5 Bahasa Absurd Ini Wajib Kau Kuasai

Coba bayangkan jikalau kau tidak pernah mengenal bahasa semenjak kecil, tentunya kau tidak bisa mengobrol atau membaca buku favorit kamu. Untungnya, insan dibekali kemampuan untuk menguasai banyak bahasa, termasuk bahasa asing. Apa saja sih bahasa absurd yang sanggup kau pelajari?

Bahasa Mandarin

Kalau kau perhatikan, berbagai kursus Bahasa Mandarin di perkotaan. Tidak heran, bahasa ini merupakan bahasa dengan predikat paling banyak digunakan, ialah lebih dari 880 juta orang.

Mengingat kita tinggal di negara yang multikultural dan mempunyai penduduk Tionghoa yang cukup banyak, tidak ada salahnya bila kau pelajari bahasa ini. Tentunya keahlian Bahasa Mandarin bisa menunjang prospek kita untuk bergaul dengan orang yang memakai Bahasa Mandarin.

Bahasa Spanyol

Selain identik dengan makanan andalannya, nachos, Spanyol dikenal dengan bahasanya yang khas dan terkesan romantis. Bahasa Spanyol bukan hanya dipakai di negara mereka dan Meksiko, tapi juga sedang naik daun di Amerika Utara. Sekitar 425 juta orang memakai Bahasa Spanyol sebagai bahasa utama dan 20 negara memutuskan bahasa ini sebagai bahasa resmi.

Bahasa Spanyol banyak dipilih sebagai bahasa yang utama dipelajari bagi mereka yang ingin menjadi bilingual. Bahasa Spanyol juga menyerupai dengan bahasa Italia dan Bahasa Portugis, loh. Kalau kau sudah erat dengan bahasa tersebut, lebih gampang lagi untuk mempelajari bahasa lain menyerupai Bahasa Italia atau Portugis.

Bahasa Perancis

Eits, jangan menduga berguru Bahasa Perancis yang njelimet itu akan sia-sia. Bahasa Perancis sudah menjadi bahasa yang terkenal secara internasional dan tidak akan pernah pudar penggunaannnya. Pasalnya, bahasa ini dipakai di lima benua dan ditetapkan sebagai bahasa resmi oleh PBB.

Bahkan, lebih banyak pengguna Bahasa Perancis di benua Afrika dibandingkan dengan negara Perancis itu sendiri. Istilah-istilah yang memakai Bahasa Perancis juga sering kali muncul di sekitar kita, jadi lain kali kau bisa mengeja kata-kata, menyerupai au revoir atau “eclair” tanpa ‘keseleo’ lidah.

Bahasa Arab

Bukan hanya salah satu bahasa yang paling renta di dunia, Bahasa Arab juga masih relevan penggunaannya hingga ketika ini. Sejak tahun 1974, Bahasa Arab ditetapkan sebagia bahasa resmi PBB. Belum lagi, bahasa ini merupakan bahasa kitab suci Al-Quran. Kalau kau menghadapi mata pelajaran yang memakai Bahasa Arab di sekolah atau kampus, tentunya akan lebih gampang apabila kau fokus mempelajarinya.

Bahasa Inggris

Kamu tidak perlu kaget lagi sebab Bahasa Inggris paling banyak dipakai sebagai bahasa resmi di negara-negara dunia, mulai dari Hong Kong, hingga Kanada. Bahasa Inggris juga sudah menjadi salah satu mata pelajaran utama yang kau pelajari semenjak menginjak dingklik sekolah. Bahasa inggris juga bisa membuka peluang kau untuk bersekolah di luar negeri atau mengikuti pertukaran pelajar. Kamu bisa juga belajar bahasa inggris di luar sekolah semoga berguru di kelas terasa lebih mudah.

Yuk, bahasa apa yang ingin kau pelajari? Tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar. Siapa tahu kau bisa mencicipi keuntungannya di lalu hari!

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bahasa Absurd Ini Wajib Kau Kuasai"

Posting Komentar