√ Dji Luncurkan Robot Pendidikan ‘Robomaster S1’ Untuk Berguru Coding

 DJI  beberapa tahun terakhir rutin menggelar kompetisi robotik di China yang disebut Robo √ DJI Luncurkan Robot Pendidikan ‘RoboMaster S1’ untuk Belajar Coding
Foto: TechTheLead

Teknologi.id – Produsen drone, DJI  beberapa tahun terakhir rutin menggelar kompetisi robotik di China yang disebut RoboMasters. Program ini bertujuan untuk mengedukasi para pelajar biar bisa memprogram dan mempelajari wacana robotik.


Kini, DJI memperluas programnya itu ke negara lain dengan menciptakan sebuah drone berbentuk tank berjulukan RoboMaster S1. Sekarang, belum dewasa di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang bisa mempelajari pemrograman memakai robot tersebut.


RoboMaster S1 ialah sebuah tank berukuran mini yang bisa dikendalikan dari jarak jauh dan dilengkapi sebuah kamera. Robot ini diprogram dan dikendalikan pada smartphone atau tablet yang berjalan di Android atau iOS melalui aplikasi yang mengajarkan dua bahasa pemrograman, yakni Python dan Scratch


Baca juga: Setelah Huawei, AS Kini Incar Perusahaan Drone DJI?


Dilansir dari laman The Verge, Senin (17/6/2019), robot rancangan DJI ini dilengkapi dengan 31 sensor yang membantu memetakan lingkungannya dan sanggup bergerak dalam 360 derajat berkat roda yang dirancang dengan cerdik.


Robot ini mempunyai 46 komponen menyerupai motor, detektor dampak, sensor inframerah, lampu LED, mikrofon, speaker, dan masih banyak lagi. Selain itu ada enam modul kecerdasan buatan yang bisa diprogram.


 DJI  beberapa tahun terakhir rutin menggelar kompetisi robotik di China yang disebut Robo √ DJI Luncurkan Robot Pendidikan ‘RoboMaster S1’ untuk Belajar Coding
Foto: DJI

Kecerdasan buatan di sini tak hanya dipakai untuk mengenali Robomaster S1 lainnya, tapi juga untuk menafsirkan aneka macam bunyi dan gerakan yang dibentuk oleh pengguna.


Hal tersebut ditujukan untuk memungkinkan robot melaksanakan kiprah dengan kompleksitas yang berbeda-beda. Semua peralatan dan banyak sensor memungkinkannya bermanuver, dengan kecepatan sampai tujuh mil per jam atau 11,27 kpj.


Baca juga: Staf Khusus Menkominfo Usulkan Coding Masuk Kurikulum SD


Selain itu, dimungkinkan untuk memprogramnya untuk gerakan otonom. Bahkan sanggup mengenali dan bereaksi terhadap sejumlah bunyi dan gerak badan tertentu. Pabrikan telah mengumumkan masa pakai baterai sekitar setengah jam.


DJI Robomaster S1 ketika ini sudah tersedia di Amerika Serikat dengan harga USD 499 atau Rp7 jutaan.



(dwk)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Dji Luncurkan Robot Pendidikan ‘Robomaster S1’ Untuk Berguru Coding"

Posting Komentar