PENILAIAN SIKAP SPIRITUAL DAN SOSIAL KURIKULUM 2013
Selamat bertemu lagi dengan kami mgmpmat, kami coba share panduan evaluasi sikap supaya bermanfaat bagi yang membutuhkan, untuk lebih detail silahkan baca selengkapnya.
Kompetensi sikap yang dimaksud dalam panduan ini ialah mulut dari nilai-nilai atau pandangan hidup yang dimiliki oleh seseorang yang diwujudkan dalam perilaku.
Kurikulum 2013 membagi kompetensi sikap menjadi dua, yaitu sikap spiritual yang terkait dengan pembentukan akseptor didik yang beriman dan bertakwa, dan sikap sosial yang terkait dengan pembentukan akseptor didik yang berakhlak mulia, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab.
Sikap spiritual sebagai perwujudan dari penguatan interaksi vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan sikap sosial sebagai perwujudan eksistensi kesadaran dalam upaya mewujudkan harmoni kehidupan.
Pada jenjang SMP/MTs, kompetensi sikap spiritual mengacu pada
RELATED POSTS
Sumber http://mgmpmat16.blogspot.comSelamat bertemu lagi dengan kami mgmpmat, kami coba share panduan evaluasi sikap supaya bermanfaat bagi yang membutuhkan, untuk lebih detail silahkan baca selengkapnya.
Kompetensi sikap yang dimaksud dalam panduan ini ialah mulut dari nilai-nilai atau pandangan hidup yang dimiliki oleh seseorang yang diwujudkan dalam perilaku.
Kurikulum 2013 membagi kompetensi sikap menjadi dua, yaitu sikap spiritual yang terkait dengan pembentukan akseptor didik yang beriman dan bertakwa, dan sikap sosial yang terkait dengan pembentukan akseptor didik yang berakhlak mulia, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab.
Sikap spiritual sebagai perwujudan dari penguatan interaksi vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan sikap sosial sebagai perwujudan eksistensi kesadaran dalam upaya mewujudkan harmoni kehidupan.
Pada jenjang SMP/MTs, kompetensi sikap spiritual mengacu pada
- KI-1: Menghargai dan menghayati fatwa agama yang dianutnya
- Sedangkan kompetensi sikap sosial mengacu pada KI-2:
- Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam, dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
RELATED POSTS
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Panduan Evaluasi Perilaku Kurikulum 2013"
Posting Komentar