√ Xiaomi Mi Grup Band 4 Resmi Dirilis Dengan Layar Warna-Warni

Xiaomi resmi merilis perangkat gelang cendekia barunya yakni Mi Band  √ Xiaomi Mi Band 4 Resmi Dirilis dengan Layar Warna-warni
Foto: Android Authority

Teknologi.id – Xiaomi resmi merilis perangkat gelang cendekia barunya yakni Mi Band 4, dalam sebuah program yang berlangsung di China. Wearable device ini merupakan suksesor dari perangkat Mi Band 3 yang dirilis Mei 2018 lalu.


Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu (12/6/2019), Xiaomi meluncurkan Mi Band 4 yang menawarkan hardware lebih baik dan fitur-fitur yang ditingkatkan.


Spesifikasi Xiaomi Mi Band 4


Di antara pembaruan fitur tersebut, Mi Band 4 mempunyai layar yang 39,9 persen lebih besar dan resolusi lebih tinggi (240 x 120 piksel) dengan panel AMOLED berukuran 0,95 inci yang bisa menampilkan warna warni.


Masih pada layar, Mi Band 4 juga didukung anti gores jenis tempered glass 2.5D. Layar ini juga bisa menampilkan pesan teks dari smartphone, meliputi SMS, WhatsApp, dan sejumlah notifikasi lainnya.


Mi Band 4 juga didukung dengan fitur NFC, sehingga bisa digunakan untuk melaksanakan pembayaraan lewat AliPay atau WeChat Pay.


Baca juga: Kabar Baik Bagi Mi Fans, Xiaomi Benahi Iklan di MIUI


Dari segi sensor, Mi Band 4 mempunyai sensor detak jantung dan sensor 6-axis untuk mendeteksi aneka macam gerakan yang dilakukan oleh pengguna, ibarat pendeteksi aktivitas berenang. Total ada empat gerakan renang yang bisa dikenali yaitu gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, dan medley.


Mi Band 4 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali enam mode olahraga ibarat berlari indoor, berlari outdoor, latihan, berenang, bersepeda, dan berjalan.


Mi Band 4 juga sekarang lebih cendekia sebab didukung dengan kecerdasan buatan (AI), yaitu AI voice assistant, yang sanggup digunakan untuk mengontrol produk IoT Xiaomi.


Baca juga: Beli Ponsel Xiaomi di India Bisa Lewat Vending Machine


XiaoAI assistant bisa berfungsi dikala mengguna mengangkat tangan. Pengguna sanggup memutar musik dan mengatur jadwal. Tak hanya itu, semua fungsi bisa diaktifkan dengan perintah suara.


Untuk konektivitas, Mi Band 4 mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk menyambungkan perangkat dengan smartphone.


Untuk segi ketahanan daya, Mi Band 4 mempunyai baterai yang diklaim berpengaruh sampai 20 hari dalam satu kali pengisian penuh. Sementara di segi ketahanan terhadap air, Mi Band 4 berpengaruh dibawa ke dalam air sampai kedalaman 50 meter.


Harga Mi Band 4


Dilansir dari laman GizmoChina, Rabu (12/6/2019), Mi Band 4 versi NFC dibanderol seharga 229 Yuan (sekitar Rp 471.000) dan versi tanpa NFC seharga 169 Yuan (sekitar Rp 350.000).


Xiaomi juga menyiapkan Mi Band 4 Limited Edition yang dibanderol seharga 349 yuan (sekitar Rp 718.000).


Mi Band 4 rencananya akan tersedia di pasar China lebih dulu dan mulai dijual pada 14 Juni mendatang. Belum diketahui kapan gelang cendekia Xiaomi ini bakal diluncurkan di Indonesia. Mari kita tunggu saja.


(dwk)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Xiaomi Mi Grup Band 4 Resmi Dirilis Dengan Layar Warna-Warni"

Posting Komentar