√ Inilah Algoritma Google Mobile Yang Harus Anda Ketahui


Google sekali lagi mengubah lanskap mesin pencari dengan pembaruan algoritma terbaru untuk situs mobile-friendly. Pembaruan ini, diluncurkan pada 21 April, dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menanggapi penggunaan meroket dari perangkat mobile untuk mengakses Web.
Pembaruan memperlihatkan sebuah website " keramahanmobile" sebagai faktor kunci dalam  peringkat.Oleh alasannya yaitu itu situs yang tidak mobile dioptimalkan sanggup jatuh dalam hasil pencarian Google.
Industri profesional mengacu pada pembaruan sebagai "Mobilegeddon," ibarat yang diantisipasi untuk mempengaruhi sejumlah besar situs di Internet.
Menurut sebuah studi oleh SumAll, lebih dari  dua pertiga dari perusahaan Fortune 100 tidak dianggap seluler.Efek dari update ini sanggup menjadi tragedi besar bagi banyak perusahaan, sangat mengganggu kemudian lintas situs web mereka.

Mengapa Mobile-Friendly, mengapa sekarang?

. Untuk memulai, mari kita memperlihatkan beberapa latar belakang pada update algoritma Menurut Google , pembaruan algoritma ini dibentuk dalam upaya untuk menyediakan pengguna dengan hasil terbaik: "pengguna akan lebih gampang untuk mendapat yang relevan, berkualitas tinggi hasil pencarian yang dioptimalkan untuk perangkat mereka. "tujuan Google dalam meningkatkan peringkat halaman seluler pada perangkat mobile, berdasarkan blog Pusat Webmaster mereka, yaitu bahwa" pencari sanggup lebih gampang menemukan berkualitas tinggi dan hasil yang relevan di mana teks sanggup dibaca tanpa mengetuk atau zoom , sasaran ketuk spasi tepat, dan halaman menghindari konten tidak sanggup dimainkan atau horisontal bergulir. "
Fokusnya yaitu pada perangkat mobile alasannya yaitu pertumbuhan eksponensial teknologi mobile. The International Data Corporation, penyedia intelijen pasar, melaporkan bahwa 1,3 miliar smartphone yang dikapalkan di seluruh dunia pada tahun 2014, naik 28% dibandingkan tahun sebelumnya. Cari pada perangkat mobile melampaui pencarian desktop sepuluh kali lipat.
Neil Patel dari Search Engine Land melihat update ini sebagai salah satu peluncuran paling signifikan Google telah membuat. "Sudah, kita tahu bahwa update ini akan lebih besar dari Panda atau Penguin. Kita juga tahu bahwa Google menganggap ponsel menjadi begitu signifikan bahwa mereka bekerja untuk mendominasi hampir semua manifestasinya. Dengan pembaruan pencarian ini, kita harus menguatkan diri untuk adaptasi tektonik di jalan yang berfungsi pencarian mobile. "
Jadi bagaimana Google mengetahui perbedaan antara situs web seluler dan situs yang tidak?

Bagaimana Algoritma Bekerja?

Menurut Search Engine Land, laba-laba mesin pencari Google akan memindai setiap halaman, mengusut waktu loading, desain responsif dan praktik terbaik menuju situs mobile. Mereka akan mencari unsur-unsur kegunaan ibarat teks besar, link dengan gampang sanggup diklik, dan ukuran optimal yang sesuai dengan layar perangkat mobile yang lebih kecil. Situs tanpa elemen ini akan diturunkan dalam peringkat dan sanggup mengharapkan penurunan kemudian lintas mobile.

Apa yang harus saya lakukan sekarang?

Jadi bagaimana pemilik website bertahan hidup di dunia pasca-mobile-friendly-algoritma? Berikut yaitu beberapa tips yang sanggup Anda gunakan segera:
  • Tidak yakin apakah Anda mempunyai situs seluler? Gunakan Google Ramah Uji Ponsel untuk mengetahui apakah Anda memerlukan retrofit responsif untuk website Anda. Anda sanggup memakai checklist desain web kami, juga.
  • Gunakan desain responsif bila memungkinkan.  Desain responsif yaitu metode pengembangan yang disukai oleh Google, sebagai lawan desain adaptif dan situs mobile.
  • Hindari Flash. Jika Anda memakai Flash di situs Anda, itu tidak akan didukung pada perangkat mobile.Google akan menghukum situs yang menggunakannya.
  • Jika Anda tidak sanggup menuntaskan seluruh situs responsif retrofit, pertimbangkan berfokus pada homepage dan halaman utama lainnya. Pembaruan memindai halaman situs dengan halaman, jadi kalau beberapa halaman Anda yang mobile ramah, seluruh situs tidak akan dikenakan hukuman untuk menjadi benar-benar responsif.
Google Webmaster Blog juga telah membuat FAQ di topik ini, termasuk ini, yang membahas beberapa usang dipegang keyakinan yang mungkin tidak benar:
Akan situs saya / halaman hilang pada hasil pencarian mobile kalau tidak ramah seluler?
Sementara perubahan seluler penting, kita masih memakai banyak sekali sinyal untuk memilih peringkat hasil pencarian. Maksud dari undangan pencarian masih sinyal yang sangat berpengaruh - bahkan kalau halaman dengan konten berkualitas tinggi tidak ramah seluler, masih sanggup peringkat tinggi kalau mempunyai konten yang besar untuk query.
Bagaimana kalau pemirsa saya yaitu desktop yang hanya? Maka tidak ada alasan untuk mempunyai situs mobile, kan?
Tidak persis. Statistik memperlihatkan bahwa lebih banyak orang akan "mobile hanya" - baik alasannya yaitu mereka tidak pernah mempunyai desktop atau alasannya yaitu mereka tidak akan menggantikan desktop mereka yang ada.Selain itu, situs non-seluler mungkin tidak melihat banyak pengunjung seluler justru alasannya yaitu alasan itu.
Update seluler akan berlaku untuk penelusuran seluler yang dilakukan di seluruh situs, terlepas dari bahasa, wilayah, atau proporsi situs khalayak sasaran 'dari mobile untuk kemudian lintas desktop.

Kesimpulan: Jadilah Mobile-Friendly

Update algoritma terbaru Google yaitu pengembangan yang paling penting dalam pencarian organik dan SEO semenjak Panda dan Penguin. Perusahaan dengan website yang tidak ramah seluler harus bekerja menuju desain website sepenuhnya responsif untuk menjaga dengan perubahan kebiasaan pencarian oleh pengguna internet.
Sekian tutorial tentang Inilah  Algoritma Google Mobile Yang Harus Anda Ketahui...

Sumber http://hellwin6661.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Inilah Algoritma Google Mobile Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar