Cerita Singkat Yang Meginspirasi

Murid Nakal, Kepala Sekolah dan Pemilik Kebun

By : Jean de La Fontaine

Seorang murid sekolah yang sangat bandel dan sering membolos dari sekolah, suatu ketika berencana untuk mengambil dan memetik buah-buahan dari suatu kebun tanpa sepengetahuan pemiliknya.
Pemilik kebun ini, di setiap demam isu panen, selalu membanggakan hasil panennya yang sangat baik. Pada demam isu semi, beliau dapat memperlihatkan bunga-bunga yang mekar pada pohonnya dan di demam isu gugur beliau dapat memetik apelnya yang telah ranum.
Suatu hari, pemilik kebun ini melihat murid sekolah ini dengan sembarangan memanjat pohon buah dan menjatuhkan buah-buahan yang telah masak maupun belum masak. Murid bandel ini bahkan mematahkan dahan-dahan pohon, dan melaksanakan begitu banyak kerusakan sehingga pemilik kebun ini mengirimkan laporan berisikan keluhan kepada kepala sekolah di mana anak tersebut bersekolah. Kepala sekolah ini tiba segera ke kebun tersebut dan membawa murid-murid yang lain di belakangnya. Kepala sekolah ini ingin memarahi dan menghukum murid bandel tersebut dan memperlihatkan pola kepada murid lainnya bahwa setiap perbuatan yang nakal, akan mendapat hukuman. Tetapi apa yang terjadi? planning kepala sekolah tersebut menjadi acak-acakan dan malah memperparah keadaan, sebab ketika murid-murid yang lain melihat pohon apel yang telah ranum, mereka pribadi menyerbu ke kebun dan memanjat pohon serta memetik buah apel dari pohon.

Tindakan yang dianggap bijaksana, belum tentu bijak.
Sekian dan terimakasih

Semoga bermanfaat :D

Sumber http://untuksemua101.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Singkat Yang Meginspirasi"

Posting Komentar