√ Kedatangan Game Baru, Nintendo Wii Belum Mati

Nintendo Wii masih belum mati meskipun telah berusia  √ Kedatangan Game Baru, Nintendo Wii Belum Mati
Foto: Nintendo Life

Teknologi.id – Nintendo Wii masih belum mati meskipun telah berusia 13 tahun ini. Produksi untuk game konsol ini sudah terhenti. Namun, Wii malah akan kedatangan game gres pada bulan November nanti.


Dilansir dari laman TechCrunch, Rabu (12/6/2019), Game gres tersebut yakni Just Dance 2020 sebagaimana diumumkan oleh Ubisoft pada ajang E3 2019. Just dance 2020 akan rilis untuk Stadia, Wii, Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch.


Baca juga: Razer Luncurkan ‘Respawn’, Minuman Berenergi untuk Para Gamer


Sekadar informasi, Wii dirilis pada November 2006 dan berhasil meraih popularitas berkat gaya bermain antimainstream untuk kategori konsol rumahan.


Tapi, dengan banyaknya konsol game yang dikeluarkan oleh kompetitor, Nintendo memutuskan menghentikan produksi Wii pada tahun 2013, meski di tahun 2017 mereka mengenalkan Nintendo Wii Mini.


Game Zone mencatat, pada 30 Juni 2013 Nintendo Wii menembus penjualan sebanyak 100 juta unit dengan 210 ribu di antaranya terjual pada periode Maret-Juni di tahun tersebut.


Sementara itu, laman Tech Radar mencatat game Just Dance diluncurkan perdana secara ekslusif di Nintendo Wii pada selesai 2009.


Baca juga: Legrand Legacy – Game Karya Anak Bangsa Hadir di Nintendo Switch!


Seluruh game pada seri utama Just Dance belum pernah bolos dari konsol ini, termasuk “edisi ultah” ke-10 yang jatuh pada tahun ini.


Keputusan Ubisoft tetap merilis Just Dance untuk Switch sejauh ini diduga sebab masih banyak pengguna yang mempunyai konsol tersebut.


(dwk)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Kedatangan Game Baru, Nintendo Wii Belum Mati"

Posting Komentar