Fakta Dan Mitos Matematika Yang Menyesatkan Siswa

FAKTA DAN MITOS MATEMATIKA YANG MENYESATKAN SISWA

Banyak mitos seputar Matematika yang beredar di tengah - tengah masyarakat. Tak ayal lagi akhir tergoda mitos - mitos ini, banyak akseptor didik yang balasannya antipati terhadap Matematika.
Apa saja mitos - mitos yang menyesatkan itu antara lain :

Matematika Pelajaran Yang Sulit

Mitos ini sudah memakan banyak korban sehingga banyak siswa yang melarikan diri ketika guru Matematika masuk kelas.
Marilah kita sejenak merenung. Setiap ilmu pada awalnya terasa sulit untuk dipelajari, tidak terkecuali Matematika  tentu hal ini yaitu masuk akal saja. Namun jikalau kita mengikuti pelajaran dengan baik dan benar tahap demi tahap dan mencoba memahaminya dengan mempelajari kembali, tentu tidak lagi ada nggapan pelajaran Matematika itu sulit. Bahkan sebaliknya menjadi kesenangan tersendiri ketika menuntaskan problem yang berkaitan dengan Matematika. Matematika yaitu pelajaran yang gampang dan menyenagkan jikalau kita mempelajari dengan sungguh - sungguh
Makara Kesimpulanya Matematika pelajaran yang sulit hanyalah mitos

Belajar Matematika Sama Artinya Dengan Menghafal Rumus - Rumus

Ini hanyalah Mitos Belaka
Jangan percaya Matematika hanya menghafal rumus - rumus.
Roh dasar Matematika yaitu pemahaman konsep dasar dan tidak semua rumus untuk dihafalkan. Rumus Matematika bermula dari definisi yang merupakan sebuah pernyataan yang tidak perlu dibuktikan kebenarnya karean definisi Matematika sudah benar.  Definisi dibentuk menurut fakta yang ada di alam dan sifatnya tidak bertentangan dengan alam. Dari definisi inilah rumus - rumus bermunculan. Memang beberapa rumus perlu dihafalkan biar kita gampang ketika membutuhkan, akan tetapi kalau kita sanggup mennghubungkan satu rumus dengan rumus lainya dengan sendirinya kita sanggup menghafalkan begitu banyak rumus Matematika dengan baik.

Soal Matematika Harus dikerjakan Dengan Satu Cara

Mitos ini berkembang alasannya yaitu siswa terjebak memakai rumus - rumus tertentu saja dalam menuntaskan soal. Sebagian siswa tidak berani memakai proses berbeda selain yang ditentukan oleh guru takut dianggap pekerjaannya salah.
Yang benar untuk menemukan jawaban soal Matematika sanggup ditempuh dengan memakai aneka macam proses selama proses tersebut tidak bertentangan dengan konsep Matematika.
Dengan demikian kreativitas matematik siswa sanggup terlatih dan tidak ada penyeragaman pola pikir siswa. Makara tidak ada proses tertentu dan baku untuk menuntaskan soal Matematika, selama tetap memperhatikan kebenaran konsep yang dijadikan proses.

Pelajaran Matematika Tidak Digunakan dalam Kehidupan Sehari - hari

Ini hanya Mitos.
Adanya Mitos ini menjadikan banyak orang tidak serius dalam mempelajari Matematika.  Beberapa bahan Matematika memang secara mudah tidak diaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari, akan tetapi bahan Matematika ini berkontribusi besar dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Matematika fondasi yang tidak terlihat tetapi sangat besar penting fungsinya, penelitian tidak berjalan baik tanpa Matematika,Sains dan Teknologi tidak akan berkembang baik tanpa derma Matematika, Penciptaan Produk apapun tidak terlepas dari bantuan Matematika

RELATED POSTS




Sumber http://mgmpmat16.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Dan Mitos Matematika Yang Menyesatkan Siswa"

Posting Komentar