijazah bergelar nabi. Namun Shmuel Hapartzy tidak menjamin dengan mencar ilmu di Cain and Abel School for Prophet akan menciptakan muridnya sanggup berinteraksi secara pribadi dengan Tuhan. Sekolah ini juga hanya memungut biaya sebesar 200 shekel atau sekitar Rp. 500.000 per 40 kali perjumpaan.

sekolah unik

Masih di Asia, sekolah yang satu ini cocok untuk kau para perempuan single yang berniat menikahi laki-laki kaya. Di Cina ada sekolah berjulukan Beijing Moral Education Centre for Women (BMECW) yang mengajarkan perempuan bagaimana cara untuk menarik perhatian para laki-laki kaya. Sekolah ini didirikan pada Agustus 2010. Pertama kali dibuka, terdapat sekitar 3000 murid berusia 21 sampai 36 tahun yang mendaftar di sekolah ini. Kebanyakan dari mereka yaitu perempuan yang berasal dari kelas menengah ke atas. Biaya sekolah ini sendiri kurang lebih 20.000 yuan, atau sekitar 39 juta rupiah. Hal-hal yang dipelajari yaitu aneka macam macam cara untuk melatih kemampuan biar menarik perhatian para pria. Mulai dari cara berdandan sampai tata cara melaksanakan upacara-upacara tradisional Cina. Pada bulan Juli 2011, sekolah ini berhasil menjodohkan sekitar 30 pasangan yang berakhir dengan pernikahan. Hmm... ada yang mau daftar?

Demikianlah 5 sekolah unik versi Ruangguru. Menurut kamu, dari kelima sekolah di atas, sekolah mana yang paling unik? Atau kau tahu sekolah lain yang lebih unik? Berikan komentarmu ya! ☺ 

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Sekolah Unik Di Dunia"

Posting Komentar