√ Ini Dia, Makna Di Balik Logo Gres Gojek Yang Berjulukan “Solv”

Gojek resmi mengumumkan logo gres mereka hari ini Senin  √ Ini Dia, Makna di Balik Logo Baru Gojek yang Bernama “Solv”
Foto: blog.gojekengineering.com

Teknologi.id – Gojek resmi mengumumkan logo gres mereka hari ini Senin (22/7/2019). Perubahan logo ini menandai evolusi Gojek dari layanan ride-hailing, menjadi ekosistem terintegrasi yang menggerakkan orang, barang, dan uang sekaligus apresiasi pengguna dan mitra.


“Kenapa ada rebranding (pergantian logo) Gojek, alasannya yaitu kami sudah terlalu banyak perubahan. Kami sekarang mewadahi banyak hal, termasuk mitra, payment, hingga merchant. Simbol ini bersifat universal, dan menginterpretasikan keberagaman yang ada di dalam Gojek,” ungkap founder dan CEO Gojek Group, Nadiem Makarim, di kantor Gojek, mirip dilansir dari Liputan6 Tekno, Senin (22/7/2019).


Baca juga: Sudah Tahu Belum? Gojek Ganti Logo, Begini Tampilannya


Logo gres yang berjulukan “Solv” ini melambangkan satu tombol untuk semua. Selain itu, bulat di logo gres ini juga mewakili keberagaman ekosistem Gojek.


Logo gres Gojek


Gojek resmi mengumumkan logo gres mereka hari ini Senin  √ Ini Dia, Makna di Balik Logo Baru Gojek yang Bernama “Solv”
Foto: blog.gojekengineering.com

Dalam posting blog, Gojek menandakan bahwa logo gres ini merupakan simbol dari aneka macam solusi yang disediakan oleh layanannya. Nama Solv sendiri diambil dari kata bahasa Inggris “Solve” yang berarti memecahkan masalah. Desainnya disebut unik, gampang diingat oleh pengguna, dan lebih fleksibel dibanding logo sebelumnya.


Nadiem pun menjelaskan logo gres ini menempatkan kawan di posisi istimewa, alasannya yaitu mirip ikon driver yang terdapat di fitur layanan Go-Ride.


“Kami besar hati dengan para kawan Gojek yang bisa berkembang bersama kemajuan teknologi. Mereka berperan aktif dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi digital dengan membantu mempermudah hidup masyarakat setiap hari,” tutur Nadiem.


Baca juga: GOJEK Resmi Berlakukan Tarif Baru di 41 Kota, Begini Rinciannya


Nadiem mengklaim, pertumbuhan Gojek sangat pesat semenjak aplikasinya diluncurkan. Dari Juni 2016 sampai 2019, jumlah transaksi yang diproses di dalam platform layanan tersebut melesat sampai 1.100 persen atau 12 kali lipat.


Gojek yang dimulai dengan 20 kawan pengemudi, sekarang telah bermitra dengan lebih dari 2 juta. Selain itu, juga terdapat 400 ribu merchant dan 50 ribu penyedia jasa di Asia Tenggara.


(dwk)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Ini Dia, Makna Di Balik Logo Gres Gojek Yang Berjulukan “Solv”"

Posting Komentar