√ 2020, Xiaomi Akan Punya Ponsel Murah Dengan Fingerprint On Display

Xiaomi Akan Punya Ponsel Murah dengan Fingerprint on Display √ 2020, Xiaomi Akan Punya Ponsel Murah dengan Fingerprint on Display
Foto: Android Authority

Teknologi.id – Sebelumnya muncul rumor bahwa Xiaomi akan merilis ponsel murah dengan Fingerprint on Display. Kini vendor asal China ini mengonfirmasi kabar tersebut.


Melalui postingannya di Weibo, Product Director Xiaomi Wang Teng menyampaikan bahwa teknologi Fingerprint on Display akan dapat diterapkan di ponsel bikinan Xiaomi dengan kisaran harga kurang dari 2.000 yuan (Rp 4,2 juta).


Ini dimungkinkan alasannya yaitu perusahaan asal China, Fortsense sedang membuatkan teknologi pemindai sidik jari yang dapat dibenamkan di layar LCD. Fitur tersebut selama ini memang hanya ditemukan di ponsel berlayar OLED berharga tinggi.


Namun, Fortsense kabarnya telah berhasil memecahkan problem utama berupa interferensi sinyal di layar LCD. Sejumlah manufaktur ponsel pun diprediksi akan mulai menggunakan pemindai sidik jari dalam layar buatan Fortsense pada paruh kedua 2019.


Baca juga: CEO Xiaomi Kalah Taruhan Rp 2 Triliun, Begini Ceritanya


Lewat Teng, Xiaomi menyampaikan berencana merilis ponsel budget dengan Fingerprint on Display, akan tetapi peminat tampaknya harus menunggu lebih lama.


“Pemindai sidik jari di dalam layar LCD, secara teknis dapat dibuat, namun kecil kemungkinan untuk meluncurkannya tahun ini. Paling cepat mungkin pada final tahun nanti atau kemungkinan besar awal tahun depan,” tulis Teng.


Dilansir dari Phone Arena, Selasa (30/4/2019), masih belum terang lini smartphone mana dari Xiaomi yang akan mendapat fitur ini untuk pertama kalinya.


Akan tetapi, bocoran sebelumnya menyampaikan bahwa Xiaomi akan membenamkan fitur ini pada seri ponsel Android One besutannya.


Baca juga: Xiaomi Daftarkan 2 Paten Baru: Notch Menyembul dan 3 Kamera Depan


Dugaan itu berasal dari dua isyarat nama ponsel yang ditemukan oleh situs XDADevelopers beberapa waktu lalu.


Berdasarkan temuannya, ada dua ponsel dengan isyarat “bamboo_sprout” dan “cosmos_sprout” yang sedang diuji coba Xiaomi dengan fitur Fingerprint on Display (FoD). Keduanya diyakini sebagai perangkat Android One besutan Xiaomi generasi penerus Mi A2 dan Mi A2 Lite, kemungkinan berjulukan Mi A3 dan Mi A3 Lite.


Biasanya Xiaomi menamakan ponsel Android One bikinannya dengan pemanis “sprout”, menyerupai Mi A1 dengan isyarat nama “tissot_sprout” dan Mi A2 dengan isyarat nama “jasmine_sprout”.


Seri ponsel Android One dari Xiaomi sebelumnya diketahui masih menanamkan pemindai sidik jari konvensional yang letaknya ada di punggung ponsel.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 2020, Xiaomi Akan Punya Ponsel Murah Dengan Fingerprint On Display"

Posting Komentar