Fungsi Sum

Setelah mengetahui berbagai rumus excel yang digunakan pada spreadsheet untuk pengelolaan jurnal akuntansi. Selanjutnya kita membahas fungsi SUM dalam Ms. Excel.

Fungsi SUM dimanfaatkan untuk menjumlahkan data-data angka dari beberapa sel sehingga diperoleh nilai total dari suatu baris dan kolom.

Jika dijabarkan fungsi SUM sanggup dilihat sebagai berikut:
1. Misalnya ingin menjumlahkan range A2:A5 di sebuah tabel.
2. Maka caranya dengan menuliskan fungsi =SUM(A2:A5) di sel A6
sanggup dilihat ibarat gambar berikut
berbagai rumus excel yang digunakan pada spreadsheet Fungsi SUM
sum


Fungsi SUM juga sanggup digunakan untuk menghitung sel yang tidak berurutan. Caranya dengan menulis/memblok cel yang diperulukan. Misal =SUM(A3;A6;B7:B11). 
sanggup dilihat sebagai berikut
berbagai rumus excel yang digunakan pada spreadsheet Fungsi SUM
sum
NB: Tutorial diatas menggunalan Ms. Excel 2013. Namun sanggup juga digunakan pada 2007 dan 2010


Sumber http://elearningsmk.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Sum"

Posting Komentar